Sukses


Max Verstappen Beberkan Kunci Sukses Menangkan Balapan F1 GP Emilia Romagna

Bola.com, Jakarta - Max Verstappen sekali lagi menunjukkan sebagai kandidat kuat juara dunia Formula 1 (F1) 2021. Dia unjuk kebolehan saat turun pada balapan seri kedua di Sirkuit Imola, Italia bertajuk F1 GP Emilia Romagna, hari Minggu (18/04/2021).

Fakta Max Verstappen menang pada balapan ini layak mendapat pujian. Karena jalannya lomba berlangsung begitu sulit.

Diawali hujan yang sempat mengganggu jelang start. Sehingga semua pembalap memulai balapan F1 GP Emilia Romagna pada trek basah.

Lalu beberapa kali terjadi kecelakaan sehingga safety car turun ke lintasan. Tapi Max Verstappen bisa finis kedua dengan gap 22 detik dari dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Ditanya kunci kemenangan, Max Verstappen merujuk fakta keberhasilannya memulai balapan dengan baik. Start posisi ketiga, ia langsung memimpin dan bisa mempertahankannya sampai finis.

Praktis momen ia turun posisi hanya terjadi selepas melakukan pit stop pada lap 28. Namun satu lap kemudian, giliran Lewis Hamilton yang masuk pit dan Max Verstappen kembali ke urutan pertama.

2 dari 3 halaman

Komentar Max Verstappen

Selain start yang bagus, Max Verstappen menilai performa mobil Red Bull Racing saat melibas trek basah balapan F1 GP Emilia Romagna juga telah membaik ketimbang musim lalu.

"Kuncinya (kemenangan) menurut saya adalah melakukan start dengan sangat baik," kata Max Verstappen.

"Yang juga sedikit mengejutkan saya bahwa setelah tahun lalu di mana kami selalu berjuang saat mengaspal di sirkuit basah, saya pikir selama musim dingin dan awal tahun, kami pasti telah melakukan beberapa peningkatan dan hari ini mobil begitu bagus," lanjut pembalap asal Belanda itu.

Berkat kemenangan di F1 GP Emilia Romagna, Max Verstappen menguntit Lewis Hamilton sebagai pemuncak klasemen. Kini kedua pembalap hanya berselisih satu poin.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

Video Populer

Foto Populer