Sukses


Tundukkan Anthony Ginting di Simulasi Piala Thomas dan Uber, Begini Komentar Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta - Jonatan Christie langsung menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada laga pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Selasa (1/9/2020). Jonatan berhasil memyumbang poin untuk timnya dengan mengalahkan Anthony 21-17, 17-21, 21-14.

Jonatan Christie pada simulasi Piala Thomas dan Uber ini memperkuat tim Rajawali, sedangkan Anthony membela tim Garuda. 

"Ini seperti latihan game, saya anggap seperti latihan tapi ditonton, latihan yang cukup baik untuk persiapan ke Piala Thomas. Saya tahu pertandingan ini tidak akan mudah, akan berlangsung lama," kata Jonatan kemenangannya kontra Anthony, melalui rilis dari PBSI. 

Jonatan yang sudah unggul jauh 10-4 kemudian tersusul Anthony yang balik memimpin 11-10 di interval game pertama. Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Anthony membuat Jonatan bisa mengembalikan rasa percaya dirinya dan kembali unggul jauh hingga game point 20-17. Jonatan merebut game pertama.

Anthony balik melesat di game kedua dengan memimpin jauh 8-4. Pertandingan masih berlangsung sengit di game kedua, Jonatan sempat mendekat 8-9 namun akhirnya kembali tertinggal dan kehilangan game kedua.

Pada game penentuan, Jonatan Christie dengan meyakinkan mengunci permainan Anthony Ginting.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persiapkan Fisik dan Strategi

Apa kunci Jonatan Christie dalam mengalahkan Anthony Ginting? 

"Saya sudah persiapkan dari fisik maupun strategi, karena kalau sudah capek, beda lagi strateginya. Dari awal game sampai poin 11 adalah poin yang sangat penting. Tadi kami bermain cukup baik, saling jual beli serangan," tutur Jonatan. 

"Kami semua tahu Anthony punya serangan yang bagus dan pukulan mematikan. Kalau strategi, saya harus lebih siap defense-nya, kalau pertahanan tembus, bikin Anthony percaya diri, lawannya malah enggak percaya diri," jelas Jonatan selepas laga. 

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer