Sukses


17 Kata-kata Inspiratif Paul Pogba, Motivasi Menjadi yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba adalah pesepak bola profesional asal Prancis. Ia andalan Manchester United. Beberapa waktu lalu dia sempat terkena cedera yang membuatnya kurang maksimal dalam membela klubnya tersebut.

Namun, sejak Premier League kembali bergulir pasca dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19, Paul Pogba mulai memperlihatkan kualitas yang dimilikinya.

Pemain berusia 27 termasuk satu di antara pemain top dunia. Hal itu dibuktikan dengan nilai transfernya yang memecahkan rekor dunia ketika itu.

Kepindahannya dari Juventus kembali ke Manchester United pada 2016 membuat Setan Merah harus membayar 89,3 juta paun (Rp1,6 triliun). 

Harga yang dianggap pantas mengingat performanya selama berada di Juventus cukup memukau. Paul Pogba turut mengantar Bianconeri memenangkan empat gelar Serie A, serta masing-masing dua gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Di Manchester United, pemain yang biasa beroperasi di sektor tengah ini memenangi gelar Liga Europa dan Carabao Cup.

Sementara, torehan prestasinya bersama Timnas Prancis lebih cemerlang. Paul Pogba memenangi Piala Dunia U-20 2013 dan Piala Dunia 2018.

Terlepas dari pretasi di dalam lapangan, "prestasi" Paul Pogba di luar lapangan juga tak tak buruk. Dia kerap terlibat kegiatan amal serta kampanye-kampanye sosial.

Dalam perjalanan kariernya, Paul Pogba pernah mengucapkan kata-kata yang bisa menjadi inspirasi buatmu. Apa saja kata-kata inspiratif itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, seperti dinukil Bola.com dari Awaken The Greatness Within, Jumat (10/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif Paul Pogba

1. "Saya mencintai apa yang saya lakukan."

2. "Saya harus terus bekerja keras dan bermain dengan baik karena saya tidak ingin menjadi yang kedua atau ketiga: Itu tempat terburuk. Anda tentu bangga, karena itu berarti Anda sedang menuju ke sana, tapi Anda ingin finis di urutan pertama."

3. "Karena saya cukup besar, saya suka menggunakan tubuh saya. Jadi saya akan mengontrol bola, bahkan ketika ada pemain di dekat saya, dan kemudian saya akan mengoper."

4. "Saya hanya memikirkan lapangan. Saya ingin melakukan yang terbaik. Saya ingin menjadi salah satu yang terbaik. Saya ingin memenangi gelar. Saya ingin mencapai prestasi."

5. "Saya ingin memenangi gelar, saya ingin mencapai hal-hal. Itu saja. Itu sebabnya saya datang ke sini, hanya untuk melakukan itu, untuk menjadi salah satu yang terbaik dan memenangkan gelar karena saya tahu klub ini harus memenangi gelar."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif Paul Pogba

6. "Saya seseorang yang mengatakan apa yang dia pikirkan."

7. "Pogba asli adalah yang Anda lihat setiap saat. Anda tahu, ketika saya di lapangan, saya tidak bisa berpura-pura. Saya bukan aktor. Jadi ketika saya di lapangan, saya suka bercanda dan tertawa, dan di luar lapangan, saya juga sama. Bagi saya, saya normal. Saya datang dan bermain sepak bola."

8. "Keluarga saya selalu membantu saya. Saya memiliki orang-orang di sekitar saya yang selalu mendorong saya untuk menjadi yang terbaik: ayah saya, ibu saya. Ayah saya dulu bermain dan melatih juga. Tetapi, saya tidak dilahirkan dengan benda-benda yang berkilauan."

9. "Saya selalu bermimpi memenangkan Ballon d'Or."

10. "Saya siap beraksi dan melakukan yang terbaik."

11. Saya tidak berusaha mengatakan bahwa saya yang terkuat, hanya menjadi yang saya inginkan. Saya mungkin bukan salah satu pemain yang paling dicintai, tapi itu bukan target saya. Saya hanya berusaha menjadi yang terbaik."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif Paul Pogba

12. "Saya tidak begitu tertarik pada wanita. Hanya sepak bola. Saya hanya menikmati sepak bola sepanjang waktu. Ada lapangan mini di sebelah flat saya dan saya biasa bermain di sana sepanjang waktu. Ini semua tentang sepak bola. Saya ingin menjadi seorang profesional. Itu tujuan saya. Saya tidak ingin menjadi apa pun selain seorang pemain bola."

13. "Saya ingin memenangi Piala Dunia ini dan untuk itu Anda harus berkorban. Bertahan bukanlah kekuatan saya, saya bukan Kante, tapi saya akan melakukannya dengan senang hati. Saya telah tumbuh dan dewasa."

14. Saya ingin kami pergi ke lapangan, sebagai pejuang, sebagai pemimpin."

15. Karier saya belum selesai, saya tidak bisa mengatakan itu sekarang. Ada pekerjaan yang harus dilakukan. Saya berharap untuk maju dan menjadi lebih baik, memenangi banyak gelar. Saat ini, saya tidak berada di tempat yang saya inginkan."

16. Di luar sepak bola, saya suka kehidupan, Anda tahu. Kami beruntung bermain sepak bola, memiliki semua bagian tubuh ini. Semua orang memperhatikan kami. Anda lihat berapa banyak orang yang datang dan menonton pertandingan. Tidak bisa dipercaya, Anda melihat berapa banyak orang yang hadir, mereka meneriakkan nama Anda dan hanya menikmati hidup."

17. Saya ingin menjadi legenda, seperti Pele atau Maradona. Atau lebih dari mereka."

 

Sumber: Awaken The Greatness Within

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek

Video Populer

Foto Populer