Sukses


Alasan Liliyana Natsir Belum Ingin Menjadi Pelatih Bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, hingga saat ini belum berpikir untuk mengalihkan profesinya menjadi pelatih bulutangkis seperti kebanyakan mantan atlet bulutangkis lainnya. 

"Belum ada pikiran itu, seperti yang sudah sering saya katakan. Rutinitas menjadi pelatih sama seperti menjadi atlet. Hanya saja bedanya atlet itu fisiknya yang lelah, sementara pelatih itu otaknya yang lelah karena harus memikirkan banyak atlet yang ditanganinya. Jadi untuk sejauh ini saya belum ada pemikiran ke sana," ujar Liliyana Natsir usai menjalani Joy flight with Butet di Halim Perdanakusuma, Sabtu (9/2/2019).

Liliyana Natsir memutuskan gantung raket saat Indonesia Masters 2019 digelar. Saat itu PBSI memberikan apresiasi berupa farewell event kepada pebulutangkis yang sukses meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro dan menyabet tiga gelar All England secara berturut-turut pada 2012 hingga 2014.

Sudah begitu lama berkecimpung menjadi atlet di pelatnas bulutangkis Indonesia membuat Butet berpikir untuk rihat terlebih dulu dari dunia bulutangkis. Hal tersebut menjadi alasan utamanya belum mau menentukan kapan kembali ke dunia yang membesarkan namanya sebagai seorang pelatih.

"Kalau saya sudah memutuskan untuk menjadi pelatih, tentu saya harus komitmen dan harus all out, pagi, siang, dan sore harus selalu seperti itu. Hal seperti itu sudah saya lakukan selama 17 tahun di pelatnas sebagai atlet, dan selama 24 tahun karier saya. Setelah karier yang begitu panjang, saat ini saya ingin keluar dulu dari dunia yang sama," ujar Liliyana Natsir.

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer