Sukses


Ramadhan dan Kisah Khabib Nurmagomedov yang Taat di Jalan Islam

Jakarta - Khabib Nurmagomedov merupakan satu di antara petarung terbaik yang dimiliki UFC. Selain itu, pria berusia 31 tahun tersebut juga seorang muslim yang taat.

Nama Khabib Nurmagomedov mempunyai arti yang sangat bagus dalam ajaran Islam. Dalam bahasa Rusia, Nurmagomedov dapat diartikan Nur Muhammad dalam bahasa Arab. Arti ke dalam bahasa Indonesia adalah Cahaya Nabi Muhammad.

Dengan nama tersebut, tak heran jika Khabib terlihat sebagai muslim yang taat. Bahkan, kedalamannya mempelajari Islam sempat terlihat saat duel melawan Conor McGregor pada Oktober 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ketika itu, Khabib sempat panas ketika ditawari minum alkohol oleh McGregor. Khabib menganggap lawannya itu tidak respek kepada sebuah agama.

"Satu-satunya hal yang tak akan pernah bisa Anda dapatkan adalah kepuasan dari orang-orang. Hal utama dan segalanya adalah rida Allah yang Maha Kuasa," tulis Khabib Nurmagomedov dalam akun Instagram.

 

 

2 dari 4 halaman

Menyucikan Bulan Ramadhan

Sebagai muslim yang taat, Khabib menolak pertarungan melawan Tony Ferguson di UFC 249, pekan lalu, yang berlangsung di bulan Ramadan 2020. Untuk menolaknya dia berdalih tidak bisa meninggalkan Rusia karena status lockdown akibat virus corona.

"Selama Ramadan, saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, orang tua," katanya seperti dikutip dari MMA Junkie.

Lebih lanjut, petarung berjulukan The Eagle tersebut mengatakan, selama Ramadan dia lebih banyak menghabiskan waktu di masjid. Menurutnya, amalan di bulan Ramadan menjadi kunci untuk mendapat tiket ke surga.

"Saya pergi ke masjid, berdoa, dan berpuasa penuh," ucap Khabib Nurmagomedov.

 

 

3 dari 4 halaman

Siap Bertarung Setelah Ramadhan

Setelah Ramadan, Khabib mengaku dirinya siap kembali ke oktagon. Namun, dia butuh satu setengah bulan agar kondisi fisiknya kembali fit.

"Saya butuh minimal 45 hari untuk memulihkan diri dan memulai latihan biasa lagi. Soalnya banyak yang harus diubah. Bagaimana Anda makan, kapan Anda makan. Saya butuh satu setengah bulan untuk kembali seperti semua," ucap Khabib mengakhiri.

Sumber: MMA Junkie

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, published 15/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer