Sukses


30 Kata-kata Thiago Silva, Pejuang yang Rendah Hati

Bola.com, Jakarta - Thiago Silva merupakan pesepak bola asal Brasil. Dia lahir di Rio de Janeiro, 22 September 1984. Saat ini, pria bernama lengkap Thiago Emiliano da Silva ini bermain di Paris Saint-Germain (PSG). Dia bermain di posisi bek dan berstatus kapten PSG.

Thiago Silva lahir dari keluarga miskin, membuat dirinya banyak menghadapi kesulitan hidup hingga sering mengalami sakit sewaktu kecil.

Di awal kariernya, dia pernah berhadapan dengan situasi sulit. Dia dinyatakan mengidap Tuberkulosis (TBC) ketika bermain di Dynamo Moscow dengan status pinjaman dari Porto pada 2005.

Selama berkarier di Rusia tersebut, Thiago Silva mengalami kesulitan beradaptasi karena cuaca, yang lantas membuatnya jatuh sakit dan harus meringkuk selama enam bulan karena penyakit tersebut. 

Penyakit itu nyaris merenggut nyawanya. Dia sempat menyatakan pensiun saat menjalani masa pemulihan, tetapi mendapat dorongan dari keluarga untuk tetap melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola. 

Sisa ceritanya, seperti diketahui, dia bisa menjadi satu di antara bek terbaik di dunia. Ia lantas gabung Fluminense dan AC Milan, yang menempanya menjadi bek andal.

Thiago Silva bisa dibilang mencapai puncak karier di PSG, klub yang dibelanya sejak musim panas 2012. Ketika itu, nilai transfernya dari AC Milan membuatnya sebagai bek termahal dalam sejarah.

Thiago Silva memastikan meninggalkan PSG pada akhir musim 2019-2020.

Hingga saat ini, pemain yang kerap dianggap sebagai titisan Franco Baresi ini telah merengkuh banyak gelar, termasuk tujuh juara Ligue 1, juara Serie A, hingga Copa America bersama Timnas Brasil.

 

Sejauh ini Thiago Silva mampu membuktikan seseorang bisa meraih mimpinya, meski harus jatuh bangun menghadapi berbagai tantangan. Ia pejuang, menunjukkan ketekunan dan kemauan yang kuat untuk mengapai ambisinya menjadi pesepak bola berkualitas.

Berikut ini koleksi kata-kata Thiago Silva yang mungkin bisa menginspirasimu untuk pantang menyerah dalam menggapai cita-cita, dinukil dari Brainyquote, Rabu (19/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Thiago Silva

1. "Saya orang yang sangat pendiam."

2. "Jika Anda tidak memiliki keluarga di belakang Anda, mendukung dan memberi nasihat ketika Anda membutuhkannya, segalanya bisa menjadi sangat sulit."

3. "Ibu saya mengajari saya untuk jujur, ​​tidak peduli situasi apa yang terjadi dalam hidup saya, untuk jujur ​​dan tetap rendah hati."

4. "Saya pikir kerendahan hati adalah kunci sukses dan menaklukkan impian Anda."

5. "Saya masih sangat muda ketika saya meninggalkan Brasil."

6. "Saya tahu tidak ada yang mustahil dalam hidup."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Thiago Silva

7. "Sulit sebagai pemain setelah Anda kembali ke Brasil, untuk mendapatkan kesempatan kedua di Eropa. Terkadang Anda hanya mendapat satu kesempatan."

8. "Saat Anda bermain melawan tim-tim penting, Anda jelas merasa lebih termotivasi."

9. "Ketika saya tidak bermain, saya tidak dapat naik ke level teratas dan jika saya hanya pada level 90 persen, saya tidak dapat membantu tim saya."

10. "Definisi inti saya tentang sukses adalah keluarga saya. Mereka memberi saya semua dukungan yang saya butuhkan untuk merasa baik, baik di dalam maupun di luar karier saya."

11. "Saya sangat bangga melihat ke belakang dan melihat semua yang telah saya lalui, tanpa melupakan identitas saya dan selalu tetap rendah hati."

12. "Saya memiliki hati nurani yang bersih dan tidak pernah membiarkan kesuksesan masuk ke kepala saya. Anda tahu bahwa ketika Anda mencapai sesuatu, Anda dapat mengubah cara Anda dengan sangat mudah."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Thiago Silva

13. "Rasa takut kalah selalu ada, tetapi jangan biarkan rasa takut itu menumpulkan keinginan Anda untuk menang."

14. "Bek tengah dengan teknik yang bagus bisa menggerakkan bola ke depan, meski dalam tekanan."

15. "Saya harap saya bisa membuat keputusan untuk pensiun sebelum kaki saya yang membuat saya 'menyerah'. Saya tidak ingin dipermalukan di lapangan dan merasa suatu hari saya tidak dalam kondisi terbaik saya dan para pemain dapat mengalahkan saya dengan mudah dalam duel."

16. "Tidak mungkin untuk tidak mendengar beberapa kritik. Namun, tidak ada surat kabar atau jurnalis yang akan memberi tahu saya siapa saya. Saya tahu siapa saya."

16. "Saya harus terus bekerja keras untuk membantu rekan satu tim saya. Persaingan selalu ada dalam sepak bola."

17. "Saya senang karier saya sukses dan saya ingin finis di level setinggi mungkin."

18. "Dengan mengandalkan pengalaman saya sebagai pemain, saya berharap suatu hari bisa tampil sebagai pelatih."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Thiago Silva

19. "Kita harus belajar bahwa tidak semua orang pantas menangis. Anda harus melakukan hal yang benar, meski seseorang mengejek Anda."

20. "Saya pikir yang utama adalah memberikan yang terbaik, terlepas dari apakah Anda kaptennya atau bukan."

21. "Memenangkan Piala Dunia adalah hal yang harus kami lakukan dengan Brasil. Setiap hari itulah yang ada di kepala saya."

22. "Bermain dalam kesulitan adalah saat kita menunjukkan bahwa kita memiliki pikiran yang jernih."

23. "Setiap hari Anda mempelajari sesuatu yang baru. Secara profesional, personal bahkan emosional, karena aspek emosional sangat penting."

24. "Ketika saya bermimpi menjadi pesepak bola, saya bermimpi menjadi penyerang, tetapi saya tidak cukup berbakat."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Thiago Silva

25. "Ketika Anda tidak menang, Anda disebut gagal."

26. "Saya mencoba untuk fokus semampu saya sehingga dapat melakukan pekerjaan dengan kemampuan terbaik saya."

27. "Sulit membicarakan masa depan karena Anda tidak pernah tahu."

28. "Tidak terlalu penting apakah kami memainkan sepak bola yang indah. Akan bagus jika kami bermain sepak bola menyerang dan mencetak banyak gol. Tapi, tujuan utamanya adalah menang."

29. "Saya telah mengatasi TBC dan hidup saya terancam."

30. "Kami adalah pesepak bola profesional. Cara mengatasi tekanan merupakan salah satu hal yang harus kami pelajari."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata atlet lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer