Sukses


30 Kata-Kata Inspiratif Giorgio Chiellini, Penyandang Gelar S2 dan 9 Scudetto Beruntun Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus baru saja meraih gelar juara Serie A untuk kesembilan kali secara beruntun dalam sembilan musim terakhir. Satu sosok yang mendapat perhatian lebih adalah sang kapten, Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini adalah satu-satunya pemain Juventus yang turut merayakan gelar sensasional di kompetisi kasta tertinggi sepak bola itu untuk kali kesembilan secara beruntun. Tak ada pemain Nyonya Tua lainnya yang menyamai torehan itu.

Pemain kelahiran Pisa, 14 Agustus 1984, ini gabung Juventus pada 2005. Dengan durasi pengabdian selama itu, Chiellini layak mendapat kehormatan sebagai kapten tim.

Belum lagi kontribusinya di lini belakang klub asal Turin tersebut sangat besar. Chiellini pernah membentuk 'aliansi' BBC bersama Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli, yang menjelma menjadi satu di antara kolaborasi bek yang ditakuti para pemain depan.

Tak hanya jadi benteng kukuh Bianconeri, Giorgio Chiellini juga menjadi andalan di pertahanan Timnas Italia. 

Mungkin, satu di antara yang paling diingat dari aksinya dalam membela Gli Azzurri adalah saat mendapat gigitan dari Luis Suarez, penyerang Timnas Uruguay, ketika kedua tim bentrok di Piala Dunia 2014.

Sebagai salah seorang pemain senior dan kapten tim, Chielline bisa menjadi anutan di dalam dan luar lapangan. Di luar kemampuan bermain bolanya yang tak perlu diragukan, bek berusia 35 tahun ini juga sangat peduli dengan pendidikan akademis.

Chiellini merupakan satu di antara pesepak bola profesional yang memiliki gelar S2. Jadi, prestasi di dalam lapangan pun diimbangi dengan prestasi di luar lapangan.

Berikut ini Bola.com merangkum kata-kata dari Giorgio Chiellini yang mungkin bisa menginspirasimu untuk menuai kesuksesan dalam bidang apa pun yang sedang kamu tekuni, dinukil dari BrainyQuote, Senin (27/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspiratif Giorgio Chiellini

1. "Pengalaman membantu Anda membaca situasi tertentu dengan lebih baik dan mengurangi kesalahan dalam hal perilaku."

2. "Saya tidak dilahirkan dengan banyak kemampuan teknis. Saya harus melakukan perbaikan dan bekerja keras."

3. "Ratusan pemain memiliki bakat fisik dan teknis tetapi sangat sedikit yang berhasil."

4. "Peran kami, untuk menjadi idola, sangat penting. Anak-anak mengikuti semua yang kami katakan dan lakukan."

5. "Saya tidak tahu apakah saya dapat mengubah banyak hal, tetapi saya hanya ingin tersenyum pada anak-anak. Saya tidak dapat mengatakan dengan kata-kata bagaimana hal itu memengaruhi perasaan saya."

6. "Ketika Juventus kalah, semua orang merayakannya karena mereka berharap perburuan gelar akan terbuka lagi."

7. "Saya melihat terlalu banyak anak yang hidupnya ditentukan untuk mereka sejak mereka dilahirkan. Saya ingin memberi mereka kekuatan untuk memutuskan hidup mereka sendiri."

8. "Pada akhirnya, lebih baik menjadi pemenang yang tidak menyenangkan daripada pecundang yang baik."

9. "Itu selalu menjadi karakter saya - di lapangan saya memiliki temperamen yang kuat, tetapi di luar lapangan saya lebih tenang, reflektif. Saya berhasil memisahkan kedua hal itu."

10. "Makin banyak Anda menang, makin sedikit orang menyukai Anda."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspiratif Giorgio Chiellini

11. "Setiap orang bebas untuk mengatakan apa yang mereka inginkan."

12. "Sepak bola telah berkembang, Anda tidak dapat membandingkannya dengan masa lalu."

13. "Kita tahu bahwa Anda hanya dapat mencapai target tertentu dengan bekerja."

14. "Kami ingin menang karena kami haus akan kesuksesan."

15. "Sejarah menyatakan bahwa memenangkan tiga kejuaraan beruntun itu sangat sulit."

16. "Untuk meningkatkan tim kami, kami membutuhkan pemain yang bisa membuat perbedaan."

17. "Untuk melewati pesaing, Anda harus pintar."

18. "Mengetahui lawan Anda adalah hal yang mendasar karena dengan begitu Anda dapat mengetahui karakteristik mereka dengan lebih baik."

19. "Hal terpenting ketika memutuskan klub adalah tradisi tim dan proyek klub - apa yang ingin mereka lakukan di masa depan."

20. "Kami ingin terus berkembang, terus menjadi lebih baik dan terus menang."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspiratif Giorgio Chiellini

21. "Saya percaya hal yang paling penting bagi bek adalah mengambil bola dari lawan, apa pun yang terjadi, dan tidak memberikan ruang atau memberikan kesempatan bagi lawan untuk mencetak gol."

22. "Saya harap para penggemar tahu bahwa kami selalu menunjukkan ketulusan."

23. "Saya tidak tahu apakah kami memainkan sepakbola yang paling indah atau menarik, tetapi kami tentu saja bermain lebih cerdas, lebih fungsional dan lebih tepat daripada siapa pun."

24. "Sebagai pesepak bola profesional, kami berada dalam posisi yang beruntung dibandingkan dengan sebagian besar masyarakat. Saya pikir ini penting untuk mengingat hal ini dan mencoba mendukung mereka yang kurang beruntung daripada yang kami bisa."

25. "Bermain sebagai kapten Juve dan tim nasional, dengan 500 pertandingan untuk Juve dan 100 pertandingan untuk tim nasional, memberi Anda ketenangan yang berbeda."

26. "Kelemahan adalah bagian dari sifat manusia. Yang penting adalah konsekuensi dari kelemahan itu terhadap satu tim."

27. "Ketika Anda bertemu seseorang yang memberi Anda nasihat baik untuk kebaikan Anda, Anda harus memiliki kerendahan hati untuk mendengarkan.

28. "Saya selalu suka bermain melawan yang terhebat."

29. "Seorang pemain bola bukanlah iblis atau santo."

30. "Tidak mudah mengubah cara Anda bermain saat Anda berusia 30 tahun."

 

Sumber: Brainyquote

Video Populer

Foto Populer