Sukses


Kalahkan Serena Williams, Simona Halep Juarai Wimbledon 2019

London - Simona Halep memupus ambisi Serena Williams dengan memenangkan nomor tunggal putri Wimbledon 2019. Halep berjaya 6-2, 6-2 di The All England Lawn Tennis Club, Sabtu (13/7/2019).

Ini adalah gelar Grand Slam kedua sepanjang karier Halep. Sebelumnya petenis berusia 27 tahun itu memenangkan Prancis Terbuka 2018.

Sebaliknya, ambisi Williams menggoreskan rekor masih tertunda. Perolehan gelar Grand Slam miliknya tetap di angka 23, masih tertinggal satu angka di belakang pemegang rekor Margaret Court

Padahal petenis berusia 37 tahun itu sudah mendapat tiga kesempatan untuk menyamai Court. Williams harus mengakui keunggulan Angelique Kerber pada Wimbledon tahun lalu. Dia lalu dikalahkan Naomi Osaka pada laga puncak AS Terbuka 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Halep tampil agresif di set pertama. Dengan Williams beberapa kali melakukan kesalahan, dia dua kali mematahkan servis lawan untuk unggul 4-0.

Kedua petenis lalu bergantian merebut angka di empat game selanjutnya dengan Halep mengausai set pertama setelah forehand Williams melebar.

Duel lebih sengit hadir pada set kedua. Halep dan Williams kembali saling mematahkan servis lawan di empat game.

Namun, Halep mengambil alih pertandingan dengan merebut empat game selanjutnya. Dia akhirnya menjadi petenis Rumania pertama yang menjuarai Wimbledon setelah pengembalian Williams menyentuh net.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer