Sukses


30 Kata-Kata Inspirasi Hidup Islami, Menguatkan dan Menyejukkan Hatimu

Bola.com, Jakarta - Sebagai umat Muslim yang dirahmati Allah, kita harus mampu menghadapi segala permasalahan yang datang dengan penuh kebijaksanaan. Untuk memberimu inspirasi serta pandangan hidup Islami, kamu dapat membaca kata-kata inspirasi hidup Islami yang penuh makna.

Kata-kata inspirasi hidup Islami juga dapat mencerahkan hari dan memberimu suntikan semangat, motivasi, serta membantumu memahami arti hidup yang sebenarnya.

Adakalanya hidup memberimu kebahagiaan dan terkadang hidup ini dihadapkan pada permasalahan. Sebagai seorang Muslim yang beriman, kamu harus menyikapi datangnya masalah dengan bijak dan berpikir secara logis untuk menyelesaikannya.

Sebesar apa pun permasalahan yang kamu hadapi, selalu minta bantuan hanya kepada-Nya karena Allah adalah satu-satunya Zat Maha Pemberi dan Pemurah.

Ada banyak kata-kata inspirasi hidup Islami yang menyejukkan hati dan bisa dijadikan anutan dalam menjalani hidup di dunia.

Dengan membaca dan menghayati kata-kata inspirasi hidup Islami, dapat membuatmu selalu mengingat kebesaran Allah sehingga rida dan rahmatNya akan senantiasa selalu mengiringimu.

Berikut ini koleksi kata-kata inspirasi hidup Islami, berisi nasihat yang menguatkan serta menyejukkan hatimu, dinukil dari Medium dan Ultraupdates, Rabu (24/3/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Hidup Islami

1. "Bangun, kerjakan salat subuh dan renungkan keindahan pagi hari."

2. "Tidak ada salat yang lebih berat bagi orang munafik selain daripada salat Subuh dan Isya'. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua salat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak. "

3. "Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya."

4. "Kita hidup dalam suatu masyarakat di mana kita membangunkan anak-anak untuk berangkat sekolah, tapi tidak membangunkan mereka untuk salat subuh."

5. "Jangan mencintai seseorang yang tidak cinta kepada Allah. Jika Allah saja mereka tinggalkan, maka mereka juga pasti akan meninggalkanmu."

6. "Apa pun yang ada dalam pikiranmu, kekhawatiran, kebingungan, atau kesedihan, sampaikanlah kepada Allah. Allah adalah pendengar terbaik dan Allah sangat menyukai doa kita. Karena itu, mintalah Allah untuk membimbingmu."

7. "Mungkin hidupku tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan, tapi aku yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

8. "Salurkan kekayaanmu menjadi amal kebaikan yang kelak akan mengikutimu sampai ke akhirat dengan membelanjakannya di jalan Allah. Jika tidak, kekayaan itu yang akan meninggalkanmu saat kamu meninggalkan dunia ini."

9. "Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

10. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Hidup Islami

11. "Masa-masa sulit dalam Islam diartikan sebagai ujian oleh Allah SWT. Dia menguji orang-orang yang dikasihi oleh-Nya. Orang yang mencari pertolongan dari salat dan memiliki kesabaran, Allah akan memberinya pahala dan menyelamatkannya dari kesulitan."

12. "Jannah adalah tujuan akhir setiap Muslim dan mereka harus berusaha keras. Orang yang menanggung kesusahan dan tawakkul di sisi Allah SWT, bersabarlah, Allah memberikan jannah sebagai pahala."

13. "Disebutkan dalam Al-Qur'an, bahwa Allah memberi kesulitan dan menguji kita, tetapi tidak membebani kita lebih dari kemampuan kita atau lebih dari yang sebenarnya dapat kita tanggung."

14. "Kamu mungkin telah kehilangan semua yang kamu miliki, kamu mungkin kehilangan orang yang kamu cintai, tapi selama kamu masih memiliki Allah, maka kamu masih memiliki semua yang kamu butuhkan."

15. "Jangan berharap pada orang lain. Gantungkan harapanmu hanya kepada Allah. Apa yang layak kamu miliki akan datang dari Allah."

16. "Ketika segala sesuatunya terlalu sulit untuk ditangani, mundur dan hitung rahmat sebagai gantinya."

17. "Lebih dari 151 ribu orang meninggal di dunia ini setiap hari. Aku bersyukur kepada Allah karena masih memberiku lebih banyak waktu untuk memperbaiki akhiratku."

18. "Makin aku melihat dunia, makin aku diam-diam berbisik, Alhamdulillah untuk Islam."

19. "Saat kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah, Dia memperbaiki segala sesuatu untuk kita."

20. "Manfaatkan setiap hari sebagai kesempatan untuk menjadi Muslim yang lebih baik."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Hidup Islami

21. "Terlahir dari kulit ibu yang berbeda dari semua warna, berkumpul sebagai saudara. itulah keindahan Islam."

22. "Orang yang terlalu cemburu berusaha untuk menyakiti orang lain, tetapi pada akhirnya hanya merugikan diri sendiri."

23. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untuk dirimu."

24. "Ketika Allah mendorong kamu ke tepi, percayalah sepenuhnya karena hanya dua hal yang bisa terjadi. Entah Dia akan menangkapmu atau Dia akan membuatmu belajar terbang."

25. "Kendalikan amarahmu atau itu akan mengendalikan dirimu."

26. "Ketika kamu tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupmu, tutup saja matamu, tarik napas dalam-dalam dan katakan, "Ya Allah, aku tahu ini adalah rencanaMu, bantu aku melewatinya."

27. "Dzikir itu mudah 'LA ILAHA ILALLAH' tidak membutuhkan gerakan bibir sehingga dapat diulang seharian tanpa ada yang menyadarinya."

28. "Tawakkul adalah memiliki keyakinan penuh bahwa Allah akan menjaga Anda bahkan ketika segala sesuatunya tampak mustahil."

29. "Allah tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan yang terbaik bagimu untuk memilikinya."

30. "Waktu Allah sempurna dalam segala hal. Kita tidak selalu memahami kebijaksanaan di baliknya. Tapi, kita harus belajar memercayainya."

 

Sumber: Medium, Ultraupdates

 

Dapatkan artikel kata-kata inspirasi Islami dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer