Sukses


Roger Federer Menantang Novak Djokovic pada Final Wimbledon 2019

London - Roger Federer harus melalui perjuangan berat empat set untuk kalahkan Rafael Nadal pada semifinal putra Wimbledon 2019 yang berlangsung di Center Court, London, Sabtu (13/7/2019). Federer unggul 3-1 dengan 6-7 6-1 2-6 4-6 pada laga semifinal yang disaksikan banyak pesohor ini.

Dengan hasil ini, Federer akan jumpa Novak Djokovic di laga final Wimbledon yang bakal berlangsung Minggu. Pada laga sebelumnya, Djokovic kalahkan Roberto Bautista 6-2 4-6 6-3 6-2.

Kemenangan lawan Nadal mengantarkan Federer menuju ke final Wimbledon yang ke-12 kalinya. Federer mengakui susahnya kalahkan Nadal.

"Saya kelelahan. Laga sulit terjadi di akhir-akhir. Nadal memperlihatkan shot yang luar biasa agar bisa tetap melawan. Duel ini berjalan di level tinggi," kata Federer seperti dikutip dari BBC.

"Poin-poin penting pada  laga ini melangkah ke arah saya. Ada sesi duel ketat dan reli panjang. Set pertama sangat luar biasa dan Nadal bangkit pada set kedua," kata Roger Federer.

 

2 dari 2 halaman

Kejar Rekor Martina

Di final ke-12 nya, Federer akan mengincar gelar ke-9 di Wimbledon. Ini akan menyamai rekor petenis wanita Martina Navratilova. Sedangkan Djokovic merupakan juara bertahan di Wimbledon. Dia mengincar gelar grand slam ke-16 nya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer