Sukses


33 Kata-Kata Bijak Cinta agar Pasangan Tak Terlalu Bucin

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak cinta bisa membuatmu menyadari tentang arti yang sesungguhnya dari hubungan tersebut. Setelah memahami kata-kata tersebut, kamu bisa terhindar dari istilah bucin.

Bucin merupakan akronim dari budak cinta, yang artinya bersedia melakukan segala hal demi sang kekasih bahagia.

Menjadi bucin memang bukan hal yang wajar dialami semua orang. Terlebih pada pasangan yang baru jadian dan dimabuk asmara.

Namun, kalian juga perlu mengontrol kadar kebucinan agar tak terjerumus ke hal-hal negatif. Jika hal-hal negatif terjadi, kalian harus sudah siap menanggung segala risiko.

Satu di antara cara mengontrol kadar bucin dengan memaknai kata-kata bijak cinta. Kata-kata ini memberikan nasihat sekaligus tuntunan.

Berikut kumpulan kata-kata bijak cinta, dikutip dari Lovequotesmessages, Jumat (15/1/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta

1. "Hubungan yang nyata adalah ketika pria Anda tidak membuat Anda iri pada orang lain, tetapi sebaliknya."

2. "Jika seseorang akhirnya memahamimu, kamu tidak boleh membiarkan orang itu pergi, selama hidupmu."

3. "Hanya ada satu hal yang dapat kamu lakukan dengan hubungan di mana kamu tidak bisa menjadi diri sendiri: selesaikanlah."

4. "Pernikahan yang tidak bahagia bukanlah karena tidak adanya cinta, melainkan karena tidak adanya persahabatan."

5. "Teman baik adalah orang yang tahu semua cerita yang bisa kamu ceritakan. Teman baik adalah bagian dari ceritamu."

6. "Teman adalah orang yang tahu segalanya tentang kamu, dan itu tidak menghentikan mereka untuk mencintaimu."

7. "Hal terbaik yang harus dilakukan untuk orang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Jika mereka tidak pergi, mereka selalu menjadi milikmu. Jika mereka pergi, mereka tidak pernah mencintaimu."

8. "Seperti mobil yang berbahan bakar bensin, hubunganmu berjalan berdasarkan kepercayaan. Jika tidak ada kepercayaan, kamu tidak akan ke mana-mana. Di mana seseorang bisa dipercaya? Itu datang dari mengetahui bahwa kamu dicintai."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta

9. "Aku akan bekerja keras untuk membangun hubungan terkuat yang pernah ada karena aku ingin orang-orang bertanya pada diri sendiri bagaimana mungkin kita masih bersama."

10. "Jika kamu melakukan sesuatu atas nama cinta sejati, kamu selalu menang karena cinta adalah kekuatan terkuat di dunia."

11. "Sungguh mengherankan bagaimana seseorang yang pernah muncul tiba-tiba dalam hidupmu, dapat berarti segalanya bagi kamu sekarang."

12. "Kamu jatuh cinta karena banyak hal lucu yang dilakukan orang lain dan bahkan tidak pernah menyadarinya."

13. "Tidak ada hubungan yang sempurna, seperti tidak ada orang yang sempurna. Tapi cinta, di sisi lain, selalu sempurna."

14. "Jika kamu menginginkan hubungan yang kuat, mulailah dengan persahabatan."

15. "Jika dia benar-benar mencintaimu, dia tidak ke mana-mana. Jika tidak, sebaiknya kamu berharap begitu."

16. "Hubungan seumur hidup tidak melibatkan seseorang yang dapat kamu tinggali, melainkan seseorang yang kamu tidak dapat hidup tanpanya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta

17. "Kamu mungkin tidak selalu mendengar dari orang lain apa yang mereka rasakan tentangmu, tetapi kamu selalu dapat melihatnya."

18. "Cinta kita seperti seberkas cahaya di gua yang gelap: memberiku harapan dan kekuatan untuk melanjutkan hari-hari terburuk."

19. "Jika jauh darimu memperkuat cintaku, maka itu harus bertahan selamanya."

20. "Jika kamu tidak memiliki apa-apa di dunia ini selain hubungan yang kuat dengan orang yang dicintai, kamu masih merasa bahagia dan lengkap."

21. "Cinta sejati adalah ketika kamu lebih peduli tentang orang itu daripada tentang perasaan mereka kepadamu dan hubungan kamu dengan mereka."

22. "Curiga dalam suatu hubungan ibarat membiarkan rayap masuk ke dalam rumah kayu."

23. "Cinta yang kamu berikan selamanya milikmu; cinta yang kamu simpan, hilang selamanya."

24. "Aku tidak pernah menghabiskan begitu banyak waktu dan tenaga untuk siapa pun, tapi kemudian aku bertemu denganmu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta

25. "Impianku adalah menjadi wanita terakhir yang pernah kamu cintai."

26. "Aku tidak terlalu sering marah padamu, tapi ketika aku marah, ingatlah bahwa satu-satunya alasan aku melakukannya adalah karena aku mencintaimu dan peduli padamu."

27. "Ketika dua orang bertemu satu sama lain seperti dalam kimia: jika ada reaksi, maka kedua zat itu berubah."

28. "Hubungan adalah hal tersulit di dunia karena butuh dua orang untuk membangunnya, dan kebanyakan orang bahkan tidak bisa setuju dengan diri mereka sendiri."

29. "Setiap orang memiliki titik lemah. Kamu titik lemahku."

30. "Tiga aturan yang harus diikuti untuk hubungan yang bahagia: jangan pernah mencoba mengubah orang, jangan pernah berharap mereka akan berubah, jangan pernah puas dengan seseorang yang tidak kamu cintai sebagaimana adanya."

31. "Kadang-kadang sebuah hubungan, cinta, saling pengertian adalah tentang saling memberi ruang dan menghabiskan waktu sendirian, hanya untuk mulai saling mencintai lebih kuat lagi, untuk membawa ide dan perasaan baru, untuk lebih menghargai satu sama lain."

32. "Jangan pernah mengabaikan seseorang yang benar-benar mencintaimu dan peduli padamu atau suatu hari kamu mungkin menyadari bahwa saat menghitung bintang, kamu telah kehilangan bulan."

33. "Aku ingin satu di antara jari mengingatkanku bahwa kamu adalah milikku, selama sisa hidupku."

 

Sumber: Lovequotesmessages

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer