Sukses


35 Kata-Kata Bijak Semangat Hidup, Penuh Inspirasi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak semangat hidup bisa menjadi sumber inspirasi. Kata-kata ini biasanya tak terlalu panjang, tapi padat, jelas dan bermakna yang mampu diserap oleh kepekaan agar lebih semangat dan termotivasi.

Motivasi dan semangat memengaruhi kesuksesan seseorang dalam belajar atau bekerja. Orang-orang dengan motivasi tinggi umumnya memiliki dedikasi dan komitmen dalam meraih cita-cita.

Mereka akan bersungguh-sungguh dan menyiapkan mental setebal baja agar mimpinya menjadi kenyataan. Dengan mental yang kuat dan usaha yang keras, percayalah, kesuksesan akan datang kemudian hari.

Ada banyak kata-kata bijak semangat hidup yang bisa kamu baca di berbagai jenis media, termasuk media daring.

Selain untuk diri sendiri, kata-kata bijak semangat hidup ini juga bisa disampaikan kepada teman agar ikut termotivasi.

Berikut rangkuman kata-kata bijak semangat hidup, dikutip dari Sepositif dan Jagokata, Kamis (31/12/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Semangat Hidup

1. "Senyumanmu menunjukkan sikapmu, bukan situasimu. Begitu juga dengan kebahagiaan!"

2. "Jangan selalu katakan 'masih ada waktu' atau 'nanti saja'. Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak."

3. "Menyerah itu mudah dan pemberani tidak menyukai hal yang mudah. Pemberani menyukai tantangan, dan terus bangkit adalah tantangan."

4. "Pada akhirnya kita hanyalah kenangan. Lalu kenangan seperti apa kita nanti? itu semua tergantung apa yang kita lakukan saat ini."

5. "Bersyukur ketika berada di posisi terendah, sebab kamu akan ditinggikan karena di sana tidak ada jalan lain kecuali naik."

6. "Jangan meminta maaf karena orang lain mengetahui kesalahanmu. Mintalah maaf karena kau benar-benar menyesali kesalahanmu."

7. "Berhentilah membicarakan keburukan orang lain karena jika kamu lakukan itu, maka kamu tak lebih baik darinya."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Semangat Hidup

8. "Masalah adalah tamu kehidupan, perlakukan ia dengan baik, maka ia pun akan bersikap baik dalam hidup."

9. "Tidak semua hal bisa dimengerti sekarang. Sabarlah, waktu itu pasti akan datang untuk kau pahami."

10. "Makin bertambahnya usia, harus makin berpikir dewasa karena masalah hidup akan terus berkembang dari tahun ke tahunnya."

11. "Hidup bukan hanya tentang menemukan hal yang bisa buatmu bahagia, tapi juga tentang menyadari apa yang buatmu bersedih dan berani menjauh darinya."

12. "Sukses adalah milik mereka yang tetap berusaha, meski tahu mungkin tak menang. Mereka yang tetap mencoba, meski tahu mungkin kalah."

13. "Jangan pernah takut membuat kesalahan karena selain itu, tidak ada cara lain untuk belajar bagaimana untuk hidup."

14. "Ikhlas bukanlah pasrah menerima, tapi ikhlas adalah kekuatan besar untuk terus berusaha agar mendapat yang lebih baik."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Semangat Hidup

15. "Jujur mungkin tak selalu memberimu teman yang banyak, tapi kejujuran akan selalu memberimu teman yang baik."

16. "Jika kamu tak melakukan sesuatu dengan hati, jangan lakukan. Jika itu hal yang perlu kamu lakukan, belajarlah untuk melakukannya dengan hati."

17. "Upayakan apa pun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekadar pujian."

18. "Optimisme adalah rasa percaya yang menuju ke arah pencapaian prestasi. Tidak ada yang dapat dilakukan tanpa harapan dan keyakinan."

19. "Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik."

20. "Mungkin aku tidak akan pernah bisa melakukan apa yang saya harapkan, namun setidaknya aku memiliki harapan."

21. "Hidup terus berjalan. Sama seperti sinar matahari yang selalu datang setiap pagi. Menyiratkan kegembiraan dan harapan baru."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Semangat Hidup

22. "Tidak ada kesuksesan sejati tanpa penolakan. Makin banyak penolakan yang dialami, makin unggul, makin banyak belajar, dan makin dekat dengan harapan Anda."

23. "Sebelum mengatakan hal buruk tentang orang lain, bercerminlah. Sebelum berpikir buruk tentang orang lain, jadilah dirinya. Jika pedang melukai tubuh, ada harapan akan sembuh. Jika lidah melukai hati, ke mana obat akan dicari."

24. "Selalu percaya pada impianmu, karena jika tidak, kamu masih akan memiliki harapan."

25. "Ada tawa yang hilang, ada senyuman yang punah. Ada harapan yang kian lama kian pudar, menua, dan pada akhirnya mati."

26. "Mereka yang dapat memberi tanpa mengingat dan menerima tanpa melupakan, akan diberkati."

27. "Gagal dalam karier bukanlah kegagalan hidup. Banyak orang yang sukses setelah mengalami kegagalan. Tetaplah semangat dan percaya diri."

28. "Percayalah terhadap kemampuan kamu untuk meraih apa yang Anda inginkan dalam hidup."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Semangat Hidup

29. "Berusaha melakukan kebaikan memang penting, tapi berusaha menghindarkan diri dari kejahatan adalah hal yang lebih penting."

30. "Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kamu dapat mengkritik tanpa harus mencela."

31. "Pada awalnya masalah akan mendatangkan kesulitan, namun pada akhirnya masalah akan mendatangkan pembelajaran."

32. "Napasmu kini adalah embusan terakhir orang lain. Jadi, berhentilah mengeluh. Belajarlah untuk menjalani hidupmu dengann apa yang kamu miliki."

33. "Hidup seperti sebuah piano, berwarna putih dan hitam. Jika Tuhan memainkannya, maka akan menjadi melodi indah."

34. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

35. Ambillah risiko. Kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

 

Sumber: Sepositif, Jagokata

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer