VIDEO: Melalui Aplikasi Zoom, Mike Tyson Bercerita Menemukan Kedamaian Lewat Burung Merpati

VIDEO: Melalui Aplikasi Zoom, Mike Tyson Bercerita Menemukan Kedamaian Lewat Burung Merpati

- Mantan juara tinju dunia, Mike Tyson berbagi kisah mengenai sedikit kisah hidupnya dan kondisinya saat ini di tengah pandemi virus corona. Lewat aplikasi video conference, Zoom, ia menceritakan bahwa dirinya merasa jauh lebih baik saat ini dan berhasil menemukan kedamaian didalam hidup.

Menariknya, saat ditanya mengenai hewan peliharaan, ia bercerita jika ia menemukan kedamaian hidup melalui seekor burung merpati yang sekaligus menjadi hewan peliharaannya.

Mike Tyson merupakan atlet tinju terkenal di dunia. Dia merupakan juara dunia kelas berat termuda, saat usianya masih 20 tahun. Rekor Tyson berada pada 50 kali menang, 5 kali kalah dan 2 tanpa keputusan, dengan 44 KO. Namun di balik keberhasilannya sebagai atlet tinju, Mike Tyson punya cerita liar saat masih berjaya di dunia tinju. Pria yang kini berusia 53 tahun itu sering melakukan pesta liar dan seks yang tidak terkendali.

"Ketika masih muda, saya adalah binatang dengan segunung uang," kata Mike Tyson di akun YouTube miliknya. Pria asal Amerika Serikat itu mengakui dirinya tidak bisa mengontrol keuangan saat dirinya sedang berjaya. Wajar saja demikian, karena Mike Tyson lahir di kawasan pabrik yang ada di New York City dan dia sempat masuk penjara saat masih anak-anak. "Saya memberi uang ke semua orang, kemudia mengadakan pesta dengan banyak teman. Saya juga membeli banyak mobil untuk perempuan," ujar Mike Tyson menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Iron Mike, sapaannya, juga mengatakan, di masa muda, dia sering meniduri banyak perempuan. Bahkan, pada 1991, saat masih 18 tahun, dia memperkosa model kecantikan Desiree Washington. "Saya tidak terkendali saat minum (alkohol), sering makan-makan, kemudian mencari wanita," ucap Iron Mike. Di tahun 1991 juga, Mike Tyson juga mengakui dirinya pernah bercinta dengan tiga wanita sekaligus. Bahkan, dia sempat di penjara selama enam tahun akibat pemerkosaan.

Pada tahun 1995, setelah keluar dari penjara dan mendapat pengurangan hukuman, Mike Tyson mengaku bertaubat. Bahkan, di tahun 1995, dia menjadi seorang mualaf. "Saya menyerah kepada kekuatan yang lebih tinggi. Saya berkata: 'Tuhan, tolong saya. Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Bimbing saya Tuhan'," ucapnya. "Saya menoleh ke belakang dengan masa lalu yang suram. Saya punya masalah moral. Di masa lalu, saya pria tanpa moral," ujar Tyson menegaskan.

Tyson memutuskan pensiun setelah kalah dari Kevin McBride pada 11 Juni 2005 lalu. Saat ini, Mike Tyson sudah berusia 53 tahun. Dengan tenaga yang masih tersisa, pemilik nama Malik Abdul Aziz itu berusaha bangkit dan bertahan hidup lewat kegiatan yang jauh dari tinju.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 19 April 2020, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights