Sukses


Khawatir Virus Corona, Khabib Nurmagomedov Mundur dari UFC 249

Jakarta - Khabib Nurmagomedov belum ditakdirkan berduel dengan Tony Ferguson. Petarung MMA itu mundur dari jadwal pertarungan di UFC 249.

Keputusan Khabib Nurmagomedov membuat pertemuannya melawan Ferguson dibatalkan untuk kali kelima.

"Saya jelas kesal karena harus membatalkan. Namun saat ini dunia sedang mengkarantina diri untuk membatasi penyebaran penyakit dan menyelamatkan nyawa. Apakah saya harus terbang keliling dunia hanya untuk pertarungan?" tulis Khabib di akun Instagram.

Khabib Nurmagomedov saat ini berada di Dagestan, Rusia. Dia dijadwalkan mempertaruhkan sabuk juara kelas ringan melawan Ferguson di New York pada 18 April.

Namun, duel tersebut dalam tanda tanya karena pandemi virus Corona. Presiden UFC Dana White sebelumnya menegaskan UFC 249 tetap sesuai jadwal, tapi digelar di lokasi berbeda dan tanpa penonton.

Khabib Nurmagomedov kesulitan meninggalkan Rusia yang memblok jalur udara. Sementara upaya menerbangkannya menggunakan jet pribadi juga urung terwujud.

2 dari 3 halaman

Duel Terkutuk

Komentator UFC Joe Rogan sempat menyatakan duel Khabib vs Ferguson dikutuk karena tidak pernah kesampaian. Komentarnya tersebut makin lekat dengan kabar teranyar ini.

Khabib Nurmagomedov sebelumnya mundur dari duel melawan Ferguson pada 2015 karena cedera tulang rusuk. Setahun kemudian, giliran Ferguson yang menarik diri akibat masalah maru-paru.

Pada Maret 2017, Ferguson mengalami gangguan ginjal karena coba mencapai berat badan untuk menghadapi Khabib. Sementara pada April 2018, duel mereka kembali batal karena Ferguson cedera ligamen lutut hanya enam hari sebelum pertarungan. Penyebabnya, dia terpeleset kabel saat acara jumpa pers.

Khabib menguasai sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Al Iaquinta, April 2018. Dia sudah dua kali sukses mempertahankan gelar. 

Sementara Ferguson merupakan penantang pertama. Berusia lima tahun lebih tua dari Khabib, dia dalam performa bagus dengan meraih 12 kemenangan beruntun.

 

Sumber: Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 2/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer