Sukses


Khabib Nurmagomedov Pilih Dekat dengan Orang Tua Selama Ramadhan

Jakarta - Khabib Nurmagomedov batal bertarung melawan Tony Ferguson di ajang UFC 249. Dia pun memilih pulang ke kampung halamannya di Dagestan, Rusia.

Di tanah kelahirannya, Khabib Nurmagomedov menghabiskan waktu bersama sang ayah selama Ramadhan 2020. Dia menyebut orang sebagai kunci sukses meraih tiket menuju surga.

Selain itu, petarung UFC berusia 31 tahun tersebut ingin menjaga orang tuanya dari virus corona. Rusia merupakan negara yang punya banyak kasus wabah ini, yakni lebih dari 145 ribu hingga Selasa (5/5/2020).

"Di masa yang sulit ini bagi kita semua, perhatikanlah orang tua Anda. Sebab, orang tua adalah kunci menuju surga," kata Khabib di akun Instagram pribadinya.

Khabib Nurmagomedov juga mengunggah foto sang ayah. Mereka sedang menikmati secangkir teh panas.

"Hargailah orang tua karena mereka sudah memberikan semuanya untuk kita. Temani saja, walau itu hanya lima menit sambil minum teh celup," ujar Khabib.

2 dari 4 halaman

Mundur dari UFC 249

Khabib memutuskan mundur dari gelaran UFC 249 karena terjebak di Rusia, yang menerapkan larangan berpergian akibat virus corona. Padahal, dia sempat dijadwalkan bertarung melawan Tony Ferguson di New York, 9 Mei 2020, walaupun akhirnya dibatalkan.

Sebelumnya, laga utama UFC 249 akan diisi oleh pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson untuk merebutkan sabuk juara di kelas ringan.

Pihak UFC sendiri sudah mengganti posisi Khabib kepada Justin Gaethje, yang akan menantang Tony Ferguson di laga utama UFC 249.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Khabib Nurmagomedov di UFC

Main: 28

Menang melalui knockout: 8

Menang melalui submission: 10

Menang melalui keputusan wasit: 10

Kalah: 0

Gelar: UFC Lightweight Championship

 

Sumber: Instagram, UFC

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Windi Wicaksono, published 5/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer