Sukses


Macam-Macam Olahraga yang Ampuh Membakar Lemak, Cepat dan Efektif Banget

Bola.com, Jakarta - Di kehidupan modern di saat ini banyak orang mulai menyadari pentingnya pola kehidupan sehat, terutama dengan melakukan olahraga secara teratur.

Bagi sebagian orang, olahraga merupakan sebuah keharusan demi menjaga tubuh tetap ideal dan sehat.

Mempunyai tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Ada orang merasa kurang percaya diri jika mempunyai tubuh yang gemuk atau kurang ideal.

Kondisi tersebut yang terkadang membuat seseorang termotivasi untuk berolahraga demi menurunkan berat badan. Memang tak mudah menurunkan berat badan dan membakar lemak yang ada di tubuh dengan cepat.

Berolahraga dengan rutin bisa menjadi satu di antara solusi untuk membakar lemak. Bagi orang yang terlanjur memiliki penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh, disarankan untuk melakukan olahraga.

Namun, tak semua orang mengetahui olahraga yang efektif untuk membakar lemak. Apa saja olahraga yang ampuh membakar lemak di dalam tubuh?

Berikut rangkuman mengenai macam-macam olahraga yang mampu membakar lemak, seperti dilansir dari laman GuruPenjaskes, Kamis ((24/9/2020). 

2 dari 9 halaman

Olahraga Kettlebel

Jenis olahraga ini sangat bagus untuk membakar lemak. Dalam waktu satu menit hingga sekitar 20 kalori terbakar.

Hal itu berarti tubuh akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang sangat banyak. Dengan demikian akan membuat tubuh tampak lebih berbentuk indah secara perlahan-lahan.

Cara awal olahraga ini ialah dengan memposisikan tubuh dalam posisi berdiri tegak. Setelah itu, kedua kaki direnggangkan hingga selebar pundak.

Kemudian posisikan kedua tangan ke depan dan lakukan pemegang kettlebell dengan kedua tangan secara kuat kuat. Selain membakar lemak, olahraga ini juga menjadi satu di antara latihan untuk menguatkan otot lengan.

3 dari 9 halaman

Olahraga Alat Pemanas Perut

Olahraga kedua adalah alat pemanas perut yang sangat cocok untuk dilakukan saat kelebihan lemak. Kelebihan lemak bisa membuat seseorang merasa gelisah saat tidur. Menggunakan alat pemanas di bagian perut bisa menjadi solusi yang tepat. Alat tersebut dapat ditemukan di berbagai penjual.

Kamu cukup menaruh alat tersebut di perut dan nyalakan hingga beberapa saat. Maka lemak di bagian perut dan sekitarnya dapat berkurang dengan cukup efektif.

4 dari 9 halaman

Olahraga Bersepeda Rutin

Olahraga lain yang bisa dilakukan untuk membakar lemak ialah bersepeda secara rutin. Bersepeda diketahui dapat membakar lemak secara cepat.

Maka dari itu, pastikan untuk selalu mempertimbangkan olahraga sepeda sebagai olahraga yang mudah dilakukan untuk membakar lemak.

5 dari 9 halaman

Olahraga Sepak Bola

Jenis olahraga lain yang dapat dilakukan saat kurang percaya diri karena kondisi tubuh berlemak adalah sepak bola. Olahraga tersebut akan memberikan manfaat, seperti otot yang menguat dan lemak yang berkurang secara cepat.

Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari risiko obesitas yang berbahaya.

6 dari 9 halaman

Olahraga Berlari

Olahraga efektif lain yang direkomendasikan untuk mengurangi lemak ialah berlari. Olahraga lari bisa membuat otot kaki terasa lebih kuat dan memicu penurunan lemak secara signifikan.

Itulah mengapa, pastikan untuk melakukan olahraga lari secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

7 dari 9 halaman

Olahraga Badminton

Olahraga badminton bisa kamu jadikan solusi untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Badminton sangat berguna untuk membakar penumpukan kalori dan lemak di dalam tubuh.

Selain membakar lemak, badminton juga satu di antara tips untuk meningkatkan stamina saat berolahraga.

8 dari 9 halaman

Olahraga Jumping Rope

Olahraga lain yang baik dilakukan saat mengalami peningkatan jumlah lemak di tubuh adalah jumping rope atau skipping. Olahraga jumping rope akan memberikan reaksi ke seluruh otot menjadi lebih lemas.

Kondisi tubuh akan mengurangi lemak karena mengeluarkan banyak keringat. Jumping rope juga bermanfaat untuk menjaga kestabilan tubuh.

Tak hanya itu, tubuh menjadi lebih mudah melawan virus atau penyakit yang menyerang.

9 dari 9 halaman

Olahraga Berenang

Jenis olahraga terakhir yang sering direkomendasikan saat mengalami penumpukan lemak berlebih adalah berenang. Berenang diketahui baik untuk tubuh karena dapat menggerakkan tangan, kaki, perut, dan seluruh bagian tubuh secara bersamaan.

Dengan melakukan banyak gerakan, tubuh tidak lagi mengalami banyak penumpukan lemak.

 

Sumber: GuruPenjaskes

Video Populer

Foto Populer