Sukses


30 Kata-Kata Anthony Martial, Pemain Kalem dengan Naluri Gol Kejam

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial lahir pada 5 Desember 1995 di Massy, Prancis. Pemain terbaik Golden Boy Award pada 2015 ini berposisi sebagai penyerang.

Anthony Martial juga biasa ditempatkan di sayap karena memiliki kecepatan dan kemampuan giringan bola hebat. Mantan pemain AS Monaco ini mengindolakan Ronaldinho dan Ronaldo Nazario sebagai sumber inspirasi saat merintis karier sebagai pesepak bola profesional.

Anthony Martial direkrut Manchester United dari AS Monaco saat ia berusia 19 tahun pada 2015. Ia diboyong Setan Merah dengan nilai mencapai Rp1,25 triliun. Angka yang cukup tinggi untuk seorang remaja.

Gaya main Anthony Martial kerap disandingkan dengan Thierry Henry. Punya kecepatan dan teknis bagus.

Di musim debutnya bersama Manchester United pada 2015, pemain yang dikenal pemalu dan pendiam ini mampu mencetak total 17 gol dan menjadi top scorer tim.

Bersama Setan Merah, ia telah menyumbangkan empat trofi, termasuk Piala FA 2016 dan Liga Europa 2016-2017.

Hanya, di level Timnas Perancis, pemain kalem ini belum bisa berbuat banyak. Anthony Martial baru bisa mengantar Les Bleus menjadi runner-up Piala Eropa 2016. 

Selain memiliki olah bola yang ciamik, Anthony Martial kerap melontarkan kata-kata yang bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi semua kalangan.

Berikut kumpulan kata-kata Anthony Martial, dikutip dari Brainyquote, Selasa (15/12/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Anthony Martial

1. "Saya adalah orang yang pendiam, sedikit pemalu pada awalnya ketika saya tidak mengenal seseorang. Saya suka tertawa dan bercanda: orang telah melihat itu dalam diri saya."

2. "Saya memiliki banyak aspek dari permainan saya yang perlu saya tingkatkan, dan itulah yang saya fokuskan. Saya lebih suka tidak mengatakan apa yang mereka publikasikan, bagi saya, ini rahasia, dan saya hanya ingin bekerja keras."

3. "Ketika saya masuk ke lapangan, saya memblokir semua yang ada di sekitarnya, dan saya benar-benar fokus di lapangan."

4. "Kehebatan bagi saya adalah kemampuan untuk fokus di bawah tekanan."

5. "Saya seorang striker, tapi saya suka bermain melebar."

6. "Memang benar suasana di sini sangat berbeda dengan di Prancis. Orang-orang hidup dan menghirup sepak bola di sini, dan itulah yang saya suka. Setiap pesepak bola ingin bermain di Liga Inggris."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Anthony Martial

7. "Saya bergaul dengan baik kepada semua orang. Saya selalu seperti itu."

8. "Saya mencoba belajar dari Falcao, dan Manu Riviere juga - gerakannya luar biasa, sangat bagus untuk saya. Saya perlu melatih pergerakan dan penyelesaian saya, tetapi melihat orang-orang ini secara teratur, memberi saya patokan."

9. "Thierry Henry adalah Thierry Henry. Saya masih memiliki segalanya untuk dibuktikan. Dengan terus bekerja, saya akan mencoba mencapai levelnya, tetapi saya masih sangat jauh."

10. "Tidak mudah untuk tiba di negara lain dan beradaptasi dengan cepat, tetapi saya pikir saya sudah sampai di sana, dan saya bangga akan hal itu."

11. "Tidak mudah untuk berbicara tentang diri saya sendiri, tetapi saya adalah pemain yang sangat cepat."

12. "Hal utama adalah, di mana pun saya bermain, saya menikmatinya dan membantu tim."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Anthony Martial

13. "Sepak bola. Kedengarannya sederhana, tetapi selalu demikian, saya tidak melihat diri saya hidup tanpa bermain."

14. "Saya tahu untuk tidak membiarkan diri saya teralihkan dan berkonsentrasi pada apa yang terjadi di lapangan."

15. "Saya lebih suka bermain di depan, tetapi jika pelatih menempatkan saya di sayap, maka itu berarti itu lebih baik untuk tim, dan bagi saya, itu yang paling penting."

16. "Liga Inggris lebih menuntut secara fisik daripada Ligue 1. Saya suka sepak bola Inggris: itu yang terbaik di dunia menurut saya, dan saya berharap untuk tinggal di sini selama bertahun-tahun yang akan datang."

17. "Kakak saya yang benar-benar memberi saya keinginan untuk mengikuti jejaknya. Juga, Ronaldinho dan Ronaldo, dua pemain Brasil yang menginspirasi saya untuk masa depan dalam sepak bola."

18. "Seseorang seperti Cristiano Ronaldo fokus pada mencetak gol untuk kemajuan, jadi mungkin saya perlu lebih memikirkan tentang mencetak gol."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Anthony Martial

19. "Di Prancis, mudah untuk mengetahui tim mana yang akan memenangkan pertandingan, sedangkan di Inggris, di mana pun Anda bermain, Anda tahu itu akan sulit."

20. "Mencetak gol adalah apa yang saya lakukan, dan itu hal yang paling membuat saya bahagia, jadi saya sangat bahagia di dalam hati. Tapi, saya bukan tipe pria yang terlalu banyak menunjukkan emosi seperti itu di luar."

21. "Saya suka Manchester. Saya suka berada di sini, dan tentu saja saya melihat diri saya berada di sini untuk sementara waktu."

22. "Jika saya menjadi ikon, maka saya akan sangat bahagia. Saya harus mencetak banyak gol, dan tim harus mendapatkan trofi."

23. "Menyebalkan berada di bangku cadangan, benar-benar menyebalkan, tetapi ini adalah ujian yang harus Anda atasi, dan begitulah cara Anda berkembang. Ini sulit karena yang Anda inginkan hanyalah dapat membantu tim, dan ketika Anda berada di bangku cadangan, Anda tidak bisa."

24. "Suasana di Old Trafford benar-benar unik, dan ketika Anda sedikit lelah, mereka sangat membantu Anda: mereka meneriakkan nama Anda, dan itu memberi Anda energi ekstra."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Anthony Martial

25. "Seiring waktu, saya akan makin maju, dan saya akan menjadi lebih dewasa untuk mencetak lebih banyak gol."

26. "Hal terbaik tentang bermain sepak bola adalah membuat penggemar senang. Para pendukung banyak membantu kami di lapangan."

27. "Saya ingat sesi latihan pertama saya. Saat itu hujan deras. Saat itu dingin, dan saya pulang. Saya tidak bisa berlatih. Saya tinggal selama sepuluh menit lalu menyuruh ayah saya untuk membawa saya pulang."

28. "Saya tidak sering keluar, karena saya suka tinggal di dalam rumah. Saya sering pergi makan malam dengan pacar saya, dan saya suka menonton film di bioskop, tetapi saya tidak memahaminya."

29. "Saya pikir gol terhebat yang pernah saya cetak adalah saat melawan Liverpool. Itu luar biasa bagi saya, dan itu benar-benar mencatatkan nama saya di tim Manchester."

30. "Keluarga saya sangat bahagia karena saya akan pergi ke klub besar seperti Manchester United. Mereka pasti sedikit gugup karena harga tinggi saya, tetapi saya akan tetap fokus untuk membuktikan nilai saya."

 

Sumber: Brainyquote

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer