Sukses


Belum Terbendung, Anthony Ginting ke Semifinal Thailand Terbuka

Bola.com, Bangkok - Indonesia menempatkan wakil ketiga di babak semifinal Thailand Terbuka 2021. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Gemke, di Impact Arena, Jumat (15/1/2021). 

Namun, kemenangan itu diraih Anthony Sinisuka Ginting dengan perjuangan keras. Pemain asal Cimahi, Jawa Barat, itu dipaksa bermain tiga gim untuk meraih kemenangan 21-14, 19-21, 21-5.   

Pertandingan itu menjadi pertemuan kedua bagi Anthony dan Gemke. Sebelumnya, mereka berjibaku di All England 2020.

Saat itu pertandingan berhasil dimenangi Anthony Ginting dengan skor 21-14, 21-18. Kali ini, Gemke memberikan perlawanan lebih sengit kepada pemain andalan Indonesia itu. 

Pada gim pertama, Anthony relatif bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Dia mampu meredam Gemke sehingga sulit memgembangkan permainan. 

Gim pertama dimenangi Anthony Sinisuka Ginting secara meyakinkan, tepatnya dengan skor 21-14.  

2 dari 3 halaman

Antiklimaks bagi Gemke

Gemke bangkit pada gim kedua. Kali ini, pemain Denmark itu berinisiatif lebih banyak menyerang sehingga membuat Anthony lebih tertekan. 

Meski begitu Anthony berusaha keras supaya pertandingan tak perlu berlanjut hingga gim ketiga. Namun, usaha Anthony gagal berbuah hasil manis. Di gim kedua Anthony takluk 19-21. 

Gim ketiga berlangsung antiklimaks bagi Gemke. Anthony bisa leluasa memegang kendali pertandingan dan membuat Gemke tak berkutik. 

Poin demi poin dengan mudah diraup Anthony Ginting. Gemke bahkan hanya bisa mendulang lima poin, sehingga Anthony berhak melangkah ke babak empat besar. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer