Sukses


Tony Ferguson Cuek dengan Gelar UFC Khabib Nurmagomedov

Jakarta - Tony Ferguson menepis skenario duel melawan sang juara Khabib Nurmagomedov untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Ferguson memilih fokus menghadapi Justin Gaethje pada perebutan gelar interim di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu pagi WIB.

"Saya tidak akan menjawab pertanyaan kapan bertanding melawannya. Saat ini saya fokus ke UFC 249," ungkap Ferguson dilansir dari MMA Fighting.

Ferguson dan Nurmagomedov sudah dijadwalkan lima kali bertemu, tapi seluruhnya gagal. Rencana teranyar pada 18 April lalu urung terjadi karena Nurmagomedov tidak bisa meninggalkan Rusia karena pandemi virus Corona.

UFC kemudian mengganti Nurmagomedov dengan Gaethje. Operator kompetisi juga menetapkan laga nanti bakal mempertaruhkan sabuk juara interim dan pemenang bakal menghadapi Nurmagomedov.

2 dari 3 halaman

Kecewa Hanya Interim

Ferguson sempat menguasai sabuk juara interim UFC usai menaklukkan Kevin Lee, Oktober 2017. Namun, sabuk itu ditarik setahun kemudian karena Ferguson lama absen akibat cedera.

Maka, dia mengaku sebenarnya kecewa gagal menghadapi Nurmagomedov. "Saya ingin bertarung untuk gelar sebenarnya, bukan sabuk interim," ungkap petarung berjuluk El Cucuy tersebut.

Ferguson meladeni Gaethje dalam performa impresif. Dia tidak pernah tumbang sejak 2013 dan membukukan 12 kemenangan beruntun. Dari 28 duel di UFC, El Cucuy hanya tiga kali menelan kekalahan.

Sedangkan Gaethje selalu berjaya di tiga laga terakhir, seluruhnya pada ronde pertama, untuk mengantongi rekor 21-2. Teranyar dia menaklukkan petarung veteran Donald Cerrone, September tahun lalu.

Sumber: MMA Fighting.

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Adyaksa Vidi, published 9/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer