VIDEO: Greysia Polii dkk Latihan Fisik dan Konsentrasi Jelang Thailand Terbuka 2021

VIDEO: Greysia Polii dkk Latihan Fisik dan Konsentrasi Jelang Thailand Terbuka 2021

Greysia Polii dan para pemain bulutangkis Indonesia yang lain meningkatkan intensitas latihan di Bangkok, Kamis (7/1/2021), jelang perhelatan Thailand Terbuka 2021, pekan depan.

Para pemain yang dikelompokkan ke masing-masing nomor, melakoni latihan pada sesi Kamispagi di tempat latihan kompleks Impact Arena, Bangkok. Latihan selama 75 menit ini dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat.

Empat pemain ganda putri, misalnya, sebelum mengasah teknik, terlebih dulu ketangkasan dan kegesitan demi mengembalikan kebugaran. Bersama pelatih fisik Yansen Alpine, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berlatih menangkap bola-bola tenis yang dilemparkan Yansen secara acak dan tak beraturan.

Sementara pemain ganda putra menjalani latihan teknik pola saja. Mereka berlatih menggunakan raket berat dan dilanjutkan dengan permainan dua lawan dua. Latihan yang melibatkan lebih banyak pemain dalam satu lapangan seperti dua lawan tiga atau tiga lawan tiga, belum dilakukan.

Pasukan Merah-Putih berada di Ibukota Negeri Gajah Putih itu untuk mengikuti tiga turnamen secara simultan di Impact Arena. Diawali dua ajang berkategori BWF Super 1000. Yaitu Yonex Thailand Terbuka pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Nantinya, Greysia Polii dan para pemain bulutangkis Indonesia yang lain akan menjalani Thailand Terbuka 2021 pada Selasa (12/1/2021).

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 January 2021, 21:27 WIB

Video Terkait

Spotlights