Sukses


Khabib Nurmagomedov Berpuasa Ramadhan, UFC Siapkan Duel pada Oktober

Jakarta - Pertarungan UFC antara Tony Ferguson melawan Justin Gaethje telah ditunda. Khabib Nurmagomedov sesungguhnya merupakan lawan bagi Tony Ferguson untuk UFC 249, sebelum akhirnya petarung asal Rusia itu mundur karena ancaman Covid-19, dan posisinya digantikan oleh Justin Gaethje.

Awalnya, duel antara Ferguson melawan Gaethje akan digelar pada 18 April. Pertarungan itu akhirnya diundur menjadi 9 Mei 2020 karena ancaman pandemi virus corona Covid-19.

Duel antara Ferguson kontra Gathje rencananya berlangsung di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Pemenang pertarungan ini akan berhadapan dengan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

Ferguson memiliki rekor 25-3 MMA (Mixed Martial Arts), di mana 15-1 di antaranya dimainkan di UFC. Sementara Gaethje punya rekor 21-2 MMA dengan catatan rekor 4-2 di antaranya bertarung di UFC.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov menghadapi pemenang Ferguson kontra Gaethje dijadwalkan digelar pada September atau Oktober 2020. Presiden UFC, Dana White, sudah merencanakan duel akbar tersebut.

"Pertarungan Ferguson vs Gaethje merupakan salah satu perkelahian terkejam yang akan adan tonton," ucap Presiden UFC, Dana White kepada ESPN, seperti dilansir MMA Junkie.

 

2 dari 3 halaman

Duel Luar Biasa

"Saya dapat menjamin hal itu. Duel ini akan menjadi luar biasa. Pemenang pertarungan ini akan menghadapi Khabib untuk perebutan gelar. 100 persen," beber Dana White.

Khabib Nurmagomedov sendiri saat ini pilih berlatih dan tidak akan bertarung, karena tengah menjalani ibadah puasa Ramadan. Petarung berjulukan The Eagle itu baru merasa siap bertarung lagi pada Agustus mendatang.

"Khabib Nurmagomedov bakal kembali pada September atau Oktober nanti untuk pertarungan," jelas pria berkepala plontos ini.

Sumber: MMA Junkie

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Windi Wicaksono/Editor Adyaksa Vidi, published: 27/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer