Sukses


35 Kata-kata Samuel Eto'o, Penuh Inspirasi dan Motivasi Tinggi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata Samuel Eto'o penuh dengan inspirasi dan motivasi tinggi. Samuel Eto'o merupakan satu di antara pemain terbaik di dunia asal Afrika.

Total, selama 22 tahun, Eto'o berkarier di lapangan hijau. Samuel Eto'o memutuskan gantung sepatu di usia 38 tahun pada September tahun lalu.

Selama berkarier di lapangan hijau, Eto'o menikmati satu di antara momen terbaik saat memperkuat Barcelona. Di klub raksasa Spanyol itu, dia berhasil membantu tim memenangkan tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Setelah lima tahun di Barcelona, Eto'o kemudian bergabung ke Inter Milan pada 2009. Dia kembali menikmati raihan trofi Liga Champions, alias yang ketiga dalam kariernya. Kali ini, prestasi tersebut diraihnya di bawah asuhan Jose Mourinho.

Samuel Eto'o juga pernah menjalani karier yang singkat di Premier League bersama Chelsea dan Everton. Terakhir, dia berkiprah di Qatar FC. Eto'o tercatat berkiprah di 13 klub profesional sepanjang kariernya di kancah sepak bola.

Namun, Samuel Eto'o tak hanya menikmati karier mengesankan di level klub. Samuel Eto'o juga menjadi bintang bersama Timnas Kamerun dan dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik Afrika sepanjang masa.

Bersama Timnas Kamerun, Eto'o menyumbangkan 56 gol dalam 118 penampilan. Eto'o turut membantu Kamerun memenangkan medali emas pada Olimpiade 2000 di Australia serta menjuarai Piala Afrika pada tahun yang sama dan dua tahun berselang.

Selain penghargaan bersama tim, Eto'o pernah mendapat gelar individu. Eto'o terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika sebanyak empat kali.

Deretan prestasi Samuel Eto'o tersebut pastinya menjadi inspirasi banyak orang. Tak hanya prestasi dan permainannya saja, kata-kata yang terlontar dari Eto'o juga bisa menjadi anutan.

Banyak kata-kata Samuel Eto'o yang penuh inspirasi dan motivasi.

Berikut ini kumpulan kata-kata keren Samuel Eto'o yang penuh inspirasi dan motivasi, seperti dilansir dari Brainyquote, Selasa (18/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Samuel Eto'o

1. "Saya merasa terhormat bisa melakukan apa yang saya sukai dan dibayar untuk melakukannya. Itu memberi saya kesenangan besar."

2. "Saya memiliki kehidupan yang hebat dan saya tidak bisa mengeluh."

3. "Saat Ronaldinho tiba di Barcelona, ​​mereka tidak memenangi apa pun. Setelah kedatangan saya, kami memenangkan semuanya."

4. "Pep Guardiola tidak pernah menjadi pemain hebat, dia hanya pemain yang bagus."

5. "Jika suatu hari Tuhan memberi saya kesempatan untuk melatih Timnas Kamerun, itu akan sangat menyenangkan."

6. "Tidak ada yang mau bekerja dengan sedikit uang, jika ada, mereka akan hidup di jalanan."

7. "Semua pelatih saya akan memberi tahu Anda bahwa saya adalah seorang profesional yang hebat."

8. Lionel Messi adalah dewa, baik sebagai pribadi atau sebagai pemain. Saya berharap dia memenangi Piala Dunia bersama Argentina."

9. "Penting untuk merasakan dukungan dari keluarga. Secara mental, saya bisa melepaskan diri dari segala hal yang berhubungan dengan sepak bola saat pulang untuk bersama mereka. Ya, bekerja itu menyenangkan, tapi keluarga akan selalu ada."

10. "Jose Mourinho merupakan satu di antara manajer terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya memiliki kesempatan untuk belajar darinya dan dia juga terbuka untuk menerima masukan dari saya, meski saya pikir dia tahu semuanya."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Samuel Eto'o

11. "Kamerun bisa memenangi Piala Dunia. Orang-orang mengira saya gila ketika mengatakan ini, tetapi jika Anda yakin memiliki tim terbaik di dunia, Anda akan lebih kuat."

12. "Di Eropa, saya selalu mengatakan bahwa Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub yang harus diwaspadai."

13. "Saya pikir kita semua ingin bekerja dan mendapatkan bayaran sesuai harga diri kita."

14. "Saya telah menjadi anutan dalam hal disiplin dan bertindak profesional."

15. "Saya selalu mencoba untuk mewakili Afrika dan Kamerun sebaik mungkin."

16. "Saya berasal dari satu di antara negara termiskin di dunia. Tapi, Kamerun juga satu di antara negara terindah di dunia."

17. "Uang yang saya peroleh telah memberi saya kesempatan untuk memberi kembali kepada orang-orang yang tidak memiliki kesempatan yang sama dengan saya."

18. "Sangatlah penting untuk memiliki seseorang yang selalu mengatakan yang sebenarnya."

19. "Jika Ballon d'Or adil, Xavi Hernandez akan memenangi lima atau enam kali. Dia layak mendapatkan semua penghargaan di dunia."

20. "Saya selalu merasa nyaman, tetapi dalam sepak bola, ada kalanya berada dalam titik terendah."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Samuel Eto'o

21. "Saya ingin membuktikan bahwa seorang anak laki-laki yang berasal dari Afrika mampu sukses dan mencapai banyak hal."

21. "Orang bisa menyerang saya secara pribadi, mengatakan apa yang mereka inginkan, tapi saya tidak peduli."

22. "Saya telah bekerja keras dan bermimpi. Hal itu membantu saya menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia."

23. "Uang bukanlah yang terpenting bagi saya."

24. "Saat berkostum Inter Milan, saya adalah pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Tapi, itu bukan masalah uang karena saat pergi ke lapangan, saya hanya punya satu hal dalam pikiran, yaitu meraih kemenangan."

25. "Saya tahu cara mencetak gol. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan itulah yang akan terus saya lakukan."

26. "Impian saya ketika saya masih muda adalah bahwa orang tua saya dapat menonton saya di televisi."

27. "Saya telah bermain di bawah banyak pelatih hebat, tetapi tidak ada karakter lain dalam permainan seperti yang dimiliki Jose Mourinho."

28. "Kapan pun Anda bermain sepak bola, Anda akan selalu memiliki sesuatu untuk dibuktikan."

29. "Kebanyakan orang hanya melihat Afrika dalam konteks kemiskinan dan perang, kelaparan dan penyakit."

30. "Saya telah memenangi Piala Afrika, saya telah memenangi medali emas Olimpiade. Itu membuktikan segalanya."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Samuel Eto'o

31. "Faktanya adalah, seperti yang kita semua tahu, kita cenderung dinilai hanya berdasarkan jumlah gol."

32. "Tugas saya di lapangan adalah mencetak gol.

33. "Yang saya sukai dari Inggris adalah para penggemar sangat menghormati para pemain di dalam dan luar lapangan."

34. "Saya memulai semuanya dari nol hingga mencapai level terbaik. Yang saya miliki hanyalah sepak bola dan bantuan Tuhan."

35. "Tidak ada yang lebih berharga daripada menjadi sehat dan memiliki harapan untuk menjalani hari yang lebih baik besok."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kata-kata atlet lainnya dengan membuka tautan ini

Video Populer

Foto Populer