Sukses


Fajar / Rian Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final Malaysia Masters 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir pada semifinal Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (11/1/2020). Mereka kalah dari pasangan Korea, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae, dengan skor 21-14, 19-21, 15-21.

Fajar/Rian start cukup baik dalam laga ini. Mereka unggul cepat dan hanya butuh waktu 10 menit untuk unggul 17-12 pada gim pertama.

Kim/Lee bermain cukup lemah dalam laga ini. Akurasi pengamatan bola mereka juga lebih sering salah sehingga memberikan poin cuma-cuma untuk Fajar/Rian. Fajar/Rian pun merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, Kim/Lee mulai keluar dari tekanan. Sempat tertinggal dua poin pada awal gim, mereka unggul 11-9 pada interval.

Fajar/Rian meraih momen untuk mengejar, setelah Kim/Lee melakukan kesalahan sendiri. Mereka berbalik unggul 13-11. Pertandingan kembali berjalan sengit.

Sempat unggul, Fajar/Rian akhirnya kehilangan dua poin kritis dan terpaksa melanjutkan pertandingan hingga gim ketiga.

Fajar/Rian menghadapi situasi sulit pada gim ketiga. Mereka sempat tertinggal cukup jauh pada interval, yakni 5-11. Namun, perlahan mereka bangkit dan mengejar.

Namun, Kim/Lee juga semakin percaya diri. Mereka terus menambah poin, skor 15-11 untuk keunggulan Kim/Lee. Fajar/Rian akhirnya menyerah pada gim ketiga dengan skor 15-21.

Dengan demikian, Indonesia tanpa wakil di final Malaysia Masters 2020. Sebelumnya, tiga wakil lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, juga tersingkir.

 

Video: Indonesia Raih Emas Beregu Putra SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer