Sukses


25 Kata-Kata Motivasi Ronda Rousey tentang Pertarungan dan Kesuksesan dalam Hidup

Bola.com, Jakarta - Ronda Rousey adalah petarung wanita Ulimate Fighting Championship (UFC) paling populer di dunia. Tak hanya itu, dia juga pegulat top di WWE (World Wrestling Entertainment).

Ronda Rousey merupakan petarung yang memiliki gelar juara dunia dan berstatus atlet senior yang disegani. Ia menjadi satu-satunya wanita yang sejauh ini memegang gelar juara di ajang UFC dan WWE.

Catatan yang mengesankan menjadikan wanita cantik ditakuti di ring. Ia merupakan atlet wanita pemegang gelar juara dunia kelas batam terlama sepanjang sejarah UFC. Pada 2015 ia masuk daftar petarung UFC dengan bayaran tertinggi, baik untuk atlet pria maupun wanita.

Ronda Rousey memulai kariernya sebagai pegulat sejak masih berusia 11 tahun. Ia pernah meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Judo Junior di Budapest, Hungaria pada 2004.

Ronda Rousey juga sukses meraih medali perunggu pada Olimpiade 2008. Itu adalah medali pertama Amerika Serikat dari cabang judo wanita di Olimpiade. 

Kemampuan bertarungnya dia dapatkan dari sang ibu, AnnMaria de Mars, atlet yang pernah meraih medali emas di turnamen Dunia Judo 1984.

Tak hanya lihai di ring, fans berat Dragon Ball Z dan Pokemon ini beberapa kali kerap melontarkan kata-kata motivasi yang bisa menginspirasimu.

Berikut kata-kata motivasi Ronda Rousey yang bisa dijadikan inspirasi, dinukil dari Wealthygorilla, Kamis (12/11/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Ronda Rousey

1. "Semua orang ingin menang. Tetapi, untuk benar-benar sukses, apakah itu dalam olahraga, pekerjaan, atau dalam kehidupan Anda, Anda harus bekerja keras, mengatasi berbagai rintangan, dan membuat pengorbanan demi menjadi yang terbaik dalam apa yang Anda lakukan."

2. "Kebanyakan orang fokus pada hal yang salah: Mereka fokus pada hasil, bukan proses. Prosesnya adalah pengorbanan. Itu semua adalah bagian yang sulit, keringat, rasa sakit, air mata, kerugian. Anda tetap berkorban. Anda belajar menikmatinya atau setidaknya merangkulnya. Pada akhirnya, itu adalah pengorbanan yang harus memenuhi Anda."

3. "Selalu ada orang yang mengabaikan saya. Mereka tidak akan pergi. Saya menggunakan itu untuk memotivasi saya. Saya terdorong untuk menunjukkan kepada mereka betapa salahnya mereka."

4. "Saya ingin menjadi petarung yang sempurna dan itu adalah salah satu tujuan yang tidak dapat dicapai karena Anda tidak akan pernah sempurna. Tapi, saya selalu bisa lebih dekat dengan sempurna. "

5. "Tidak ada obat-obatan atau sejumlah uang atau pilih kasih yang dapat membuat Anda percaya pada diri sendiri."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Ronda Rousey

6. "Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus terus-menerus menantang diri sendiri, meningkatkan standar, mendorong batas dari apa yang dapat Anda lakukan. Jangan diam, lompatlah ke depan."

7. "Saya takut gagal sepanjang waktu, tapi saya tidak cukup takut untuk berhenti mencoba."

8. "Bagaimana perasaan Anda, sepenuhnya ada dalam pikiran Anda. Pikiran Anda tidak ada hubungannya dengan lingkungan Anda. Ini tidak ada hubungannya dengan siapa pun di sekitar Anda. Itu sepenuhnya keputusan Anda. Membuat perubahan dalam hidup Anda semudah membuat keputusan dan bertindak berdasarkan itu."

9. "Jika Anda tidak bisa bermimpi besar dan konyol, apa gunanya bermimpi?"

10. "Tidak peduli seberapa banyak Anda mencoba atau apa yang Anda katakan, orang tidak akan sepenuhnya memahami Anda atau dari mana Anda berasal. Anda hanya harus membiasakan diri untuk disalahpahami."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Ronda Rousey

11. "Sukses adalah hasil dari kerja keras, bekerja keras setiap hari selama bertahun-tahun tanpa mengambil jalan pintas."

12. "Kamu menyebutku sombong? Saya mengatakan ini adalah penilaian diri yang akurat karena saya bekerja keras untuk menjadi sebaik saya dalam apa yang saya lakukan, dan saya bangga pada diri saya sendiri."

13. "Orang-orang berkata kepadaku sepanjang waktu, 'Kamu tidak perlu takut.' Saya memberi tahu mereka, 'Tidak, itu tidak benar. Saya takut sepanjang waktu. Anda harus memiliki rasa takut untuk memiliki keberanian. Saya orang yang berani karena saya orang yang takut."

14. "Saya tidak menghindar dari pertanyaan apa pun. Saya tidak takut dengan pertanyaan apa pun. Saya akan memberikan jawaban. Banyak orang takut memiliki opini yang sebenarnya di luar sana. Orang-orang sangat takut akan kritik. Saya tidak takut pada orang yang tidak menyukai saya."

15. "Jangan pernah membiarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa tidak melakukan yang terbaik, adalah cukup."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Ronda Rousey

16. "Ini bukan hanya tentang memenangi ronde, ini bukan hanya tentang memenangi pertarungan. Ini tentang memenangi setiap detik dalam hidup Anda."

17. "Anda harus berjuang karena Anda tidak dapat mengandalkan orang lain yang berjuang untuk Anda. Untuk mendapatkan apa pun yang bernilai nyata, Anda harus berjuang untuk itu."

18. "Setelah Anda menaklukkan hal terburuk yang bisa terjadi, tidak perlu takut pada hal yang tidak diketahui. Anda tidak takut."

19. "Ada saat-saat ketika saya tahu saya berada dalam situasi yang mengerikan, tetapi saya juga tahu itu tidak akan bertahan selamanya. Itu adalah saat-saat ketika Anda harus mengingatkan diri sendiri bahwa pengalaman ini adalah momen yang menentukan dalam hidup Anda, tetapi Anda tidak ditentukan olehnya."

20. "Melawan orang lain adalah satu hal, tetapi melawan diri sendiri itu berbeda. Jika Anda melawan diri sendiri, siapa yang menang? Siapa yang kalah?"

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Motivasi Ronda Rousey

21. "Begitu Anda mulai peduli dengan pendapat orang tentang Anda, Anda melepaskan kendali."

22. "Pengetahuan bahwa segala sesuatu yang baik dapat diambil setiap saat, itulah yang membuat saya bekerja sangat keras."

23. "Saat Anda berhenti melihat lawan Anda sebagai ancaman, adalah saat Anda membiarkan diri Anda terbuka untuk dikalahkan."

24. "Saya khawatir tentang kalah. Itulah mengapa saya bekerja lebih keras daripada mereka. Dan itulah mengapa saya pergi tidur setiap malam, mengkhawatirkan setiap skenario yang mungkin dan saya jauh lebih siap daripada mereka."

25. "Orang bisa mengatakan bahwa saya adalah anutan yang buruk karena saya memaki sepanjang waktu atau bahwa saya melawan orang. Dengar, saya tidak ingin gadis kecil memiliki ambisi yang sama dengan saya. Saya ingin mereka tahu bahwa tidak apa-apa menjadi ambisius. Saya ingin mereka tahu bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan apa pun yang ada di pikiran mereka."

 

Sumber: Wealthygorilla

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer