Sukses


33 Kata-Kata Motivasi Terhebat dalam Sejarah Olahraga, Menginspirasi dan Bikin Pede

Bola.com, Jakarta - Oahraga menjadi satu di antara bidang untuk menempa diri menjadi pribadi yang kuat secara fisik dan mental. Hal itu karena dalam pentas olahraga, lekat dengan persaingan dan sportivitas. Itulah mengapa, banyak kata-kata motivasi yang muncul dari jagat olahraga.

Sama halnya bidang lain, mereka yang berprestasi di bidang olahraga pantas diacungi jempol. Hal itu karena untuk meraih prestasi, diperlukan perjuangan keras dan pengorbanan besar dalam jangka panjang.

Olahragawan atau para atlet ditempa sedemikan rupa sejak dini untuk menjadi pemenang. Tak bisa dihitung betapa banyak waktu mereka berikan, tenaga, biaya, dan perhatian untuk bisa menggapai asa sebagai juara.

Para atlet yang telah berhasil melewati tantangan itu, bisa menikmati jerih payah dengan berada di podium teratas. 

Mereka pastinya mengantongi kunci sukses sehingga bisa keluar sebagai pemenang, menjadi yang terbaik. Kunci sukses itu bisa bukan sebuah rahasia karena mereka berbaik hati membagikannya kepada kita, kepada generasi berikutnya, melalui kata-kata motivasi.

Harapannya, setelah membaca dan memaknainya, kita bisa terinspirasi serta memiliki kepercayaan diri untuk terus berjuang hingga target terwujud.

Penasaran seperti apa kata-kata motivasi para atlet berprestasi dan berpengalaman tersebut?

Berikut koleksi kata-kata motivasi terhebat dalam sejarah olahraga yang bakal menginspirasi serta membuatmu lebih percaya diri, dinukil dari Wealthygorilla, Jumat (27/11/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Motivasi Terhebat dalam Olahraga

1. "Kamu tidak dapat membatasi apa pun. Makin banyak kamu bermimpi, makin jauh kamu mendapatkannya." - Michael Phelps (renang)

2. "Jika saya tidak berenang sebaik mungkin, saya akan memikirkannya di sekolah, saat makan malam, dengan teman-teman saya. Itu akan membuat saya gila." - Michael Phelps (renang)

3. "Saya tidak ingin menjadi Michael Jordan berikutnya, saya hanya ingin menjadi Kobe Bryant." - Kobe Bryant (basket)

4. "Saya akan melakukan apa pun untuk memenangkan pertandingan, apakah itu duduk di bangku sambil melambaikan handuk, memberikan secangkir air kepada rekan satu tim, atau melakukan lemparan untuk memenangkan pertandingan." - Kobe Bryant (basket)

5. "Hal terpenting adalah mencoba dan menginspirasi orang agar mereka bisa menjadi hebat dalam apa pun yang ingin mereka lakukan." - Kobe Bryant (basket)

6. "Beberapa orang menginginkannya terjadi, beberapa berharap itu akan terjadi, yang lain mewujudkannya." - Michael Jordan (basket)

7. "Jika kamu berusaha, kamu mendapat imbalan. Tidak ada jalan pintas dalam hidup." - Michael Jordan (basket)

8. "Saya telah melewatkan lebih dari 9.000 pukulan dalam karier saya. Saya telah kalah dalam hampir 300 pertandingan. 26 kali, saya dipercaya untuk melakukan tembakan kemenangan dan gagal. Saya telah gagal berulang kali dalam hidup saya, dan itulah mengapa saya berhasil." - Michael Jordan (basket)

9. "Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil risiko, tidak akan mencapai apa-apa dalam hidup." - Muhammad Ali (tinju)

10. "Saya benci setiap menit latihan, tetapi saya berkata, 'jangan berhenti, menderita sekarang dan jalani sisa hidupmu sebagai juara'." - Muhammad Ali (tinju)

11. "Kurangnya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan, dan saya percaya pada diri sendiri." - Muhammad Ali (tinju)

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Motivasi Terhebat dalam Olahraga

 

12. "Kehebatan adalah banyak hal kecil yang dilakukan dengan baik." - Ray Lewis (american football)

13. "Setiap hari dalam hidup saya, saya mencoba menemukan cara untuk menjadi lebih baik." - Ray Lewis (american football)

14. "Apa pun keadaan yang mungkin kamu alami, teruskan saja." - Ray Lewis (american football)

15. "Saya ingin dapat memisahkan rata-rata dari yang baik dan dari yang hebat. Saya ingin memisahkan yang biasa dari yang luar biasa." - Floyd Mayweather (tinju)

16. "Ini tentang memiliki kepribadian ... ini bukan tentang menjadi orang jahat, ini tentang menghibur orang." - Floyd Mayweather (tinju) 

17. "Saya telah belajar selama bertahun-tahun bahwa jika Anda mulai memikirkan tentang perlombaan, itu akan membuat Anda sedikit stres. Saya hanya mencoba untuk bersantai dan memikirkan tentang video game, apa yang akan saya lakukan setelah lomba, apa yang akan saya lakukan untuk bersantai. Hal-hal seperti itu untuk bersantai sedikit sebelum lomba." - Usain Bolt (lari)

18. "Jangan berpikir tentang awal lomba, pikirkan tentang akhirnya." - Usain Bolt (lari)

19. "Pujian tertinggi yang dapat Anda berikan kepada saya adalah mengatakan bahwa saya bekerja keras setiap hari, bahwa saya tidak pernah menghindarinya." - Wayne Gretzky (hoki es)

20. "Kegigihan bisa mengubah kegagalan menjadi prestasi luar biasa." - Matt Biondi (renang)

21. "Jangan biarkan apa yang tidak dapat Anda lakukan mengganggu apa yang dapat Anda lakukan." - John Wooden (basket)

22. "Jangan biarkan kepala Anda tertunduk. Jangan pernah menyerah dan duduk dan bersedih hati. Temukan cara lain." - Satchel Paige (bisbol)

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Motivasi Terhebat dalam Olahraga

 

 

23. "Beberapa orang mengatakan saya memiliki sikap - mungkin saja ... tetapi, saya pikir Anda harus punya. Anda harus percaya pada diri sendiri saat tidak ada orang lain yang melakukannya - itu membuat Anda menjadi pemenang saat itu juga." - Venus Williams (tenis)

24. "Saya selalu merasa bahwa aset terbesar saya bukanlah kemampuan fisik saya, melainkan kemampuan mental saya." - Bruce Jenner/Caitlyn Jenner (dasalomba)

25. "Moto saya adalah selalu berayun. Apakah saya terpuruk atau merasa tidak enak atau mengalami masalah di luar lapangan, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah terus mengayun." - Hank Aaron (bisbol)

26. "Anda bisa memotivasi dengan rasa takut, dan Anda bisa memotivasi dengan imbalan. Namun kedua metode tersebut hanya bersifat sementara. Satu-satunya hal yang bertahan lama adalah motivasi diri." - Homer Rice (american football)

27. "Jika kamu tidak memiliki kepercayaan diri, kamu akan selalu menemukan cara untuk tidak menang." - Carl Lewis (lari)

28. "Jika Anda memiliki segalanya di bawah kendali, Anda tidak bergerak cukup cepat." - Mario Andretti (F1)

29. "Rasa sakit hanyalah sementara. Mungkin berlangsung satu menit, atau satu jam, atau satu hari, atau satu tahun, tetapi pada akhirnya akan mereda dan sesuatu yang lain akan menggantikannya. Namun, jika saya berhenti, itu berlangsung selamanya. - Lance Armstrong (balap sepeda)

30. "Prinsipnya adalah bersaing dengan diri sendiri. Ini tentang peningkatan diri, tentang menjadi lebih baik dari Anda di hari sebelumnya. - Steve Young (american football)

31. "Anda tidak akan pernah kalah sampai Anda berhenti mencoba." - Mike Ditka (american football)

32. "Lebih baik gagal menargetkan tinggi daripada berhasil dalam target rendah." - Bill Nicholson (sepak bola)

33. "Tetapkan tujuanmu tinggi-tinggi, dan jangan berhenti sampai kamu mencapainya." - Bo Jackson (bisbol)

 

Sumber: Wealthygorilla

Dapatkan artikel kata-kata motivasi dari beragam tema lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Mengintip Latihan Darurat Para Petenis Australia Terbuka

Video Populer

Foto Populer