Sukses


35 Kata-kata Semangat Pantang Menyerah, Menambah Motivasi dan Optimisme

Bola.com, Jakarta - Kata-kata semangat pantang menyerah bisa menjadi pengingat sekaligus dorongan agar kamu tak berhenti di tengah jalan dan terus melanjutkan perjuanganmu dalam menggapai impian.

Saat proses menggapai impian terkadang menemui berbagai macam rintangan. Hal tersebut yang terkadang membuat seseorang menyerah dan berhenti melanjutkan.

Padahal, kamu sebentar lagi akan mencapai tujuan yang ingin kamu raih. Pastinya sangat disayangkan jika harus berhenti sebelum mencampai tujuan.

Dalam situasi itu tentunya sangat diperlukan motivasi dan semangat yang tinggi. Dengan begitu, hidupmu menjadi kembali bergairah dan melanjutkan lagi perjuangan.

Semangat tinggi bisa datang dari mana saja, mulai orang terdekat seperti keluarga, sahabat atau teman. Bahkan, semangat pantang menyerah juga bisa hadir dari luar, seperti lewat kata-kata.

Dengan semangat yang tinggi, rintangan seperti apa pun akan bisa dilalui dengan baik. Kamu juga bisa membagikan kata-kata semangat pantang menyerah itu pada teman atau kerabat yang sedang membutuhkan.

Berikut ini kumpulan kata-kata semangat pantang menyerah, seperti dikutip dari laman PosKata, SekolahNews, dan KepoGaul, Selasa (29/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Pantang Menyerah

1. "Ketika kamu merasa ingin menyerah, ingat mengapa kamu bertahan begitu lama sejak awal." - Paulo Coelho

2. "Jika salah perbaiki, jika gagal coba lagi. Tapi, jika kamu menyerah, semuanya selesai."

3. "Jangan patah semangat saat kehidupan ini tak berjalan seperti rencanamu. Ingatlah, hidupmu ada untuk menggenapi rencana Tuhan, bukan rencanamu. Rencana Tuhan yang terbaik, maka jangan berhenti berjuang."

4. "Semoga wajah-wajah yang tersayang selalu mengingatkan kita bahwa menyerah jangan pernah dijadikan pilihan."

5. "Jangan putus asa jika otak tumpul dan akal kurang cerdas karena kadang seseorang yang tumpul otak, tapi tidak putus asa lebih berhasil daripada seorang yang cerdas, tetapi pemalas." - Buya Hamka

6. "Hiduplah seperti air yang mengalir. Ia pantang menyerah seterjal apa pun perjalanan yang ditempuh, konsisten pada tujuannya, yaitu muara." - Mario Teguh

7. "Aku tidak gagal. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang belum berhasil." - Thomas A. Edison

8. "Harapan sangatlah penting karena hal tersebut bisa membuat keadaan yang sulit terasa lebih ringan. Apabila kita percaya kalau besok akan lebih baik, kita bisa melewati kesusahan hari ini." - Thich Nhat Hanh

9. "Keputusasaan bukanlah sesuatu yang diberikan dari luar, tapi datang dari diri sendiri. Selama hatimu tak menyerah, maka keputusasaan akan menjadi lemah."

10. "Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda, jangan menyerah karena dengan menyerah berarti tidak ada kemenangan."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Pantang Menyerah

11. "Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan, saat mereka menyerah." - Thomas Alfa Edison

12. " Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat."

13. "Ketika kita menghadapi kesulitan dan tidak menyerah, itulah kekuatan kita."

14. " Jangan sesekali mengucap selamat tinggal bila kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup."

15. "Orang yang sukses tidak selalu orang yang pintar, tapi orang sukses adalah mereka yang gigih dan pantang menyerah."

16. "Jangan mudah menyerah, Tuhan tak pernah terlambat menolong umat-Nya. Bersabar dan milikilah iman yang kuat."

17. "Banyak orang yang sebenarnya akan sukses, namun mereka berhenti dan menyerah terlalu cepat. Ingatlah pada impian dan jangan menyerah."

18. "Semangat manusia tidak pernah berakhir ketika mereka kalah. Semangat manusia berakhir jika mereka menyerah."

19. "Orang yang gagal, saat menemui kesulitan atau tantangan, mereka mengeluh, menyalahkan dan akhirnya menyerah."

20. "Jangan pedulikan apa yang orang lain katakan padamu, jika kamu yakin pasti sukses, lakukan terus jangan menyerah."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Pantang Menyerah

21. "Orang sukses tidak pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak pernah sukses."

22. "Kesalahan yang paling besar bukanlah kegagalan, tetapi adalah berhenti dan menyerah sebelum merasakan keberhasilan."

23. "Sakit dalam perjuangan itu hanyalah sementara. Tapi, jika menyerah sakit itu akan terasa selamanya."

24. "Saat kamu merasa lemah dan putus asa, jangan biarkan keadaan itu menguasaimu. Ingat, Tuhan selalu memberi kekuatan."

25. "Menyerah adalah tindakan yang paling mudah untuk dilakukan. Namun, selalu bertahan dan berjuang demi masa depan adalah hal yang luar biasa."

26. "Pemenang bukannya orang yang tak pernah gagal, tetapi ia adalah orang tidak pernah menyerah."

27. "Hidup ini bagai skripsi, banyak bab dan revisi yang harus dilewati. Tapi, akan selalu berakhir indah, bagi yang pantang menyerah." - Alit Susanto

28. "Kalau kita tidak menyerah, selalu ada kejutan membahagiakan di detik-detik terakhir."

29. "Tidak cukup sekadar punya target untuk diraih. Tetapi, dibutuhkan tekad baja, mental pantang menyerah, dan terus fokus, fokus, dan fokus dalam memperjuangkannya." - Andrie Wongso

30. "Dari hati yang tenteram tumbuhlah kegigihan, ketabahan, keberanian, keteguhan, serta pribadi yang pantang menyerah."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Pantang Menyerah

31. "Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang selalu meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah." - Susi Pudjiastuti

32. "Kadang kala kita dilahirkan dalam keadaan fakir miskin (sengsara) karena Tuhan menghendaki kita belajar bersemangat pantang mundur dan berlatih keberanian diri." - Ching Hai

33. "Kemenangan selalu mungkin untuk orang yang pantang menyerah." - Napoleon Hill

34. "Hidup ini memang tidak pasti, tetapi kalau kau tidak pernah menyerah, sukses suatu saat pasti akan kau miliki."

35. "Hidup itu menyedihkan jika kamu fokus pada kesedihan dan hidup sangat mengairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan."

 

Sumber: PosKata, SekolahNews, KepoGaul

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata motivasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer