Sukses


25 Quotes Anak Rantau, Melepas Rindu dan Bikin Semangat dalam Gapai Mimpi

Bola.com, Jakarta - Menjadi seorang anak rantau memang menjadi pilihan hidup sebagian orang dan menantang. Ketika memilih untuk merantau akan menjadi momen seseorang terpisah jarak dengan orang yang dicintai.

Anak rantau akan jauh dari orang tua dalam menghadapi lingkungan baru serta melakukan segalanya sendiri. Sudah pasti, memilih menjadi anak rantau akan menjadi sebuah pengalaman hidup yang menantang dengan berbagai kisah pilu dan bahagia di dalamnya.

Akan sangat berbeda dengan mereka yang hanya berdiam diri tidak kemana-mana. Menjalani hidup sebagai anak rantau akan melahirkan banyak cerita, entah itu bahagia, ataupun tangisan sedih.

Hal tersebut akan menjadi cerita pelajaran hidup kelak. Menjadi anak rantau itu memiliki banyak sisi positif.

Anak rantau juga memiliki banyak keistimewaan. Momen hari raya atau libur panjang menjadi hari yang paling ditunggu para perantau.

Momen tersebut biasanya dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman dan melepas kerinduan bersama keluarga. Namun, tak sedikit pula para perantau yang tak dapat pulang karena hal tertentu.

Keadaan ini pastinya akan membuat rindu yang teramat berat. Banyak yang mengatakan berat menahan rindu dengan orang tercinta.

Beberapa quotes untuk anak rantau nampaknya cocok untuk keadaan ini. Quotes yang motivasi untuk anak rantau ini juga bisa menjadi penyembuh kerinduanmu akan kampung halaman.

Berikut kumpulan quotes anak rantau yang dapat mewakili perasaan diperantauan tetap bersemangat dalam menghadapi berbagai cobaan dilansir dari Titik Dua, Good Minds, dan Harga Kata, Sabtu (4/7/2020).

2 dari 4 halaman

Quotes Anak Rantau

1. "Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang."

2. "Merantaulah, agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri."

3. "Sejauh apa pun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang yaitu keluarga. Seorang perantau hanya pergi untuk kembali dan membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa pulang dengan keadaan yang berbeda."

4. "Kesendirian adalah hal yang paling sering kami rasakan sebagai anak rantau. Tetapi apa yang sedang kami rasakan ini hampir tidak pernah diungkapkan kepada orang tua. Kalau tiba saat kumpul bersama keluarga, di situlah kebahagiaan sejati yang sebenarnya."

5. "Merantau itu bukan hal remeh. Jauh dari orang tua dan keluarga adalah hal paling sulit untuk dijalani. Tetapi, berbahagialah mereka yang saat ini berada jauh di tanah rantau. Semakin jauh dari orang tua, justru hati semakin dekat."

6. "Kita mungkin punya mental yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan mereka yang masih tinggal satu atap dengan orang tua."

7. "Setiap masalah yang mendatangi, kami lawan dengan keteguhan yang hebat."

8. "Jika rindu mengetuk hati, kadang hanya tangisan yang kami tahan di setiap malam."

9. "Ibu, meskipun kita berjauhan. Aku berjanji untuk sekuat tenaga akan membahagiakan dirimu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah perjuanganku menuju kesuksesan."

10. "Sepintar-pintarnya melakukan penghematan, ada masa di mana bertahan hidup di perantauan tanpa uang satu rupiah pun."

3 dari 4 halaman

Quotes Anak Rantau

11. "Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri orang (asing)."

12. "Kamu akan selalu punya tempat untuk pulang, memiliki rindu yang harus dituntaskan, serta memiliki agenda untuk menghabiskan liburan."

13. "Merantaulah, maka kamu akan tahu betapa mahalnya tiketmu untuk pulang."

14. "Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuanganmu akan dibayar lunas, suatu saat nanti."

15. "Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah dari berbagai rintangan yang dihadapi, apakah kita mau berusaha mengatasinya atau justru masalah-masalah tersebut kamu jadikan alasan untuk untuk berhenti dan menyerah. Jika hal itu terjadi pada diri Anda, maka sudah pasti Anda menjadi seorang yang gagal."

16. "Di antara banyak hal yang tidak bisa di daur ulang yaitu waktu yang telah terbuang, maka pastikanlah sisa- sisa waktu Anda dapat digunakan yang sebaik- baiknya. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang dengan sia- sia."

17. "Hidup hemat merupakan salah satu dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

18. "Sebuah permasalahan di tanah rantau jauh dari ibu dan keluarga yang kita sayangi harus aku selesaikan dengan pikiranku sendiri, untuk bersikap lebih mandiri karena itu adalah sebuah pilihan."

19. "Merantau merupakan salah satu hal yang akan memberikan banyak tentang pengalaman hidup, karena mereka harus jauh dari ibu dan keluarga tercinta lainnya."

20. "Hanya orang tua hebat yang mau merelakan putra putrinya untuk pergi jauh ke tanah orang. Namun, dibalik semua kerelaannya, disanalah dia benar- benar mendidik suatu kemandirian untuk putra putrinya untuk menjadi pribadi yang tangguh, kuat dan tidak mudah putus asa."

4 dari 4 halaman

Quotes Anak Rantau

21. "Kami anak rantau harus selalu bilang sehat walaupun sakit, kenapa? Agar keluarga kami tidak sedih."

22. "Hanya ada dua hasil dalam kehidupan, petualangan yang menantang atau tidak ada apa-apa sama sekali."

23. "Anda hanya akan menemukan petualangan dalam perjalanan setelah Anda meninggalkan diri Anda sendiri."

24. "Tersasar dalam arah yang besar rasanya tidak pernah sebagus ini."

25. "Satu-satunya hal yang bisa Anda beli yang akan membuatmu lebih kaya adalah bepergian."

 

Sumber: Titik Dua, Good Minds, Harga Kata

Video Populer

Foto Populer