Sukses


VIDEO: Mengintip Latihan Darurat Para Petenis Australia Terbuka, Latihan Servis Hingga Lari 5K di Kamar Hotel

Bola.com, Jakarta Ada hal menarik dalam pegelaran Australia Terbuka tahun ini. Beberapa petenis harus melakukan latihan di kamar hotel. Mulai dari latihan servis hingga lari di dalam kamar.

Hal tersebut dikarenakan adanya penumpang yang terinfeksi COVID-19 di tiga pesawat yang menuju ke Melbourne pada pekan lalu.

Para petenis yang kebetulan berada dalam tiga pesawat tersebut diwajibkan untuk mengisolasi diri mereka di hotel selama kurang lebih 14 hari.

Dengan adanya hal tersebut, pengelola turnamen mebuat aturan ketat untuk para petenis yang melakukan isolasi mandirii di dalam hotel sejak Senin (18/1/2021).

Mereka membolehkan petenis keluar dari kamar selama lima jam untuk berlatih di lapangan. Namun, aturan tersebut tidak berlaku bagi para petenis yang berada dalam tiga maskapai pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebenarnya, aturan tersebut sempat menjadi perdebatan bagi para sejumlah atlet yang hanya bisa berlatih didalam kamar. Namun setelah diberi pengarahan lebih lanjut mereka menerima aturan tersebut.

Direktur Australia Terbuka, Craig Tiley mengatakan jika ia memahami emosi dari para pemain, namun pihaknya sudah mengatakan dengan jelas.

"Kami memang membuatnya sangat jelas di awal. Itu sebabnya kami memiliki kelompok pemain dalam kelompok. Selalu ada risiko bahwa seseorang akan positif dan harus masuk ke isolasi 14 hari," katanya.

Tidak ingin tertinggal dari atlet lain, para petenis yang mengisolasi diri mereka di dalama kamar hotel juga mulai melakukan latihan ringan seperti lari sebanyak 5000 kali di dalam kamar, dan melakukan servis untuk mempersiapkan kejuaran Australia Terbuka 2021.

Video Populer

Foto Populer