Sukses


7 Arti Mimpi Hidung Berdarah Menurut Islam, Primbon, dan Psikolog

Bola.com, Jakarta - Dalam tidur sering kali kita mendapatkan mimpi. Mimpi-mimpi yang kamu alami ketika tidur memiliki beragam makna, sesuai apa yang kamu impikan.

Kamu sudah banyak yang mendengar berbagai penjelasan terkait mimpi. Menurut beberapa ahli psikologi dan pengamat mimpi, seperti Ian Wallace dan Russell Grant, menyatakan bahwa mimpi merupakan simbolisasi dari peristiwa tertentu yang kita alami.

Menurut Islam, mimpi yang kita dapatkan bisa datang dari Tuhan Yang Maha Esa, setan, atau pikiran sendiri.

Nah, bagaimana jika kamu mendapati mimpi hidung berdarah? Mungkin kamu bingung dan penasaran untuk mengetahui makna di baliknya.

Mimisan adalah kondisi di mana adanya pendarahan yang keluar melalui lubang hidung.

Mimpi hidung berdarah atau mimisan mempunyai makna yang baik. Namun, mimpi ini juga tak selamanya berarti baik bagi sang pemimpi.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengetahui arti mimpi hidung berdarah di bawah ini.

Berikut beberapa tafsir mimpi hidung berdarah atau mimisan dirangkum dari laman Siopung, Kamis (23/7/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Hidung Berdarah

1. Mimpi hidungmu berdarah merupakan masalah atau gangguan yang menghambat intuisi atau insting kamu. Kamu sedang mengalami masalah dalam menentukan sebuah pilihan yang tepat.

Masa lalumu yang buruk mengganggu dalam hal itu. Kamu harus tetap bersikap dan berpikiran positif serta meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa jika kamu mendapati mimpi tersebut.

2. Menurut psikolog, jika kamu pernah mengalami mimpi hidung berdarah, dapat dikaitkan pada kondisi kejiwaan atau psikismu saat ini.

Mimpi ini memberikan pesan bahwa kamu sedang mengalami ketakutan terhadap sesuatu yang tidak dirimu pahami, seperti mengkhawatirkan sesuatu yang berkaitan perbuatan yang kamu lakukan di masa lalu.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Hidung Berdarah

3. Mimpi hidung berdarah juga melambangkan kondisi kamu sedang kacau. Kamu sedang tertekan atau pernah mendapati intimidasi yang besar dari lingkunganmu.

Kamu sedang tidak berdaya dalam menghadapi masalah dalam hidupmu saat ini. Dalam bahasa sederhana, kamu terlalu banyak memendam sebuah perasaan sakit hati.

4. Bagaimana jika kamu phobia atau takut dengan darah, tetapi mengalami mimpi hidung berdarah? Jika kamu adalah tipe orang tersebut, mimpi ini memberikan penjelasan bahwa dirimu sedang tidak nyaman.

Kamu sedang tidak bersahabat dengan dirimu sendiri. Kamu kerap menyalahkan dirimu sendiri dalam berbagai momen. Kamu kurang percaya diri, atau tidak puas dengan apa yang sudah dilakukan selama ini.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Hidung Berdarah

5. Menurut Primbon Jawa, jika kamu mengalami mimpi hidung berdarah, merupakan pertanda kurang baik untuk sang pemimpi. Kamu akan mengalami penolakan dari seseorang karena tak sepaham dengan kamu.

Hal ini akan membuat kamu merasa terganggu. Cobalah untuk menyempatkan diri bertemu kerabat atau keluargamu untuk bersilaturahmi.

6. Apabila kamu bermimpi melihat orang hidungnya berdarah, hal itu sebuah pertanda baik. Mimpi ini membawa pesan bahwa kemampuan, kekuasaan, kekuatan, dan apa pun yang kamu miliki saat ini, sangat berguna bagi banyak orang yang ada di sekitarmu.

Kamu dipandang baik bagi orang-orang terdekatmu.

7. Selain itu, menurut tafsir Islam, bermimpi melihat darah keluar dari hidung seseorang bisa diartikan baik bagi sang pemimpi. Tafsir mimpi seperti itu membawa pesan bahwa sang pemimpi akan sehat dan kaya. 

Hal itu juga berarti bahwa dia akan kembali dengan selamat dari perjalanan untuk menemukan sukacita, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Jika kamu mendapati mimpi tersebut, patut untuk banyak-banyak berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Sumber: Siopung

Video Populer

Foto Populer