Sukses


10 Arti Mimpi tentang Kiamat, Tak Perlu Cemas

Bola.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah mendapat mimpi. Bagaimana jika Anda mengalami mimpi kiamat? Sudah pasti, Anda merasa takut dan khawatir hal tersebut akan terjadi di dunia nyata.

Namun, sama seperti mimpi-mimpi yang lainnya, mimpi kiamat pun memiliki tafsir yang sangat banyak, sesuai kejadian apa yang Anda rasakan di dalam mimpi tersebut.

Arti mimpi kiamat sering dihubung-hubungkan dengan kehidupan nyata sehari-hari.

Bagi umat Muslim, kiamat atau akhir zaman adalah rukun Iman yang kelima, seluruh umat muslim wajib mengimani rukun yang kelima ini. Hal ini berarti kita harus percaya terhadap hari akhir.

Pada dasarnya, mimpi ini merupakan sebuah gambaran alam bawah sadar manusia atau kejadian di saat seseorang tidur. Sedangkan kiamat adalah suatu hancurnya dunia dan seluruh isinya sebagai tanda akhir kehidupan semua makhluk hidup.

Seperti apa tafsirnya jika terjadi ke dalam mimpi? Berikut ini rangkuman arti mimpi tentang kiamat yang perlu Anda ketahui, dilansir dari Siopung dan Menurutparaahli, Kamis (24/12/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Kiamat

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi kiamat, menurut psikolog, ini menandakan Anda terlalu mengkhawatirkan masa depan atau cemas terhadap hal-hal yang bersifat materi.

Makna mimpi ini dapat menandakan keputusasaan terhadap kehidupan si pemimpi. Bermimpi tentang kiamat juga menandakan kepasrahaan terhadap apa yang terjadi di dalam kehidupan Anda.

2. Apabila Anda mendapati mimpi kiamat, menurut Islam, menandakan Anda akan memenangkan sebuah pertempuran, persaingan, atau kompetisi yang sedang diikuti. Mimpi ini juga menandakan sebuah pertobatan atau tanda baik yang datang dari Tuhan.

Tidak semua orang mendapati pengalaman tidur seperti ini. Mimpi ini merupakan peringatan bagi orang-orang yang berdosa.

3. Jika Anda mengalami mimpi kiamat, menurut Primbon Jawa menandakan sebuah kebaikan. Kebaikan yang datang dalam kehidupan Anda.

Bermimpi tentang kiamat juga menandakan takluknya dunia di tangan Anda atau datangnya kesempatan yang baru dalam kehidupan Anda.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Kiamat

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi sedang salat kemudian terjadi kiamat? Mungkin mimpi ini akan membuat Anda cemas dan takut.

Jangan khawatir, maksud mimpi tersebut menandakan akan ada suatu keajaiban yang datang untuk Anda sehingga membuat banyak orang terpukau dan kagum kepada Anda.

5. Mimpi kiamat bagi seorang wanita yang belum menikah, ini merupakan sebuah kabar yang bagus. Si pemimpi akan mendapatkan seorang pasangan, pekerjaan, atau pujian dari banyak orang.

6. Arti mimpi kiamat bagi orang yang sakit, menandakan si pemimpi akan sembuh dari penyakitnya. Mimpi ini merupakan sebuah kabar yang bagus untuknya.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Kiamat

7. Saat Anda memimpikan tentang peristiwa kiamat, hal ini membawa pertanda baik bagi Anda. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi seperti ini menandakan kehidupan ke depannya akan jauh lebih tenang dan damai.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi kiamat dan berada dalam peperangan, ini mengisyaratkan kabar yang cukup baik. Jika saat ini Anda sedang menjalankan suatu proyek atau bisnis dan bersaing dengan pebisnis lain, mimpi ini menandakan Anda akan mengalami kemenangan dan kesuksesan.

9. Jika Anda pernah bermimpi kiamat dan Anda menyelamatkan seseorang, ini memiliki makna sangat baik. Mimpi ini menandakan rasa percaya diri yang Anda miliki saat ini bisa membuat kehidupan Anda lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya.

10. Pernahkah Anda bermimpi kiamat dan matahari terbit dari barat? Tafsir mimpi ini menunjukkan Anda keliru dalam menilai hidup.

Kekeliruan ini harus segera diperbaiki karena Anda akan terpuruk sendiri oleh pikiran-pikiran negatif.

 

Sumber: Siopung, Menurutparaahli

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer