Sukses


35 Kata-kata Bijak Adolf Hitler, Inspiratif dan Penyemangat Hadapi Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Adolf Hitler? Satu di antara sosok paling fenomenal di masa Perang Dunia I dan II.

Adolf Hitler adalah pemimpin dari partai Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei (NSDAP) atau dikenal dengan Partai Nazi. Dia dikenal sebagai seorang manusia tegas dan tanpa ampun.

Adolf Hitler adalah anak keempat dari enam saudara. Dirinya menyukai dunia seni lukis dan mencoba masuk ke sekolah seni, namun di tolak.

Hitler merupakan pelajar yang baik, namun sempat tidak naik kelas. Hal itu dilakukannya sebagai wujud pemberontakan atas kemauan ayahnya yang ingin dia berkonsentrasi sebagai pegawai cukai.

Adolf Hitler lahir di Braunau am Inn, Austria pada 20 April 1889 dan wafat di Berlin, Jerman 20 April 1945. Ia menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak 1933 sampai 1945.

Sebelumnya, Adolf Hitler merupakan sosok veteran Perang Dunia 1 dengan beragam prestasi dibaliknya. Meski Adolf Hitler tersohor di seluruh belahan dunia hingga saat ini berkat kediktatorannya, sebagai seorang pemimpin besar pasti memiliki segudang perkataan yang layak diingat.

Dibalik kontroversi dan ketegasannya tersebut, ternyata ada beberapa kalimat bijak milik Adolf Hitler yang dapat digunakan sebagai motivasi serta penyemangatmu menjalani hari demi hari dilansir dari Good Reads, Shaktikata, dan Jago Kata, Senin (29/6/2020).

1. "Sabar berarti siap menderita."

2. "Jika Anda ingin bersinar seperti matahari pertama Anda harus membakar seperti itu."

3. "Tidak masalah seberapa banyak kebohongan yang kamu buat, tetapi yang penting adalah bagaimana kamu membuat kebohongan itu menjadi kenyataan."

4. "Dengan penggunaan yang terampil dan berkelanjutan, seseorang dapat membuat orang lain melihat surga sebagai neraka atau kehidupan yang sangat menyedihkan sebagai surga."

5. "Setiap aliansi yang tujuannya tidak bermaksud untuk berperang adalah tidak masuk akal dan tak berguna."

6. "Cara terbaik menemukan dirimu adalah dengan meleburkan diri dalam pelayanan orang lain."

7. "Jika anda menang, anda tak perlu menjalaskannya dan jika anda kalah, anda seharusnya tak berada di sana untuk menjelaskannya."

8. "Siapapun bisa menghadapi kemenangan tapi hanya orang hebatlah yang bisa menghadapi kekalahan."

9. "Jika anda ingin bersinar layaknya matahari, maka terlebih dahulu harus terbakar."

10. "Aku tak peduli dengan masa kini, yang aku ingin adalah melihat yang terjadi di masa depan. Karena Tuhan tidak memberiku kendali atas apa yang terjadi hari ini."

11. "Orang yang tidak tahu-menahu soal sejarah, bagaikan orang yang tidak memiliki mata dan telinga."

12. "Jika pencukilan mata dibalas dengan pencukilan mata, maka seluruh manusia di dunia akan buta."

13. "Kamu dapat merantaiku, kamu dapat menyiksaku, bahkan kamu dapat menghancurkan tubuh ini, tetapi kamu tidak akan dapat memenjarakan pikiranku."

14. "Ketahuilah, bahwa Anda sendiri adalah keajaiban. Dan percayalah bahwa Anda dapat membuat keajaiban dengan berpikir, berdoa, percaya dan membantu orang lain."

15. "Orang lemah tidak pernah bisa memaafkan. memaafkan adalah sifat orang perkasa."

16. "Dan aku bisa melawan hanya untuk sesuatu yang saya cinta, cinta dengan apa yang saya hormati, dan menghormati hanya pada yang setidaknya saya tahu."

17. "Aku akan membebaskan kalian dari penderitaan ini jika kalian mau bergabung."

18. "rang yang paling berbahagia, adalah orang yang paling bisa berpuas diri dengan hal-hal yang minim."

19. "Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain. Jika anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri."

20. "Pembohong besar sama dengan penyihir yang ulung."

21. "Aku tidak perlu terlalu berpikir karena aku hanyalah pegawai pemerintah."

22. "Mereka tidak akan bisa merampas harga diri kita, bila kita tidak memberikannya."

23. "Jadilah bagian dari perubahan yang ingin kamu saksikan di dunia ini."

24. "Ketika kamu berhadapan dengan musuhmu, taklukkan mereka dengan cinta."

25. "idak ada orang yang dapat menyakitiku tanpa izinku."

26. "Mayoritas tidak pernah dapat menggantikan sang manusia, seperti halnya seratus orang bodoh tidak akan dapat menggantikan satu orang bijaksana, dan suatu putusan yang heroik tidak mungkin datang dari seratus orang pengecut."

27. "Siapapun bisa menangani kemenangan. Hanya yang kuat yang tahan kekalahan."

28. "Aku tak ingin melihat apa yang dapat terjadi di masa depan. Aku peduli pada masa kini. Tuhan tidak memberiku kendali terhadap apa yang dapat terjadi sesaat lagi."

29. "Orang yang tidak memiliki rasa sejarah, adalah seperti orang yang tidak memiliki telinga atau mata."

30. "Kita kecewa dalam hidup ini, karena kita selalu menaruh diri kita di bawah, dan selalu menilai kebahagiaan orang menurut penilaian kita dari apa yang kita lihat."

31. "Kita kecewa dalam hidup ini, karena kita selalu menaruh diri kita di bawah, dan selalu menilai kebahagiaan orang menurut penilaian kita dari apa yang kita lihat."

32. "Perbedaan antara apa yang kita lakukan dan apa yang mampu kita lakukan sudah cukup untuk menyelesaikan kebanyakan persoalan yang ada di dunia ini."

33. "Aku tidak perlu berpikir karena aku adalah pegawai pemerintah."

34. "Keyakinan. Harus di dikuatkan dengan alasan. Ketika keyakinan jadi buta, dia akan mati."

35. "Jangan putus asa terhadap kemanusiaan. Kemanusiaan bagaikan samudera. Beberapa tetes air kotor tidak mampu mengotori seluruh samudera."

 

Sumber: Good Reads, Shaktikata, Jago Kata

Video Populer

Foto Populer