Sukses


33 Kata-kata Keren Diego Forlan, Striker Garang di La Liga yang Gagal di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Diego Forlan merupakan satu di antara striker yang cukup disegani pada masanya. Ia lahir pada 19 Mei 1979 dari dari keluarga pesepak bola.

Sang ayah, Pablo Forlan, tampil bersama Timnas Uruguay yang meraih Copa America 1967. Pelatih yang menangani Los Celeste ketika itu adalah kakek buyut Forlan, yang berasal dari garis sang ibu.

Diego Forlan lama mengukir karier bersama klub-klub Eropa, mulai Manchester United (2002-2004), Villarreal (2004-2007), Atletico Madrid (2007-2011, dan Inter Milan (2011-2012).

Ia bersinar ketika membela Villareal dan Atletico Madrid hingga berhasil memenangi dua gelar Sepatu Emas Eropa La Liga.

Sebelumnya, ia dinyatakan gagal saat membela satu di antara klub terbesar di dunia, Manchester United. Dari 98 laga, ia hanya mampu melesakkan 17 gol saja.

Sementara bersama Timnas Uruguay, Diego Forlan berhasil mengemas 112 penampilan dan sukses meneruskan tradisi keluarga dengan membawa negaranya ke panggung juara Copa America 2011.

Tak hanya itu, ia berhasil mengantarkan Uruguay menempati urutan empat besar Piala Dunia 2010 dan keluar sebagai pemain terbaik dalam turnamen sepak bola terakbar di dunia itu.

Diego Forlan sempat mencicipi atmosfer sepak bola Brasil dan negara-negara di Asia, seperti Jepang, India, dan Hong Kong sebelum menutup karier sebagai pemain di Kitchee FC pada 7 Agustus 2019.

Setelah tak lagi jadi pesepak bola profesional, mantan pemain Mumbai City dan Cerezo Osaka beralih menjadi pelatih. Namun, sejauh ini karier barunya itu belum menjanjikan.

Ia dipecat klub pertama yang dilatihnya, Penarol, pada Selasa (1/9/2020), baru memimpin dalam 11 laga.

Meski masih mencari performa terbaik dalam melatih, Diego Forlan tetap bisa jadi sumber inspirasi, satu di antaranya lantaran ia tak jeri bertualang ke berbagai negara dan ia tercatat sebagai satu di antara penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola Uruguay.

Kamu bisa mendapatkan suntikan inspirasi dengan membaca kata-kata keren Diego Forlan, seperti dikutip Bola.com dari Brainyquote, Kamis (3/9/2020).

 

2 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Diego Forlan

1. "Ada banyak pemain hebat yang telah memenangi Golden Ball Award dan merupakan kehormatan besar untuk menerima penghargaan ini serta menjadi bagian dari grup pemain terpilih ini."

2. "Waktu terus berjalan untuk semua orang."

3. "Saya mencoba menjalani hidup saya, tidak berutang apa pun kepada siapa pun."

4. "Bermain di Piala Dunia itu spektakuler."

5. "Saya mencoba untuk melihat sisi positif dari berbagai hal."

6. "Seorang pemain selalu datang ke lapangan untuk memberikan yang terbaik dan saya tidak bisa dikritik karena komitmen saya, melainkan hanya untuk penampilan saya."

7. "Wajar jika tahun-tahun berlalu dan setelah pertandingan berturut-turut, Anda merasa makin lelah. Tetapi, itu normal."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Diego Forlan

8. "Semua formasi biasa memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi tidak ada yang akan bekerja tanpa keajaiban para pemain."

9. "Setiap pemain suka mencetak gol, tetapi hattrick harus dinikmati karena itu jarang terjadi."

10. "Sangat mudah untuk mengkritik saya dari balik pena atau mikrofon, dari seseorang yang tidak pernah menginjakkan kaki di lapangan sepak bola."

11. "Meski saya tidak akan selalu bermain bagus, saya selalu memberikan segalanya di lapangan."

12. "Saya mencoba melakukan yang terbaik, baik di dalam maupun di luar lapangan, memberikan citra yang baik dalam perilaku saya."

13. "Anda tidak pernah tahu pasti apakah seorang pemain akan beradaptasi dengan negara baru sampai dia tiba di sana."

14. "Dengan awal yang baik, para pemain bisa lebih rileks dan tidak terlalu cemas sepanjang musim."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Diego Forlan

15. "Tidak ada jawaban logis dalam sepak bola. Begitulah yang terjadi."

16. "Penyerang terbaik membuat Anda duduk dan memperhatikan karena setiap kali mereka mendapatkan bola, Anda berpikir bahwa sesuatu yang luar biasa bisa terjadi. Tentu saja mereka akan mencetak gol, tetapi mereka akan memiliki sesuatu dalam permainan mereka yang membuat Anda berpikir, wow, dia bisa memenangkan pertandingan ini dengan melakukan sesuatu yang ajaib."

17. "Persaingan membuat Anda awet muda. Itu memotivasi Anda. Itu menantang ego Anda. Messi dan Ronaldo memiliki ini satu sama lain."

18. "Saya suka setiap pertandingan penting, merasa seperti kami harus menang."

19. "Saya bangun jam 7 pagi setiap pagi dan berolahraga dengan pelatih pribadi."

20. "Ada banyak pemain hebat di United dan saya tidak punya kesempatan bermain, itu adil. Sulit masuk ke tim, itu saja."

21. "Argentina menghasilkan pemain-pemain hebat, tetapi Uruguay melakukan hal yang sama."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Diego Forlan

22. "Memenangi Liga Europa bersama Atletico Madrid dan kemudian mencapai semifinal Piala Dunia adalah hal yang luar biasa."

23. "Pensiun dari sepak bola internasional adalah keputusan pribadi dan saya sangat yakin dengan apa yang saya lakukan. Saya bermain untuk negara saya selama lebih dari 10 tahun dan ada pasang surut. Itu adalah pengalaman yang fantastis, dan yang paling indah adalah itu berakhir dengan baik."

24. "Di dunia maya, ucapan Anda sekarang dapat diambil di seluruh dunia, diputarbalikkan, diterjemahkan, dan diartikan berlawanan dengan apa yang sebenarnya Anda katakan."

25. "Sebagai pesepak bola, saya selalu merasa lebih baik tidak terlalu emosional. Lebih baik bersikap dingin, konsisten, klinis. Rayakan tujuan, ya, tapi pertahankan perasaan Anda untuk orang yang paling Anda percayai."

26. "Sepak bola tidak menghasilkan sentimen dengan baik, itu adalah profesi yang kejam."

27. "Orang-orang memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap saya dan saya ingin memenuhinya."

28. "Saya merasa tidak ada yang perlu saya buktikan sama sekali, gol-gol saya di La Liga yang bicara."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Keren Diego Forlan

29. "Saya memiliki karier, dan saya pantas dihormati."

30. "Sepak bola adalah permainan yang sangat sederhana, dan yang terpenting, dalam formasi apa pun, adalah para pemain melakukan tugas mereka, bukan formasi yang mereka mainkan."

31. "Merupakan suatu kehormatan bermain dengan tim nasional dan menjadi bagian dari grup yang memberi begitu banyak untuk negara kami, mengenakan jersey dengan orang-orang hebat."

32. "Saya bermain 112 kali untuk Uruguay dan mengalami beberapa momen terbesar dalam hidup saya saat mewakili negara saya."

33. "Tahun-tahun terbaik saya adalah 2010 dan 2011, serta Piala Dunia 2010 adalah pengalaman yang paling luar biasa. Negara kami yang kecil mencapai semifinal, saya menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Afrika Selatan, dan gol saya melawan Jerman terpilih sebagai yang terbaik di turnamen. Saya juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia itu."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler dari Ilija Spasojevic

Video Populer

Foto Populer