Sukses


30 Kata-kata Mutiara tentang Kebijaksanaan, Acuan Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang kebijaksanaan dapat kamu jadikan sebagai motivasi dan acuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Menjalani kehidupan memang tak mudah. Bukan hanya tentang bagaimana untuk bertahan hidup, namun juga menikmati hidup yang dijalani.

Berbagai hal yang terjadi, termasuk permasalahan yang dihadapi, semestinya banyak mengajarkanmu untuk menjadi yang lebih bijaksana.

Sifat bijaksana menjadi satu di antara sifat yang sebaiknya dimiliki sebagai manusia. Dengan sifat tersebut, kamu akan dapat menggunakan akal budi dalam kehidupan sehari-hari.

Kebijaksanaan juga berarti kamu pandai, berhati-hati, cermat, dan teliti apabila menghadapi kesulitan dan sebagainya.

Hanya, terkadang sebagai manusia, kita abai atau memilih untuk tidak bijaksana. Untuk mengingatkan dan memunculkan kembali pentingnya tetap memiliki sifat bijaksana, kamu bisa membaca kata-kata mutiara perihal kebijaksanaan.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara tentang kebijaksanaan, yang dapat kamu jadikan motivasi dan acuan agar menjadi pribadi yang lebih baik, seperti dirangkum dari laman Jagokata, Selasa (14/07/2020)

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kebijaksanaan

1. "Satu-satunya kebijaksanaan sejati adalah mengetahui bahwa Anda tidak mengetahui apa-apa."

2. "Tidakkah yang paling berat itu, adalah ini: merendahkan diri untuk membunuh keangkuhan? Mempertontonkan ketololan untuk mencemooh kebijaksanaan kita sendiri?"

3. "Pria bodoh itu seperti sapi. Dia tumbuh dalam ukuran, bukan dalam kebijaksanaan."

4. "Menaklukkan rasa takut adalah awal dari kebijaksanaan."

5. "Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup."

6. "Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain."

7. "Kepintaran adalah sebuah kekayaan. Namun, ia memerlukan kekuatan penyeimbang yang bernama kebijaksanaan."

8. "Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik."

9. "Selalu menjaga tubuh Anda penuh dengan cahaya dan panas. Mengisi diri dengan kekuatan kebijaksanaan dan pencerahan."

10. "Memahami orang lain adalah kebijaksanaan, memahami diri sendiri adalah pencerahan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kebijaksanaan

11. "Seperti harta karun yang belum ditemukan, kebaikan muncul dari benih yang baik dan kebijaksanaan datang dari pikiran yang suci dan damai. Untuk berjalan melewati lika-liku kehidupan manusia, seseorang memerlukan cahaya kebijaksanaan dan panduan kebaikan."

12. "Pintu gerbang menuju kebijaksanaan yang besar adalah mengenali dengan jelas tentang kebodohan kita sendiri."

13. "Jika sejarah menjadi guru kebijaksanaan, tokoh sejarahlah yang mengkonkretkan keteladanan."

14. "Memahami diri sendiri adalah awal dari semua kebijaksanaan."

15. "Ibu segala akhlak ialah tempat kebijaksanaan, keberanian, kesucian diri, dan keadilan."

16. "Mengenal orang lain adalah kecerdasan, mengetahui diri sendiri adalah kebijaksanaan sejati. Menguasai orang lain adalah kekuatan, menguasai diri sendiri adalah kekuatan sejati."

17. "Ada terdapat lebih banyak kebijaksanaan di balik tubuhmu daripada di balik filosofi terdalammu."

18. "Ada tiga cara untuk mendapatkan kebijaksanaan. Pertama adalah refleksi, yang merupakan cara tertinggi. Kedua adalah pembatasan, yang merupakan cara termudah. Ketiga adalah pengalaman, yang merupakan cara terpahit."

19. "Kebijaksanaan tidak memilih positif atau negatif. Mirip listrik ketika kedua kutub positif-negatif terkelola baik, ada cahaya yang menyala."

20. "Untuk mengetahui karya kebesaran Tuhan, untuk memahami kebijaksanaan, keagungan dan kekuasaan-Nya. Untuk menghargai derajat dan hukum-Nya yang luar biasa, pasti semua ini harus menjadi sesuatu yang menyenangkan dan dapat diterima sebagai ibadah kepada-Nya."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kebijaksanaan

21. "Sebuah pertanyaan yang bijaksana adalah setengah dari kebijaksanaan."

22. "Kejujuran adalah chapter awal dari buku kebijaksanaan."

23. "Kebijaksanaan hanyalah persiapan jiwa, kapasitas, seni rahasia berpikir, merasa dan bernapas pikiran persatuan di setiap saat dalam kehidupan."

24. "Kebijaksanaan sejati datang ke masing-masing dari kita ketika kita menyadari betapa sedikit kita memahami tentang kehidupan, diri kita sendiri, dan dunia di sekitar kita."

25. "Hanyalah kebijaksanaan yang tidak pernah menempatkan kepercayaan diri yang tinggi pada tempat yang sebelumnya kita pernah ditipu."

26. "Para guru yang bijaksana tidak menawari Anda untuk masuk ke dalam rumah kebijaksanaan, melainkan membawakannya ke ambang pikiran Anda."

27. "Pengetahuan datang, tapi kebijaksanaan tetap hidup."

28. "Jangan takut dengan kesalahan. Kebijaksanaan biasanya lahir dari kesalahan."

29. "Kebijaksanaan datang dari pengalaman. Sedangkan pengalaman seringkali merupakan akibat dari kurangnya kebijaksanaan."

30. "Dari kebijaksanaan yang terkumpul sepanjang waktu, aku menemukan bahwa setiap pengalaman adalah sebuah bentuk penjelajahan."

 

Sumber: Jagokata

Video Populer

Foto Populer