Sukses


Kumpulan Kata-kata Ucapan HUT TNI, Garda Terdepan Kedaulatan NKRI

Bola.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari ulang tahun setiap tanggal 5 Oktober. Pada tanggal tersebut, biasanya banyak pihak menyampaikan ucapan selamat HUT TNI, termasuk dari kalangan dunia maya.

TNI terbentuk pada 1945 atau kurang lebih 1,5 bulan setelah Indonesia menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus.

Sejarah adanya TNI memang tak terlepas dari perjuangan Bangsa Indonesia dalam merengkuh kemerdekaan. Hingga kini, TNI masih menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air.

Sebuah kebanggan tentunya bagi rakyat Indonesia mempunyai tentara yang tangguh dan selalu melindungi. Apresiasi tentu perlu diberikan kepada para anggota Tentara Nasional Indonesia.

Kamu bisa memberikan apresiasi kepada para personel TNI, terutama saat HUT TNI setiap tanggal 5 Oktober. Ada banyak referensi ucapan hari ulang tahun TNI yang bisa kamu cari dan temukan di media daring.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan HUT TNI, seperti dilansir dari laman Goodminds dan Juproni, Kamis (1/5/2020).

2 dari 4 halaman

Kumpulan Kata-kata Ucapan HUT TNI

1. "Duhai Patriot, tanpa kehadiran sosok darimu, mungkin kehidupan yang aku rasakan tak akan pernah terasa begitu nyaman seperti yang aku rasakan saat ini. Akan ada banyak sekali guncangan dan juga ancaman yang selalu menghantui kami. Selamat HUT TNI."

2. "Duhai Patriot, jangan pernah kau merasa lelah untuk bangsamu ini. Berikanlah yang terbaik dengan kemampuan dan kerja kerasmu. Jagalah kami dan negara tercinta ini. Indonesia milik kita, jangan pernah sampai dimiliki oleh lainnya. Saat 5 Oktober tiba, akan kuberikan ucapan Selamat HUT TNI untuk semua perwira yang tidak pernah lelah memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta."

3. "Aku selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan, dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara, dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun TNI untuk perwiraku."

4. "Kali ini aku benar-benar merasa bangga dengan para perwira tentara Indonesia. Bagaimana tidak, mereka bahkan rela kehilangan nyawanya asalkan jutaan rakyat Indonesia tidur dengan aman, makan dengan aman, bepergian dengan aman, ibadah dengan aman, menikmati segala aktivitas dengan aman. Semua rasa aman yang kita rasakan saat ini memang adanya campur tangan dari mereka. Selamat HUT TNI. Semoga TNI makin jaya!"

5. "Atas dukungan dari rakyat, para TNI akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan TNI siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk para TNI!"

3 dari 4 halaman

Kumpulan Kata-kata Ucapan HUT TNI

6. "Ada banyak hal yang mungkin tidak akan cukup jika kutuliskan lewat ucapan Selamat HUT TNI. Meski begitu, aku selalu berusaha meringkasnya dan merangkumnya sedemikian rupa. Rasanya memang belum mampu aku membalas semua yang telah diberikan para TNI. Rasa nyaman hidup dalam sebuah negara sungguh tidak akan pernah bisa dibeli. Hari ini tepat 5 Oktober adalah hari kelahiran dari TNI. Akan selalu berharap jika TNI akan selalu jaya!"

7. "Sungguh begitu besar perjuangan yang diberikan oleh para TNI untuk negara kesatuan republik Indonesia. Kiranya hari ini adalah tepat lahirnya TNI. Jika tidak bisa membalas sesuatu yang berarti bagi mereka. Maka, tidak ada salahnya jika kita berikan ucapan selamat HUT TNI dan selalu memberikan dukungan yang terbaik."

8. "Rasa rindu ini selalu sesak menyelimuti diriku. Selalu aku hitung berapa hari lagi dirimu akan kembali. Teruslah berjuang duhai perwira hati ini, penuhi kewajibanmu sebagaimana kau memenuhi kewajibanmu kepadaku. Selamat hari ulang tahun TNI. Semoga selalu jadi perwira yang amanah ya. Amin."

9. "Semoga bangsa ini ke depannya akan kondusif, aman, damai sejahtera karena atas perlindungan aparat dan aparatur Indonesia. Dirgahayu TNI."

10. "Bersama rakyat, TNI kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia jaya. Selamat HUT TNI.

4 dari 4 halaman

Kumpulan Kata-kata Ucapan HUT TNI

11. "Dirgahayu ke-75 TNI. Semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai rakyat Indonesia."

12. "Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan tapi tentang Ketulusan dan Keikhlasan. Dirgahayu ke-75 TNI."

13. "Selamat Hari Ulang Tahun TNI. Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa."

14. "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Dirgahayu TNI.

15. "Dirgahayu TNI. Semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat."

16. "Dirgahayu TNI. Semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus, dan ikhlas."

17. "Dirgahayu TNI Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta."

 

Sumber: Goodmins, Juproni

 

Yuk, baca kata-kata ucapan menarik dari beragam tema lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer