Sukses


33 Kata-Kata Pamit Undur Diri Berkesan: Menyentuh Hati dan Penuh Kebersamaan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata pamit undur diri menjadi sesuatu yang wajib ketika seseorang keluar dari perusahaan atau resign. Kata-kata ini menjadi ungkapan selamat tinggal bagi rekan sejawat.

Keinginan untuk terus berkembang membuat seseorang mencari yang terbaik dalam pekerjaan. Meski begitu, meninggalkan lingkungan kerja bukan merupakan hal mudah. Butuh pertimbangan masak-masak sebelum memutuskan.

Meninggalkan rekan yang telah bersama dalam bekerja sekian lama membuat ada perasaan tidak tega. Kata-kata pamit undur diri bisa menjadi ungkapan yang tak terucap secara langsung.

Hal tersebut patut dilakukan karena merupakan etika serta sikap profesional dalam dunia kerja. Dengan mengungkapkan kata-kata pamit undur diri atau perpisahan bisa menjadi cara mengungkapkan betapa berharganya satu sama lain.

Berikut rangkuman kata-kata pamit undur diri, dikutip dari Brilio, Kamis (31/12/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Pamit Undur Diri Berkesan

1. "Mengucapkan perpisahan itu sulit, tapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku."

2. "Mengucapkan selamat tinggal kepada teman sejati benar-benar sulit. Tapi, saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti."

3. "Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini."

4. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh.

5. "Target bulanan dan penilaian kinerja akan datang dan pergi, tapi kenangan bekerja dengan kolega sepertimu akan tetap di hatiku selamanya."

6. "Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."

7. "Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Yang lain tinggal sebentar, membuat jejak di hati dan mengubah hidup kita."

8. "Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Pamit Undur Diri Berkesan

9. "Perasaan manusia selalu murni dan banyak bersinar di saat pertemuan dan perpisahan."

10. "Kesuksesan dan kegagalan adalah bagian dari siklus kehidupan kerja. Tapi, kenangan bekerja bersama kamu yang terus menginspirasi tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan."

11. "Meski waktu kita bekerja bersama akan segera berakhir, saya tetap ingin berhubungan baik dengan kalian. Jadi, jangan putus kontak, ya."

12. "Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati."

13. "Teman baik benar-benar sulit ditemukan, sulit untuk ditinggalkan dan mustahil untuk dilupakan."

14. "Meski saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru, sebagian dari diri saya merasa sedih karena harus berpisah dengan partner kerja yang baik seperti dirimu."

15. "Percaya kepada dirimu sendiri. Percayalah kepada kemampuanmu. Tanpa kepercayaan diri terhadap kekuatanmu sendiri, kamu tidak akan bisa sukses atau bahagia."

16. "Terima kasih sudah menjadi rekan kerjaku selama ini. Tanpa bantuan dan bimbingan kalian, aku tidak mungkin bisa menjadi seperti yang sekarang."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Pamit Undur Diri Berkesan

17. "Bermimpilah. Biarkan pikiranmu membawamu ke tempat-tempat yang ingin kamu tuju, lalu pikirkan dan rencanakan serta rayakan kemungkinan-kemungkinannya. Jangan dengarkan siapa pun yang tidak tahu cara bermimpi. "

18. "Selama ini kamu sudah suportif, jujur, dan selalu mendukung pekerjaan di kantor ini. Teruslah melakukan hal-hal hebat dalam hidupmu. Selamat tinggal."

19. "Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati kudoakan yang terbaik untukmu."

20. "Kepergianmu adalah sebuah kehilangan akan canda tawa di meja kerja. Perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam setiap roda kehidupan. Sampai jumpa, Kawan!

21. "Kamu akan benar-benar dirindukan di sini. Semoga sukses dengan pekerjaan barumu."

22. "Terima kasih atas segala hal yang tercipta selama di kantor ini. Kebaikan, kerjasama, pertemanan, dan segala hal yang dikerjakan bersama-sama akan saya kenang di dalam hati. Mohon maaf atas kesalahan yang pernah saya lakukan selama di sini.

23. "Perubahan terus terjadi seiring perjalanan waktu, dan engkau telah berhasil melangkah bersama deru waktu serta perubahan itu. Tetaplah menderu bersama waktu agar prestasimu tak meredup di tempat yang baru."

24. "Aku mempelajari banyak hal selama bekerja denganmu. Semoga kamu sukses di perusahaanmu yang baru dan bertemu dengan rekan kerja yang menyenangkan.”

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Pamit Undur Diri Berkesan

25. "Semoga kamu berlayar dengan lancar disertai jalan yang penuh sukacita. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan."

26. "Selalu lanjutkan pendakian. Adalah mungkin bagi kamu untuk melakukan apa pun yang kamu pilih, jika kamu mengetahui siapa dirimu dan bersedia bekerja dengan kekuatan yang lebih besar."

27. "Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menjadikan kalian sebagai teman di kantor. Saya beruntung pernah bekerja bersama kalian. Semoga ikatan yang telah kita bangun ini tetap lestari."

28. "Pengunduran dirimu ini adalah pengingat bahwa hidup ini kejam dan segala hal baik berakhir. Kita mungkin bukan rekan kerja lagi tetapi kita akan selalu menjadi teman. Selamat tinggal."

29. "Suka duka dalam kerja tim yang kita alami membuatku banyak belajar. Aku senang bertemu dengan kalian. Tapi, setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Terima kasih atas segalanya.”

30. "Semoga kenangan selama berada di kantor ini menjadi bekal bagimu dalam memulai lembar pekerjaan yang baru."

31. "Jika pengunduran diri ini membawamu lebih dekat ke kesuksesan, maka aku akan berbahagia karenanya. Kamu pantas mendapatkan yang terbaik karena kamu layak untuk jadi yang terbaik."

32. "Kamu memang bukan lagi rekan kerjaku, tapi kamu masih jadi teman yang berarti untukku. Semoga sukses dengan karier barumu!"

33. "Perubahan terus terjadi seiring perjalanan waktu, dan engkau telah sukses melangkah bersama deru waktu dan perubahan itu. Tetaplah menderu bersama waktu dan prestasimu tak meredup di tempat yang baru."

 

Disadur dari Brilio, (Penulis: Dwiyana Pangesthi. Published: 4/6/2020)

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer