Sukses


Raih Penghargaan, 2 Atlet Catur Indonesia Ikuti Kejuaraan di Rusia

Jakarta Cabang olahraga catur sukses menyumbang dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu di SEA Games 2019. Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) pun memberikan penghargaan kepada para peraih medali.

Malam Apresiasi Catur Indonesia 2019 digelar Percasi di Jakarta pada Senin (23/12/2019). Acara ini untuk memberikan apresiasi kepada para pecatur yang sukses di tahun 2019, terutama peraih medali SEA Games 2019.

GM Susanto Megaranto memperoleh penghargaan sebagai Pecatur Terbaik Putra 2019. Sedangkan WGM Medina Warda Aulia mendapat penghargaan Pecatur Wanita Terbaik Putri 2019.

Susanto mendapat emas di nomor catur cepat putra. Adapun Medina menjadi yang terbaik di catur cepat putri pada ajang yang digelar di Filipina tersebut.

"Acara ini diadakan guna memberikan apresiasi kepada pecatur kita yang berprestasi di tahun 2019. Kebetulan tahun ini ada SEA Games. Disana kita dapat dua emas, tiga perak dan satu perunggu," tutur ketua umum Percasi GM Utut Adianto.

 

2 dari 2 halaman

Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut hadir dan menyerahkan penghargaan kepada pecatur berprestasi Indonesia 2019. Menpora bangga dengan pencapaian catur di SEA Games 2019.

"Atas nama pemerintah saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet catur kita yang berprestasi di SEA Games 2019. Ini luar biasa bagian dr 72 emas melebihi target awal," ujar Zainudin.

Para peraih medali SEA Games 2019 dan empat atlet catur berprestasi lainnya mendapat hadiah dari Percasi berupa diberangkatkan ke Kejuaraan catur internasional Aeroflot Open di Moskow Rusia.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas, published 24/12/2019)

Video Populer

Foto Populer