Sukses


15 Kata-Kata Bijak Bahasa Korea Beserta Artinya, Penuh Makna dan Terasa Indah

Bola.com, Jakarta - Sekarang ini bahasa Korea sedang digandrungi kaum milenial, khususnya di Indonesia. Sejak kepopuleran K-Drama dan K-Pop, bahasa Korea seolah menjadi bahasa wajib untuk para penggemar.

K-Drama dan K-Pop menjadi satu di antara hal yang menghibur di kala penat melanda. Capek dengan aktivitas di sekolah, kampus, kantor, seakan hilang saat mendengar lagu-lagu dari band K-Pop kesayangan, menonton musik videonya, atau dengan menyaksikan episode terbaru drakor kesayangan.

Kata-kata Korea yang diucapkan tersebut, sering memberikan pelajaran bagi kalangan penggemar.

Kamu juga bisa mempelajari beberapa kata-kata bijak dalam bahasa Korea yang memiliki makna yang indah.

Keunikan bahasa Korea adalah bunyi dan makna kata-kata dalam bahasa ini, kadang sangat dekat sehingga terasa indah.

Bahasa Korea menggunakan sistem penulisan hangul dan hanja, yang merupakan satu di antara sistem bersifat silabik dan fonetik.

Sama halnya kata-kata bijak dalam bahasa Inggris atau yang lain, kata-kata bijak bahasa Korea bisa juga dijadikan inspirasi pada situasi-situasi tertentu dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini 15 kata-kata bijak bahasa Korea beserta artinya dalam bahasa Indonesia, seperti dilansir dari laman Berkata, Ambaricheese, dan Yugialone, Kamis (28/5/2020).

1. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다, hweimangeun kkumi anira kkumel silhyeonhaneun bangbeobida (Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata)

2. 별을 좋아하는 사람은 꿈이 많고, byeoreul johahaneun sarameun kkumi manko (Orang yang suka bintang itu orangnya pemimpi)

3. 당신이 내 삶을 완성 시킨다, dangsini nae sarmeul wanseong sikinda (Engkau membuat hidupku lebih lengkap)

4. 진짜 위험한 것은 아무것도 하지 않은 것이다, jinjja wiheomhan goseun amugeotdo haji aneun geosida (Kesalahan terbesar adalah tidak melakukan suatu tindakan apa pun)

5. 비를 좋아하는 사람은 슬픈 추억이 많고, bireul johahaneun sarameun seulpeun chueogi manko (Orang yang suka hujan itu orangnya melankolis)

6. 스스로를 신뢰하는 사람만이 다른 사람들에게 성실할 수 있다, seuseuroreul sinnoehaneun sarammani dareun saramdeurege seongsilhal su itda (Hanya orang yang percaya pada sendiri yang bisa jujur atau tulus pada orang lain.)

7. 웃음없는 날은 쓸모없는 날입니다. 미소 짓고 하루를 즐기는 것을 잊지 마세요, us-eum-eobsneun nal-eun sseulmo-eobsneun nal-ibnida. miso jisgo haluleul jeulgineun geos-eul ij-ji maseyo (Hari tanpa tertawa adalah hari yang tidak berguna. Jangan lupa tersenyum dan menikmati harimu)

8. 눈을 좋아하는 사람은 순수하고, nuneul johahaneun sarameun sunsuhago (Orang yang suka salju itu orangnya tulus)

9. 큰 꿈을 꾸어라. 오직 큰꿈만이 사람들의 영혼을 움직일수 있는 힘을 갖는다, kheun kummeul kkueora. Ojik kheunkkummani saramdeuleui yeonghoneul umjigilsu itneun himeul gajneunda (Impikan impian yang besar. Hanya impian yang besarlah yang dapat memberikan kekuatan untuk bergerak pada hati seseorang)

10. 99 번 시도하고 실괘했으나 100 번 째에 성공이 찾아 왔다, gusibgu beon sidohago silgwaehaessena baek beon jaee seonggongi chaja watda (Saya sudah berusaha 99 kali dan selalu gagal, tetapi pada ke 100 kalinya mendapatkan kesuksesan)

11. 좋은 일이 무엇인지 모르기 때문에 사소한 친절을 베풀어 라, joh-eun il-i mueos-inji moleugi ttaemun-e sasohan chinjeol-eul bepul-eo la (Lakukanlah kebaikan sekecil apapun karena kamu tidak tahu kebaikan apa yang akan membuatmu naik level menjadi orang besar)

12. 꽃을 좋아하는 사람은 아름답고, kkocheul johahaneun sarameun areumdapgo (Orang yang suka bunga itu orangnya romantis)

13. 승자는 결코 시도하길 멈추지 않는다, seungjaneun gyeolkho sidohagil meomchuji annenda (Seorang pemenang tidak akan pernah berhenti berusaha)

14. 출발하게 만드는 힘이 ‘동기’ 라면, 계속 나이가게 만드는 힘은 ‘습관’ 이다, chulbalhage mandeuneun himi 'donggi' ramyeon, gyesok naigage mandeuneun himeun 'seubgwan' ida (Motivasi adalah yang memberikan suatu awalan, kebiasaan adalah yang menjaga dalam melangkah)

15. 이 모든 것을 좋아하는 사람은 지금 사랑을 하고 있다, i modeun geoseul johahaneun sarameun jigeum sarangeul hago itda (Kalau menyukai semuanya itu artinya dia sedang jatuh cinta)

 

Sumber: Berkata, Ambaricheese, Yugialone

Video Populer

Foto Populer