Sukses


30 Kata-Kata Menghilangkan Kesedihan, Kembalikan Semangat dan Ceriamu

Bola.com, Jakarta - Setiap manusia pasti pernah merasakan kesedihan. Baik itu sedih karena sakit, kehilangan seseorang, maupun berbagai masalah dan kesulitan hidup yang dialami.

Semua itu bagian dari dinamika kehidupan yang mau tidak mau harus kita hadapi. Namun, ingat, jangan biarkan kesedihan membuatmu putus asa.

Itulah mengapa, penting bagaimana kita merespons kesedihan tersebut. Ingatlah dan tanamkan pada diri sendiri, bahwa kamu tak akan pernah merasakan bahagia bila tidak mengalami kesedihan.

Hal itu kebahagiaan akan muncul setelah kesedihan itu usai. Jadi, bagaimana pun permasalahan yang sedang kamu hadapi, kamu juga tetap harus semangat karena semua itu akan berlalu.

Oleh karena itu, sesekali cobalah untuk membaca kata-kata menghilangkan kesedihan. Meski terdengar sepele, membaca dan meresapi kata-kata menghilangkan kesedihan akan memberikanmu suntikan semangat dan kebahagiaan kembali.

Selain itu, mungkin kata-kata menghilangkan kesedihan di bawah ini dapat menjadi bahan renungan saat kamu sedang bersedih.

Berikut kumpulan kata-kata menghilangkan kesedihan, yang akan membuatmu ceria lagi, dikutip dari Tobakonis dan Diedit, Selasa (17/11/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Menghilangkan Kesedihan

1. "Saat kesedihan melanda hatimu, maka berdoalah. Tuhan selalu tahu bagaimana caranya menciptakan kebahagiaan untukmu."

2. "Jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang, maka jadilah penghapus untuk menghilangkan kesedihannya."

3. "Hidup ini warna warni, tidak mungkin hanya hitam putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, jangan juga berpikir kesedihan akan selamanya." - Mario Teguh

4. "Satu di antara cara pendewasaan diri adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam kehidupanmu."

5. "Saat engkau menangis, carilah seseorang yang mau memberikanmu pelukan yang tulus."

6. "Kadang emang tak perlu menceritakan kesedihan yang sedang kamu alami pada siapa pun, apalagi di media sosial. Sebagian orang tidak pandai cara prihatin, yang kau dapat bisa saja kalimat-kalimat yang menambah sedih hatimu." - Boy Candra

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Menghilangkan Kesedihan

7. "Percayalah bahwa Tuhan selalu adil. Dalam setiap keburukan pasti ada kebaikan. Dalam setiap kesedihan pasti akan muncul kebahagiaan."

8. "Ambil pelajaran dari masa lalu, lalu tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan."

9. "Kebahagiaan dan kesedihan adalah nikmat Tuhan yang wajib disyukuri. Belajarlah untuk menikmati dan mensyukuri segala yang Tuhan beri."

10. "Sejatinya, kesedihan adalah sebuah pengalaman yang mengajarkan untuk menjadi kuat."

11. "Jika mengingatnya membuatmu merasa sesak, maka tidak usah mengingatnya. Jangan teteskan air matamu untuk dia yang telah pergi."

12. "Bagaimana caranya kau akan membahagiakan seseorang jika hatimu sendiri sedang hancur?"

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Menghilangkan Kesedihan

13. "Janganlah terlalu tenggelam dalam kesedihan karena Tuhan telah menuliskan kisah baru yang lebih baik untukmu."

14. "Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan dirinya. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskanlah dirimu." - Najwa Zebian

15. "Jangan terus tangisi sesuatu yang bukan milikmu lagi. Kamu tidak akan mendapatkan kebahagiaan jika tetap bertahan dalam kesedihan."

16. "Jangan terlalu terpuruk dalam kesedihan hanya karena mimpimu tak jadi kenyataan. Tapi, bersyukurlah karena mimpi terburukmu tak menjadi realita."

17. "Di balik derai air mata yang kamu cucurkan saat ini, ada gelak tawa yang menantikanmu di masa depan. Kesedihan saat ini hanyalah media belajar agar kamu bisa tertawa lepas di masa yang akan datang."

18. "Ketika kamu bersedih karena cinta, percayalah Tuhan telah menitipkan obat penawar luka di tangan seseorang."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Menghilangkan Kesedihan

19. "Kesedihan itu adalah gerimis dan pelangi adalah bahagianya. Jika pelangi itu tak kunjung muncul, maka bersiaplah untuk menyapa mataharimu."

20. "Kepedihan akan memberikan dua hal, yakni penyesalan dan pelajaran. Tinggalkan yang pertama, dan biarkan tersisa yang kedua untuk langkah masa depan."

21. "Kesedihan menciptakan kesederhanaan."

22. "Di saat tak ada seseorang yang bersedia memberikan pundaknya untuk tempat kamu mencurahkan kesedihan, hanya doalah yang mampu mengurangi kepedihanmu."

23. "Orang yang tertawa di atas kesedihanku adalah orang gila karena tak ada hal lucu dalam sebuah kesedihan."

24. "Terkadang senyuman menjadi pilihan terbaik di saat rasa sedih tak bisa dijelaskan dengan kata-kata."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Menghilangkan Kesedihan

25. "Kesedihan yang paling dalam adalah kesedihan yang tidak bisa bangkit dari kesedihan."

26. "Meratapi kesedihan takkan memberikan makna yang berarti. Hanya intropeksi diri yang bisa membuatmu bangkit kembali."

27. "Jika kesedihanku dilukiskan dengan kata-kata, maka tebalnya kamus takkan cukup memuatnya."

28. "Mata kepala takkan mampu melihat luka terdalam dan kepedihan mendalam takkan bisa diungkapkan dengan sejuta kata-kata."

29. "Jika menangis dapat membuatmu lebih tenang, maka menangislah! Jika menangis membuatmu tak mengubah keadaan, maka bangkitlah!"

30. "Rasa sedih muncul tatkala orang yang berarti meninggalkamu pergi. Namun, jangan biarkan dirimu menyepi karena itu bisa membuatmu lupa bahwa kamu juga sangat berarti."

 

Sumber: Tobakonis, Diedit

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer