VIDEO: Melihat Kikuknya Atlet Badminton Cantik Kanada, Michelle Li Belajar Membuat Mi Khas Jepang

VIDEO: Melihat Kikuknya Atlet Badminton Cantik Kanada, Michelle Li Belajar Membuat Mi Khas Jepang

- Atlet badminton asal Kanada, Michelle Li, pernah mendapat kesempatan untuk membuat mi khas Jepang, Soba. Pebulu tangkis cantik itu tampak kikuk dalam konten "Just for Fun" dari Badminton World Federation (BWF).

Michelle Li membuat Soba benar-benar dari awal pembuatan. Ia sempat merasakan untuk "memijat-mijat" adonan. Menurut pakarnya, yang mendampingi Michelle. ia harus melakukannya sebanyak 100 kali.

"Ibu saya pasti kaget. Pastinya kaget. Saya tidak tahu apakah ia akan bangga karena saya tidak pernah masak di rumah. Lalu, sekarang saya buat mi Soba, ia akan bereaksi 'Apa? Kenapa?'," kata Michelle saat ditanya apakah sang ibunda akan bangga bila tahu dirinya memasak mi Soba.

"Saya tidak tahu apakah ia akan memakannya karena saya yang membuatnya. Akan tetapi, alangkah baiknya bila ia bisa berada di sini. Lalu, ia bisa mencoba mi Soba saya," ujar Michelle.

Tantangan Michelle selanjutnya setelah "memijat" adonan adalah memotongnya menjadi ukuran lebar 1,3 mm. Michelle Li mendapat alat bantu untuk mengukur adonan menjadi ukuran tersebut yang disebut Komaita.

Michelle Li adalah salah satu atlet badminton sukses dari Kanada. Peringkat terbaiknya di dunia adalah 8 yaitu pada 22 Oktober 2019. Ia kini menduduki peringkat 10 dunia (25 Februari 2020).

Michelle lebih sering bermain di nomor tunggal putri. Namun, ia beberapa kali bertanding di sektor ganda putri, dan ganda campuran.

Beberapa prestasinya adalah juara Makau Terbuka 2018 dan 2019 dan Kanada Terbuka 2014, 2015, serta 2016. Ia juga banyak meraih medali emas di ajang Pan American Games dan Pan Am Championships.

Mau tahu seperti apa kikuknya atlet badminton asal Kanada, Michelle Li, saat memasak mi Soba? Kalian bisa menyaksikannya dalam video di atas ketika ia sedang melakoni Jepang Terbuka 2019.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 May 2020, 19:20 WIB

Video Terkait

Spotlights