Sukses


35 Kata-kata Zlatan Ibrahimovic, Ungkapan Penuh Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic merupakan satu di antara pesepak bola terbaik di dunia. Sepanjang kariernya, striker asal Swedia itu sudah memperkuat banyak klub.

Ibrahimovic pernah berseragam Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga LA Galaxy.

Di usianya yang bisa dibilang sudah senja, Ibra masih aktif bermain. Saat ini, pesepak bola berusia 38 tahun itu bermain untuk klub lamanya, AC Milan.

Pada periode pertamanya di Milan, Zlatan Ibrahimovic mampu mempersembahkan trofi Serie A 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011. Selain itu, Ibra berhasil membukukan 56 gol dari 85 pertandingan di semua kompetisi.

Selain dikenal dengan pertunjukan skill atau gol-gol hebat, Zlatan Ibrahimovic juga kerap melontarkan kata-kata yang tidak biasa. Kata-kata yang dilontarkan Zlatan Ibrahimovic menunjukkan dirinya sosok yang sangat percaya diri.

Berikut ini Bola.com merangkumnya dari ESPN, Senin (1/6/2020), 35 kutipan yang pernah dilontarkan Zlatan Ibrahimovic.

2 dari 6 halaman

Zlatan Tidak Audisi

1. "I can't help but laugh at how perfect I am."

"Saya cuma bisa tertawa melihat betapa sempurnanya saya."

2. "Swedish style? No. Yugoslavian style? Of course not. It has to be Zlatan-style."

"Gaya Swedia? Bukan. Gaya Yugoslavia? Tentu tidak. Gaya Zlatan pastinya."

3. "Zlatan doesn't do auditions."

"Zlatan tidak audisi."- Ketika Arsene Wenger menawari Ibrahimovic remaja menjalani trial di Arsenal.

4. "What (John) Carew does with a football, I can do with an orange."

"Apa yang dilakukan (John) Carew dengan bola sepak, saya bisa melakukannya dengan jeruk."- Ibrahimovic menanggapi pernyataan Carew tentang trik-triknya yang dianggap tak berguna.

5. "First I went left; he did too. Then I went right and he did too. Then I went left again and he went to buy a hot dog."

"Pertama, saya ke kiri; dia juga. Kemudian, saya ke kanan dan dia pun sama. Saya lalu ke kiri lagi dan dia pergi untuk membeli hot dog."- Tentang bagaimana dia mengecoh bek Liverpool, Stephane Henchoz.

6. "When you buy me, you are buying a Ferrari. If you drive a Ferrari you put premium petrol in the tank, you hit the motorway and you step on the gas. [Pep] Guardiola filled up with diesel and took a spin in the countryside. He should have bought a Fiat."

"Jika Anda membeli saya, sama seperti Anda membeli Ferrari. Saat mengendarai Ferrari, Anda mengisinya dengan petrol, melaju di jalan raya dan injak pedal gas. Guardiola mengisinya dengan solar dan membawanya ke pinggiran kota. Dia harusnya beli Fiat saja."- Tentang satu musim di Barcelona, di mana dia tak sejalan dengan pelatihnya waktu itu, Josep Guardiola.

7. "What do you mean, 'present?' She got Zlatan."

"Hadiah apa? Dia sudah punya Zlatan."- Ketika ditanya tentang hadiah pertunangan untuk mantan kekasihnya.

3 dari 6 halaman

Piala Dunia Tanpa Zlatan Tak Layak Ditonton

8. "We're looking for an apartment. If we don't find anything, then I'll probably just buy the hotel."

"Kami sedang mencari sebuah apartemen. Jika tidak ada yang cocok, mungkin saya akan beli hotel saja."- Saat diperkenalkan sebagai pemain PSG.

9. "It's true I don't know much about the players here, but they definitely know who I am."

"Benar, saya tidak tak tahu banyak tentang pemain-pemain di sini, tapi mereka pasti tahu siapa saya."- Saat kepindahannya ke Ligue 1 Prancis pada 2012.

10. "We were looking through his playlist in the dressing room -- there was lots of Justin Bieber, Jonas Brothers and Selena Gomez. It is nice to know that even David Beckham doesn't have good taste in everything."

"Kami sedang melihat-lihat playlist-nya di ruang ganti -- ada banyak lagu Justin Bieber, Jonas Brothers dan Selena Gomez. Rasanya senang saat tahu kalau David Beckham ternyata tak punya selera bagus di semua hal."

11. "There was the thought that this would send me into retirement. I sent their entire country into retirement."

"Mereka pikir kalau ini akan membuat saya pensiun. Saya buat seluruh negeri mereka pensiun."- Setelah mencetak dua gol untuk menyingkirkan Denmark dan membawa Swedia lolos ke Piala Eropa 2016.

12. "I don't believe they can change the Eiffel Tower for my statue, even the people behind the club. But if they can, I will stay here -- I promise you."

"Saya tak yakin mereka sanggup mengganti Menara Eiffel dengan patung saya. Namun, jika memang sanggup, saya pasti akan bertahan di sini -- pegang kata-kata saya."- Tentang masa depannya di PSG.

13. And there was this famous exchange with a reporter ahead of the 2014 World Cup qualifying playoffs:

Zlatan: "Only God knows who will go through."

Reporter: "It's hard to ask him."

Zlatan: "You're talking to him."

Ini merupakan salah satu wawancara singkat epik Ibrahimovic dengan seorang reporter jelang playoff kualifikasi Piala Dunia 2014.

Zlatan: "Hanya Tuhan yang tahu siapa yang akan lolos."

Reporter: "Sulit kalau harus bertanya kepada-Nya."

Zlatan: "Anda sedang bicara dengannya."

14. "A World Cup without me is nothing to watch, so it is not worth waiting for the World Cup."

"Piala Dunia tanpa saya tak layak ditonton, jadi tak ada gunanya menunggu Piala Dunia."- Ketika Swedia ternyata kalah dari Portugal dan gagal lolos.

4 dari 6 halaman

Dikelilingi 11 Bayi

15. "Absolutely not. I have ordered a plane. It is much faster."

"Tentu saja tidak. Saya sudah memesan pesawat, itu jauh lebih cepat."- Tentang rumor kalau dia membeli sebuah Porsche.

16. "It felt like I had 11 babies around me."

"Rasanya seperti dikelilingi 11 bayi."- Tentang para pemain Chelsea terkait kartu merahnya di perempat final Liga Champions 2015.

17. "I don't give a s--- who wins. I'm going on holiday."

"Saya tak peduli siapa yang akan juara. Saya mau pergi liburan."- Tanggapannya setelah Swedia tereliminasi dari Euro 2012.

18. "An injured Zlatan is a serious thing for any team."

"Zlatan yang cedera adalah masalah serius bagi tim manapun."

19. "I like fireworks too, but I set them off in gardens or in kebab stands. I never set fire to my own house."

"Saya juga suka kembang api, tapi saya menyulutnya di taman atau di kios kebab. Saya tak pernah membakar rumah."- Tentang insiden kembang api Mario Balotelli.

20. "I can play in the 11 positions because a good player can play anywhere."

"Saya bisa bermain di 11 posisi, karena pemain bagus bisa bermain di mana saja."

21. "I didn't injure you on purpose and you know that. If you accuse me again I'll break both your legs, and that time it will be on purpose."

"Saya tidak mencederai Anda dengan sengaja dan Anda tahu itu. Jika Anda menuduh saya lagi, saya akan patahkan dua kaki Anda, dan itu pasti sengaja."- Dia tidak suka tuduhan Rafael van der Vaart yang mengatakan kalau dia sengaja mencederainya.

5 dari 6 halaman

Pep Guardiola dan Jose Mourinho

22. "[Oguchi] Onyewu resembled a heavyweight boxer. He was nearly 6-foot-5 and weighed over 15 stone, but he couldn't handle me."

"[Oguchi] Onyewu seperti seorang petinju kelas berat. Dia hampir dua meter dan beratnya lebih dari 95 kilogram, tapi dia tak sanggup mengatasi saya."- Tentang perkelahiannya dengan mantan rekan setimnya di Milan itu.

23. "If [Wayne Rooney] still wants to move next summer, or in January, I would urge him to come and play with me in Paris ... If he did join, he would have to get used to the fact that Zlatan scores even better goals than him."

"Jika [Wayne Rooney] tetap ingin pindah musim panas mendatang, atau di bulan Januari, saya sarankan dia ke Paris dan bermain dengan saya... Jika memang terjadi, dia akan terbiasa dengan kenyataan bahwa Zlatan mencetak gol-gol yang lebih baik darinya."

24. "It was the fault of David Trezeguet, who made me do one drink of vodka after another. I slept in the bathtub. Now I hold my vodka much better."

"Itu salah David Trezeguet, yang membuat saya minum berbotol-botol vodka. Saya tertidur di bak mandi. Sekarang saya sudah belajar memegang vodka dengan lebih baik."- Tentang dirinya yang minum terlalu banyak saat merayakan juara di Juventus tahun 2005.

25. "Then Guardiola started his philosopher thing. I was barely listening. Why would I? It was advanced bull**** about blood, sweat and tears, that kind of stuff."

"Guardiola lalu memulai ceramah tentang filosofinya. Saya hampir tak mendengarkan sama sekali. Haruskah? Itu cuma omong kosong tentang darah, keringat dan air mata, hal-hal semacam itulah."

26. "[Jose] Mourinho is Guardiola's opposite. If Mourinho brightens up the room, Guardiola pulls down the curtains and I guessed that Guardiola now tried to measure himself with him."

"[Jose] Mourinho adalah kebalikan Guardiola. Saat Mourinho membuat ruangan jadi cerah, Guardiola justru menutup tirai, dan saya rasa Guardiola sekarang berusaha membandingkan diri dengannya."

27. "I don't think that you can score as spectacular a goal as those of Zlatan in a video game -- even though these games are very realistic these days."

"Saya rasa Anda takkan bisa mencetak gol-gol spektakuler seperti Zlatan di video game -- meski game-game sudah makin realistis saat ini."

28. "I haven't met her yet. But when I do, I'll date her."

"Saya belum pernah bertemu dengannya. Namun, jika ketemu, saya akan mengencaninya."- Jawabannya ketika ditanya tentang wanita tercantik di dunia.

6 dari 6 halaman

Datang Seperti Raja, Pergi Seperti Legenda

29. "People trashtalk me. I've heard so much s--- over the years: 'F---ing gypsy', stuff about my mum -- all that stuff. I retaliate with my body, not with words."

"Orang-orang bicara buruk tentang saya. Saya dengar banyak sampah selama beberapa tahun ini: Gipsi kepar**, hal-hal tentang ibu saya -- semuanya. Saya membalas dengan tindakan, bukan kata-kata."

30. "I came like a king, left like a legend."

"Saya datang seperti raja, pergi seperti seorang legenda."- Tentang hengkangnya dia dari PSG.

31. "I won't be the King of Manchester, I will be the God of Manchester."

"Saya takkan menjadi Raja di Manchester, saya akan jadi Tuhan di Manchester."- Tanggapannya tentang komentar Eric "King Eric" Cantona kalau dia cukup jadi pangeran saja di Manchester.

32. "You can't coach brilliance like that."

"Anda tak bisa melatih kehebatan seperti itu."- Tentang golnya lawan Inggris tahun 2012.

33. "I think I'm like wine. The older I get, the better I get."

"Saya rasa saya ini seperti wine. Semakin tua, semakin bagus saja jadinya."

34. "Who needs a nickname? To be afraid of me, just watch me play"

"Siapa yang butuh nama julukan? Kalau ingin takut pada saya, cukup lihat permainan saya."- Komentarnya tentang Radamel Falcao, yang punya julukan El Tigre (The Tiger).

35. "If I had played in England I would have destroyed it, like I have everywhere else."

"Jika saya bermain di Inggris, saya pasti sudah menghancurkannya, seperti yang sudah lakukan di mana-mana."

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer