Sukses


35 Kata-Kata Mutiara Berprasangka Baik, Membuat Hidup Menjadi Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang berprasangka baik dapat kamu jadikan sebagai dorongan untuk selalu berpikir baik kepada orang lain.

Sebagai sesama manusia kita harus saling berpikir positif terhadap satu sama lain, agar kehidupan yang dijalani menjadi makin baik.

Memang mudah sekali bagi kita menilai orang dari tampang atau pun kelakuan yang mereka miliki, padahal sifat seseorang tidak dapat dinilai hanya dari tampang dan perilaku.

Bahkan karena seringnya kita menilai buruk orang lain, menjadikan kita lupa untuk bercermin dan mencari kesalahan kita sendiri.

Hal tersebut membuatmu memiliki sifat egois, yang pada akhirnya dapat dengan mudah merendahkan orang lain dan selalu berprasangka buruk terhadap mereka.

Cobalah untuk selalu melihat diri dahulu sebelum menilai orang lain, dan selalu berprasangka baiklah kepada siapa pun.

Melalui kata-kata mutiara tentang berprasangka baik, kamu dapat mengerti arti penting berpikir positif terhadap siapa pun atau apa pun itu.

Berikut 35 kata-kata mutiara tentang berprasangka baik, yang dapat memberikanmu sebuah pelajaran, seperti disadur dari Brilio, Minggu (22/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Berprasangka Baik

1. "Percayalah, Tuhan pasti ada rencana lain di balik kesulitanmu. Semua harus dijalani dengan hati ikhlas dan selalu berbaik sangka."

2. "Jangan dulu berprasangka buruk. Jika kau tak kenal siapa orangnya dan tidak paham apa masalahnya."

3. "Prasangka adalah alasan orang bodoh."

4. "Janganlah berprasangka buruk, lebih baik cari tahu kebenarannya dan pastikan sendiri olehmu."

5. "Benarkanlah prasangka orang yang berprasangka baik kepadamu."

6. "Hidup itu hitam putih. Ketika banyak orang berprasangka buruk tentang kamu, pasti masih ada orang yang berprasangka baik juga."

7. "Hati-hati dengan prasangka, hati-hati dengan kata-kata. Semua itu bisa jadi doa."

8. "Hilangkan semua prasangka buruk itu dari benak kamu. Itu sakit yang kamu ciptakan sendiri."

9. "Berprasangka baiklah, bereaksi baiklah! Parahnya, kita sering berprasangka buruk kepada Tuhan. Yakinlah bahwa Tuhan tidak bermaksud apa pun kecuali untuk memuliakan kita."

10. "Jangan mengejar sesuatu yang tidak kamu ketahui kebenarannya. Cari tahulah kebenarannya, jangan terburu-buru berprasangka buruk."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Berprasangka Baik

11. "Tuhan teguhkanlah hati ini hanya untuk-Mu. Jangan biarkan prasangka mereka membuatku jauh dari-Mu."

12. "Optimistis adalah berprasangka baik terhadap Tuhan. Pesimistis adalah berprasangka buruk. Dan Tuhan menjadikan kehidupan ini sebaik prasangka kita."

13. "Nasihat lama ini bukan menyuruh kita jadi berprasangka buruk, melainkan pandai menjaga diri."

14. "Berhentilah berprasangka buruk. Karena terkadang prasangka itulah yang akan membuatmu menyesal di kemudian hari."

15. "Janganlah kamu berprasangka buruk dengan apa yang kamu lihat."

16. "Hak semua orang membenci kita, hak semua orang untuk berprasangka buruk kepada kita. Tapi, kewajiban kita adalah berbuat baik kepada semua orang."

17. "Jangan pernah berprasangka buruk terhadap orang lain. Tapi, jangan terlalu mudah percaya karena ada beberapa orang yang tidak bisa dipercaya."

18. "Jangan berprasangaka buruk kepada orang lain agar kamu terhindar dari prasangka buruk orang lain."

19. "Perbedaan antara orang berhati baik dan busuk sangat sederhana. Orang berhati baik, selalu berprasangka baik. Orang berhati busuk, mudah berprasangka buruk. Keji sekali."

20. "Janganlah kita mudah berprasangka buruk kepada seseorang karena kita tidak dapat menilai seseorang dari penampilannya saja."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Berprasangka Baik

21. "Rezeki selalu hadir saat hati dalam keadaan selalu sejuk dan ketika tidak ada lagi prasangka buruk barang setitik pun kepada Tuhan."

22. "Teman yang baik tidak akan berprasangka buruk kepada temannya sendiri."

23. "Janganlah berprasangka buruk kepada orang lain sebelum mengenalnya lebih dalam."

24. "Jika kita berusaha dengan baik, dan selalu berprasangka baik, maka Tuhan pun akan memberikan kita semua yang terbaik."

25. "Berprasangka buruk hanya akan membuat pikiran dan waktu terbuang sia-sia. Teruslah mencoba belajar melihat sudut pandang manapun dengan prasangka baik." - Pradista Dian

26. "Jatuh cinta itu cuma satu. Jatuh dengan bebas, tanpa prasangka ataupun penyesalan."

27. "Bijaklah dalam menggunakan sosmed. Belajar untuk berprasangka baik dalam menyikapi sesuatu daripada selalu berprasangka buruk yang bikin hati dan pikiran dipenuhi rasa benci."

28. "Cara paling mudah untuk meluruskan anggapan yang salah dan menghapus prasangka buruk adalah bertanya langsung kepadanya."

29. "Berbaik sangka membantu kita menemukan sisi-sisi positif orang lain."

30. "Kunci dari hubungan itu saling percaya. Kalau kamu selalu egois dan suka prasangka buruk terus, buat apa dipertahanin?"

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Berprasangka Baik

31. "Beri ruang bagi hati untuk memaafkan. Beri ruang bagi pikiran untuk berprasangka baik. Baik dan buruk tergantung hati dan pikiran."

32. "Ketika kita berprasangka buruk kepada semesta, justru yang hadir adalah hal terbaik yang tak pernah kita sangka."

33. "Berprasangka baiklah kepada mereka. Terlepas mereka terus berprasangka buruk terhadapmu, ikhlaskan saja. Jangan sedih, kita punya Allah yang Maha segalanya."

34. "Prasangka matinya perlahan-lahan, dan kita tidak pernah memastikan prasangka itu betul-betul mati."

35. "Hari ini aku akan membersihkan hatiku dari rasa khawatir yang membuatku menjauhi kebaikan dan menyukai prasangka buruk."

 

Sumber: Brilio.net (Penulis: Nur Luthfiana Hardian. Published: 24/9/2020 )

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer