Sukses


56 Kata-Kata Bijak Kecewa, Bikin Sadar dengan Keadaan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak kecewa bisa membuatmu sadar dengan keadaan yang sebenarnya. Rasa kecewa sering kali membuka tabir sesungguhnya perasaan yang dialami.

Rasa kecewa merupakan bagian kehidupan yang pasti dirasakan setiap orang. Hal itu karena kehidupan yang dijalani tak selalu berjalan seperti yang dikehendaki.

Ada saatnya kamu merasakan kekecewaan karena ulah orang lain atau bahkan orang terdekatmu.

Rasa kecewa juga dapat muncul ketika kamu gagal melakukan sesuatu atau tak berhasil mendapatkan sesuatu yang kamu harapkan dan inginkan.

Satu di antara mengungkapkan rasa kecewa adalah dengan mengeluarkan amarah. Namun, kamu juga bisa menggunakan cara halus dengan introspeksi diri sembari memahami kata-kata bijak kecewa.

Berikut kumpulan kata-kata bijak kecewa, dikutip dari The Gorbalsla dan Moondoggiesmusic, Jumat (15/1/2021).

2 dari 8 halaman

Kata-kata Bijak Kecewa

1. "Ketika kita sedang tumbuh, pastinya akan merasakan beragam bentuk kekecewaan. Begitu pula saat kita mampu mengatasinya, maka kita bisa menjadi lebih dewasa."

2. "Kecewa sebenarnya sah-sah saja, namun yang lebih penting dari hal itu adalah bagaimana kita menjadikannya sebagai pelajaran yang berharga untuk ke depannya."

3. "Mengharapkan sesuatu yang belum jelas itu tidak baik, sebab kemudian mengakibatkan kekecewaan yang akan menumbuhkan kebencian."

4. "Tuhan, ku mohon hapuskan dia dari ingatanku. Selain itu, semoga engkau mengambil kebahagiaan saat dia ada di sisiku dan peliharalah aku dari rasa kekecewaan."

5. "Bila memang kamu benar-benar peduli pada seseorang, segera tunjukkan saja tanpa harus mengharapkan balasan yang sama atau bahkan lebih, sebab itu sangat penting untuk menghindari kekecewaan."

6. "Setiap adanya perasaan kecewa seseorang, suatu saat Tuhan pasti memberikan kebahagiaan untuknya, bahkan bisa lebih."

7. "Sebenarnya setiap orang itu pernah kecewa, mereka yang sudah dewasa menjadikan kekecewaan tersebut sebagai alasan untuk lebih berusaha lebih baik lagi."

8. "Orang yang merasa banyak berjasa, maka dia akan makin banyak mengalami kekecewaan. Maka kunci agar tidak kecewa hanyalah tanpa pamrih alias ikhlas."

3 dari 8 halaman

Kata-kata Bijak Kecewa

9. "Seseorang pasti sulit untuk melepaskan ketika dia merasa nyaman. Demikian pula dia akan bisa bertahan lama ketika ada rasa kekecewaan."

10. "Sebab menangis itu ada dua, pertama karena bahagia yang teramat, dan kedua karena kehilangan dan kecewa yang mendalam."

11. "Seribu kekecewaan yang sudah lewat itu belum tentu sebanding dengan kebahagiaan yang mungkin akan datang."

12. "Aku yakin kalau Tuhan selalu mempunyai rencana baik di balik kekecewaan dan sedih yang telah kurasakan, sebab semua pasti ada hikmahnya."

13. "Tanpa kita sadari kalau kekecewaan mengajar kita arti kehidupan. Meneruskan perjuangan adalah pilihan yang tepat, walau kita terpaksa untuk menghadapi rintangan hidup."

14. "Bisa jadi diam adalah berarti protes, kekecewaan, kemarahan, juga tangisan daripada hati yang sangat lelah karena sering tersakiti."

15. "Sebagai manusia kita tidak perlu kecewa tentang kekurangan. Ingatlah bahwa Tuhan pasti memberi kelebihan kepada orang yang memiliki kekurangan."

16. "Tidak baik untuk terlalu berharap kepada dia yang tidak bisa menghargaimu sama sekali. Berbahagialah dengan apa yang telah kamu miliki dan jangan merasa rkecewa dengan apa yang tidak kamu miliki. Itulah jalan terbaik untuk hidup tenteram."

4 dari 8 halaman

Kata-kata Bijak Kecewa

17. "Kekecewaan pada masa lalu jangan kamu jadikan sebagai rasa takut untuk menerima seseorang yang baru. Percayalah kepada kata hatimu."

18. "Walau mungkin saat ini kamu sedang berkecewa, tetaplah untuk percaya kepada dirimu sendiri. Sebab, penyemangat terbesar dan terpengaruh dalam hidupmu adalah dirimu sendiri."

19. "Luka yang tak terlihat oleh mata adalah yang paling dalam. Sementara kekecewaan terdalam adalah yang tidak sampai terucapkan oleh kata-kata."

20. "Jangan biarkan belenggu kekecewaan menutup jalanmu menuju masa depan dan lupakan masa lalumu yang membuatmu terpuruk."

21. "Lakukanlah jika memang kamu ingin menyakitiku sebagai jalan yang membuatmu bahagia."

22. "Tetap ingatlah kalau perpisahan akan memberi pengertian kepada kita tentang arti pertemuan., begitu pula sebaliknya."

23. "Pada dasarnya, air yang lembut bisa mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir sampai menjadi sebuah beton yang kuat. Jadi, hanya kelembutan hatilah yang akan dapat mempersatukan, dan bukan rasa kekecewaan."

24. "Tak perlu takut serta gentar, hadapi dengan benar dan tawakal. Berani hidup itu harus berani menghadapi setiap masalah, sebab masalah tersebut sudah diukur oleh Allah mengenai kecocokannya dengan kita."

5 dari 8 halaman

Kata-kata Bijak Kecewa

25. "Apa saja yang dilihat, didengar, dirasakan oleh hati yang bersih akan peka terhadap pengetahuan sehingga samudera pengetahuan yang membuatnya makin bijak, arif, dan pas saat menyikapi hidup ini."

26. "Siapa saja yang merindukan keberhasilan, sebaiknya dia harus melontarkan pertanyaan pada dirinya seberapa jauh dan sungguh-sungguh dalam berjuang, mengingat tiada keberhasilan tanpa perjuangan."

27. "Belum tentu semua orang menyukai kita walau kita berbuat baik walaupun itu sekali saja. Karena itu, tak perlu kecewa, teruslah berbuat yang paling baik, sebab itulah yang akan kembali pada diri masing-masing."

28. "Kiranya aku belum sempat menjelaskan apa keinginanku, malah kau sudahi kisah ini semaumu."

29. "Jika saja kala itu, diriku tak sengaja memetik kuncupmu lalu membiarkanmu hingga layu, akan ku tanam dirimu di dalam hatiku agar bermekaran benih asmaraku."

30. "Jika batu yang keras saja bisa dibuat hancur oleh setitik air. Maka begitupun hatiku, akan remuk melihat air matamu."

31. "Aku menunggumu tanpa kau tahu, kau membiarkanku dalam penantian yang amat panjang."

32. "Kakiku mungkin bisa melangkah dengan mudah menjauhimu, namun pandanganmulah yang membuatku mengurungkan hal itu."

6 dari 8 halaman

Kata-kata Bijak Kecewa

33. "Pada saat rasa ini tengah bermekaran, tak tahu mengapa hadirmu makin menghilang. Mungkin diriku yang terlalu menggebu menaruh harap padamu."

34. "Kemarin canda tawa kita lalui berdua, namun semenjak ada kehadirannya mengubah yang awalnya menjadi kita, kini hanya tinggal perca."

35. "Pekat malam menjadi saksi atas ucapan janji kita, namun setelah itu menangis karena akan ketidakmampuan kita untuk menepatinya."

36. "Kadangkala mata ini merasa sangat iri dengan hati karena kamu yang selalu ada di hati, tak pernah terlihat di mata."

37. "Kesinilah, ku beritahu akan kesaksian kopi ini yang akan menjadi saksi atas pahitnya penantianku atasmu."

38. "Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang-bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku."

39. "Aku memutuskan untuk tetap tinggal bersamamu karena ada sebagian mimpi yang ingin aku wujudkan bersamamu."

40. "Jika engkau berniat untuk mengajakku terbang tinggi, seharusnya dirimu tidak menjatuhkan diriku sebelum sampai di tempat yang di tuju."

7 dari 8 halaman

Kata-kata Bijak Kecewa

41. "Untuk menjadi yang terbaik, engkau harus memiliki mimpi yang besar dan semangat untuk mewujudkannya."

42. "Seringkali kita menyepelekan hal-hal yang kecil, padahal dari sanalah lahir suatu yang besar."

43. "Harapan dan keinginan ini semestinya sejalan, yah sejalan dengan seberapa besar usaha ia dalam mewujudkannya."

44. "Seberapa jauh seseorang berkelana, maka ia akan menemui sejauh apa yang ia lakukan."

45. "Seorang juara pasti akan percaya pada dirinya sendiri, walaupun tidak ada orang yang mau memercayainya lagi."

46. "Ketakutan harus dikerdilkan karena ketakutan adalah musuh besar impian yang akan diwujudkan."

47. "Kerja keras orang tua itu karena ingin anak-anaknya menjadi pribadi yang bukan hanya biasa, tapi luar biasa."

48. "Orang yang tersesat adalah orang yang terus mengikuti arus keramaian."

8 dari 8 halaman

Kata-kata Bijak Kecewa

49. "Jangan pernah mengorbankan apa yang sangat Anda harapkan dengan apa yang Anda ingin sekarang."

50. "Saat orang lain di sekitarmu berkata bahwa dirimu telah berubah, sebenarnya hanyalah engkau mulai berhenti untuk tidak melakukan hal-hal yang seperti biasanya mereka ingin Anda melakukannya."

51. "Ketika Anda masih banyak menanggung banyak masalah, berarti itu tanda Allah sayang karena Allah percaya bahwa Anda mampu menghadapinya. Jangan sia-siakan kepercayaan tersebut."

52. "Agar langkah sukses Anda 10 kali lebih cepat, maka Anda perlu mempunyai keberanian untuk mengambil keputusan."

53. "Kenyataan hidup Anda adalah gambaran dari pikiran dan jiwa Anda. Kesuksesan akan sangat jauh, apabila Anda banyak melakukan hal-hal yang sia- sia."

54. "Sebuah keputusan yang paling baik ialah dengan berpedoman pengalaman hidup. Dan pengalaman hidup diperoleh dari keputusan yang pernah salah."

55. "Setiap hari sangatlah berharga, janganlah menunggu waktu yang tepat untuk mulai melangkah."

56. "Sebuah keberuntungan akan datang ketika Anda dapat mengambil peluang dan kesempatan dengan persiapan yang matang."

 

Sumber: The Gorbalsla, Moondoggiesmusic

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer