Sukses


Serius Berlatih, Mike Tyson Bakal Kembali Naik Ring

Jakarta - Mantan juara tinju dunia kelas berat Mike Tyson sedang serius berlatih untuk kembali naik ring. Pria yang memiliki julukan Si Leher Beton itu berencana menggelar pertandingan amal selama empat ronde.

"Sudah seminggu terakhir saya berlatih memukul," kata Mike Tyson dikutip Mirror. "Rasanya sulit dan tubuh saya sakit," sambung Tyson yang kini sudah berusia 53 tahun.

Mike Tyson terakhir kali bertarung pada Juni 2015. Ketika itu, dia kalah dari petinju Irlandia, Kevin McBride. Mike Tyson mengumumkan dana dari pertandingan tersebut bakal digunakan untuk membantu tunawisma pecandu obat terlarang.

"Saya akan menggalang dana, membantu beberapa tunawisma dan orang tua yang kecanduan narkoba seperti saya," jelas Mike Tyson yang tidak menyebutkan identitas calon lawannya.

Mike Tyson menjalani 58 pertandingan dalam kariernya di ring. Dia meraih 50 kemenangan, 44 di antaranya melalui KO.

Mike Tyson tercatat sebagai pemegang rekor juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah di usia 20 tahun, empat bulan, dan tiga hari.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sarat Kontroversi

Namun, di balik kecemerlangannya, Tyson juga sarat kontroversi. Dia bermasalah dengan obat terlarang serta terjerat kasus pemerkosaan dan kekerasan.

Tyson juga melakukan aksi tidak terpuji di dalam ring dengan mengigit telinga Evander Holyfield.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 25/04/2020)

Video Populer

Foto Populer