Sukses


4 Manfaat Bangun Pagi untuk Kecantikan yang Sering Terabaikan

Bola.com, Jakarta - Bangun pagi hari menjadi salah satu gaya hidup sehat dan memiliki sederet manfaat. Namun tak sedikit orang justru mengabaikannya karena malas bangun pagi.

Setiap orang pada dasarnya dianjurkan bangun sebelum matahari terbit atau sekitar pukul 05.00. Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba bangun pagi secara rutin.

Ketika bangun pagi, maka tubuh akan terasa lebih segar. Hal itu dikarenakan tubuh menghirup udara yang belum terkontaminasi dengan polusi seperti asap kendaraan atau limbah pabrik. Apalagi, jika disertai dengan berolahraga pada pagi hari, tubuh akan menjadi lebih segar dan bugar.

Terkadang orang bermalas-malasan untuk bangun pagi dengan alasan kelelahan selepas beraktivitas penuh pada satu hari sebelumnya. Padahal, bangun pagi memiliki manfaat tersendiri dalam kehidupan.

Faktanya, bangun pagi mempunyai segudang manfaat. Tak hanya untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat bagi kecantikan.

Khususnya para kaum wanita, wajib mengetahui manfaat bangun pagi untuk kecantikan. Di sisi lain, bangun pagi menjadi sebuah kebiasaan baik. Seperti apakah manfaat bangun pagi untuk kecantikan? Berikut ulasan selengkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Manfaat Bangun Pagi: Mencegah Penuaan Dini

Jika ingin bangun pagi, cukuplah beristirahat di malam hari, jika tidur lebih cukup, bangun pagi takkan kesulitan.

Selama Anda tidur, banyak proses yang dilalui tubuh, satu di antaranya adalah mendetoks racun dengan membuang sel-sel kulit mati kita untuk digantikan dengan sel kulit mati yang lain. Salah satunya adalah sel kulit wajah.

Itulah mengapa para kaum wanita bisa terlihat lebih memesona pada pagi hari. Hal itu dikarenakan sel-sel kulit mati tergantikan dengan sel kulit yang baru.

 

3 dari 5 halaman

2. Manfaat Bangun Pagi: Mencegah Kegemukan

Mereka yang oversize seringkali ngemil di malam hari, hal itu otomatis membuat tubuhnya bertambah melar, kalau berat badan bertambah. 

Cara terbaik adalah menahan keinginan untuk makan di malam hari dengan mengistirahatkan tubuh selepas melakukan aktivitas dari pagi hingga sore, sehingga Anda bisa tidur lebih awal.

Jika istirahat cukup, maka akan membantu Anda untuk bangun lebih pagi. Nah, kalau bisa bangun lebih pagi, Anda akan memiliki banyak waktu untuk berolahraga serta mempersiapkan sarapan sehat dan bergizi daripada ngemil dan jajan di malam hari.

 

4 dari 5 halaman

3. Manfaat Bangun Pagi: Mood Terjaga

Setiap orang yang mampu bangun lebih pagi tentunya punya waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal. Hal itu membuat mereka akan lebih ceria saat beraktivitas karena menyiapkan segala sesuatunya tanpa tergesa-gesa, juga punya waktu lebih banyak.

Jika waktu persiapan untuk berangkat beraktivitas lebih banyak, berarti Anda bisa lebih santai, bisa lebih ceria, pada saat gembira, otot-otot yang tertarik ke atas untuk membuat awet muda lebih banyak daripada otot-otot cemberut yang justru bisa membuat Anda terlihat tua lebih cepat.

Bangun pagi tak hanya memberikan keindahan, tetapi juga memberikan suasana hati yang baik untuk memulai hari.

Ketika bangun pagi, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas. Di sisi lain, Anda juga bisa tepat waktu datang ke tempat kerja, sehingga hati yang baik dibentuk dengan sendirinya. Dengan mood yang baik, Anda akan bekerja dengan baik juga.

Ceria bukan berarti merasa senang dalam waktu 15 menit setelah bangun pagi, melainkan membuat suasana hati atau mood seseorang menjadi lebih positif secara umum setiap hari.

 

5 dari 5 halaman

4. Manfaat Bangun Pagi: Aura Lebih Fresh

Bangun pagi dipercaya bisa membuat orang lebih semangat untuk berolahraga dan menghirup udara segar. Tentu saja, karena hal ini bisa membuat tubuh Anda lebih bugar dan sehat.

Tak sedikit orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari sehingga bisa meningkatkan suasana hati dan memberikan energi untuk beraktivitas.

Setelah itu, aura kecantikan akan otomatis terpancar lebih fresh dengan sendirinya.

Video Populer

Foto Populer