Sukses


17 Kata-kata Inspiratif Superman, Dorongan Membuat Perbedaan Positif

Bola.com, Jakarta - Bicara karakter fiksi superhero, Superman wajib dikedepankan. Figur dengan simbol S berwarna merah di dada tersebut begitu ternama di kalangan pencinta pahlawan super dunia.

Superman terkenal luas setelah menjadi karakter utama komik keluaran DC Comics pada 1938. Namun, karakter Superman kali pertama diciptakan pada 1932, hasil kerja sama Joe Shuster dan Jerry Siegel.

Komik-komik tersebut mampu mendapat tempat di hati khalayak luas. Setelah itu karakter Superman bermunculan di banyak platform, tak hanya komik, melainkan juga diadaptasi ke serial drama radio, serial di televisi, film layar lebar, novel, bahkan hingga permainan video game.

Diceritakan, Superman lahir di Planet Krypton dengan nama Kal-El. Saat masih bayi, dia dikirim orangtuanya, Jor-El dan Lara, ke Planet Bumi, dan lantas diasuh oleh suami istri, Jonathan dan Martha Kent. Mereka merupakan orangtua angkat Superman di Bumi.

Superman alias Kal-El diberi nama Clark Kent. Dia tumbuh layaknya manusia biasa. Meski begitu, sejak anak-anak, orangtua angkatnya telah menyadari Clark bukan manusia biasa karena memiliki kekuatan super.

Meski begitu, Jonathan dan Martha mendidik Clark agar tetap rendah hati, membela kebenaran, dan masih banyak lagi sifat terpuji lainnya.

Setelah dewasa, Clark menyamar sebagai reporter di surat kabar, di mana dia bertemu Lois Lane, wanita yang membuatnya jatuh cinta.  

Layaknya pahlawan super, Superman memiliki kekuatan luar biasa, termasuk kemampuan terbang. Dengan kekuatan super itu, Superman memberantas kejahatan.

Hanya, karakter yang punya beberapa nama alias, seperti The Man of Steel dan The Man of Tomorrow ini, memiliki kelemahan mutlak, yakni ketika dihadapkan pada batu kryptonite. 

Lantaran telah "berusia" 88 tahun, karakter Superman telah dikenal luas oleh masyarakat dunia, terutama oleh warga Amerika Serikat. Superman bahkan dianggap sebagai satu di antara icon budaya yang merepresentasikan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Banyak kata-kata inspiratif yang diucapkan Superman yang cukup terkenal, tak hanya bagi kalangan penggemarnya.

Berikut ini kumpulan kata-kata inspiratif Superman, yang akan menginspirasi dirimu untuk menjalani kehidupan tanpa batas dan mendorongmu untuk membuat perbedaan positif di dunia, seperti dinukil dari Awaken The Greatness Within dan CBR, Sabtu (4/7/2020).

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Inspiratif Superman

1. "Kamu akan mengubah dunia".

2. "Kamu jauh lebih kuat dari yang kamu kira, percayalah".

3. "Ada superhero di dalam diri kita semua, kita hanya perlu keberanian untuk mengenakan jubah".

4. "Ada yang benar dan yang salah di alam semesta, dan perbedaan itu tidak sulit untuk dibuat".

5. "Itu bukan huruf S, di duniaku itu berarti harapan".

6. "Kamu akan berbeda, kadang-kadang kamu akan merasa seperti orang buangan, tetapi kamu tidak akan pernah sendirian".

7. "Dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar".

8. "Kadang-kadang kamu harus melakukan lompatan iman terlebih dahulu, bagian kepercayaan datang kemudian".

9. "Mimpi menyelamatkan kita. Mimpi mengangkat kita dan mengubah kita".

10. "Mengapa saya sangat berbeda dari mereka?"

11. "Saya di sini untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan"

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Inspiratif Superman

12. "Tidak perlu X-Ray untuk melihat kamu itu tidak baik".

13. "Aku pernah berpikir, aku bisa melindungi dunia seorang diri. Tapi, aku salah. Bekerja bersama, kami menyelamatkan planet ini. Dan aku percaya bahwa jika kita tetap bersama, sebagai sebuah tim, kita akan menjadi kekuatan yang benar-benar bisa bekerja untuk cita-cita perdamaian dan keadilan".

14. "Hal luar biasa hanya dapat diciptakan dengan menghadapi ketakutan, risiko, dan kegagalan selama proses".

15. "Begitu banyak mimpi kita tampak tidak mungkin, mereka tampak mustahil, dan kemudian, ketika kita menegaskan kemauan, mimpi-mimpi itu segera menjadi tak terelakkan".

16. "Aku percaya dengan kesempatan kedua, aku percaya dengan penebusan, tetapi, sebagian besar, aku percaya pada teman-temanku".

17. "Tidak peduli ke mana kamu melangkah dalam hidup, selalu ada orang yang ingin menjatuhkanmu, jadi tetaplah kuat dan hadapi masalahmu, alih-alih melarikan diri".

 

Sumber: Awaken The Greatness Within, CBR

Video Populer

Foto Populer