Sukses


Setelah Pensiun, Liliyana Natsir Bakal Sejenak Menjauhi Bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Indonesia Masters 2019 bakal menjadi panggung terakhir Liliyana Natsir dalam kariernya sebagai pebulutangkis ganda campuran Indonesia. Setelah pensiun, atlet berusia 33 tahun itu mengaku akan sejenak menjauh dari bulutangkis.

Liliyana Natsir sudah sejak 2002 masuk pelatnas PBSI. Sebanyak 106 gelar berbagai turnamen diraihnya, termasuk yang paling bergengsi ketika meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad.

Rentang karier belasan tahun di dunia bulutangkis membuat Liliyana Natsir sudah merasa cukup. Dia memutuskan akan mengurusi bisnis setelah gantung raket nanti.

"Setelah pensiun saya akan fokus dengan bisnis yang sudah ditekuni dari 3 tahun sebelumnya. Ada tempat massage dan refleksi, properti, dan rencananya ke depannya mau membuka usaha money changer. Mudah-mudahan, selain sukses di bulutangkis saya berharap sukses di bisnis" kata Liliyana Natsir dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

"Memang ada rasa sedikit bosan (dengan karier di bulutangkis). Namun, lebih tepatnya ke arah motivasi kan saya sudah mendapatkan medali emas Olimpiade. Otomatis setelah meraih itu motivasi saya (di bulutangkis) menurun. Jadi, untuk membangkitan itu harus punya motivasi ektra. Jadi, saya harus sadar untuk pensiun," tegas Liliyana Natsir.

PBSI bekerja sama dengan PB Djarum akan menyiapkan pesta perpisahan buat Liliyana Natsir. Rencananya, pesta yang dijadwalkan berdurasi selama 1 jam itu digelar pada hari terakhir penyelenggaraan Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Video Populer

Foto Populer