Sukses


Jadwal PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020: Anthony Jumpa Jonatan di Laga Perdana

Bola.com, Jakarta Partai menarik tersaji pada laga perdana Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Dua tunggal putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan langsung berjibaku. 

Jonatan Christie dari tim Rajawali akan berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili tim Garuda.

Jonatan dan Anthony sudah sering bertemu di pertandingan resmi dan saling mengalahkan. Dalam enam kali pertemuan mereka, skor sementara 3-3. Anthony mengalahkan Jonatan di pertemuan terakhir mereka pada kejuaraan Hong Kong Terbuka 2019, dalam duel tiga gim, 22-20, 13-21, 21-18.

"Kami kan sering latihan bareng, sudah sering ketemu di pertandingan resmi juga. Pelatih bilang kalau ketemu bisa untuk menguji apa yang kami latih sebelumnya. Ini jadi uji coba sebelum Piala Thomas nanti, yang masih belum yakin diterapkan, coba lebih dimantapkan lagi di pertandingan besok," kata Jonatan soal laga melawan Anthony, melalui rilis dari PBSI, Senin (31/8/2020). 

Jonatan merupakan salah satu pemain senior di tim Rajawali, bersama dengan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ketiga pemain ini telah berpengalaman tanding di turnamen beregu di level senior seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman.

"Buat yang belum pernah tanding di team event, ini jadi kesempatan untuk menambah pengalaman. Kalau untuk yang akan tanding di Piala Thomas, bisa jadi mengasah kematangan persiapan," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

"Kalau di tim Thomas kan biasanya ada koh Hendra (Setiawan) yang mengayomi kami, nah di tim kecil ini kami-kami yang lebih senior, saya, Fajar, Rian, bisa belajar untuk mengayomi dan berbagi pengalaman main di team event kepada teman-teman kami yang belum pernah main di team event," lanjutnya.

Duel Jonatan vs Anthony akan menjadi laga pembuka gelaran Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 yang akan dimulai Selasa (1/9/2020), pada pukul 08.30 WIB. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Hari Pertama

Selasa, 1 September 2020

08.30 WIB

Rajawali vs Garuda

Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando

Karono vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa

14.30 WIB

Banteng vs Harimau

Shesar Hiren Rhustavito vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu vs Firman Abdul Kholik

M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama vs Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira

Yonatan Ramlie vs Christian Adinata

Video Populer

Foto Populer