Sukses


Ganda Putra Pelatnas Jalani Tes Fisik, Ada Pemain yang Hasilnya di Bawah Standar

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda putra pelatnas PBSI menjalani tes fisik di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (19/4/2021). Hasilnya, ada satu atau dua pemain yang masih di bawah standar. 

Sebanyak 13 atlet pelatnas PBSI plus Greysia Polii dan Jesita Putri Miantoro dari ganda putri mengikuti tes ini. Diawasi langsung pelatih kepala Herry Iman Pierngadi, ganda putra menjalani serangkaian tes. Tes yang dilakoni yaitu Ball Medicine Test, Core Test, Court Agility Test, RAST Test, Vertical Jump Test hingga Bleep Test.

"Secara hasil memang saya belum melihat secara detail, tetapi dari pengamatan sekilas dari tes awal ini rata-rata tidak terlalu di bawah," kata Herry Iman Pierngadi, melalui rilis yang diterima Bola.com dari PBSI.

"Semua masuk di standar minimum yang saya mau. Tetapi belum cukup, masih banyak yang harus ditingkatkan. Paling ada satu atau dua atlet yang belum memenuhi standar karena kakinya bermasalah," lanjut Herry.

Menurut Herry, tes fisik ini merupakan penilaian awal untuk pembentukan program latihan yang akan diberikan.

"Tes ini kan untuk penilaian awal. Hasilnya akan kami buat program latihannya. Saya berharap dengan latihan yang kita jalankan nanti, tes berikutnya sudah lebih baik lagi peningkatannya," ujar Herry.

"Rencananya kami lakukan tes fisik tiga atau empat bulan sekali untuk terus mengukur kondisi fisik anak-anak," ujar Herry. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sangat Berguna

Pemain senior, Hendra Setiawan mengaku tes fisik ini sangat berguna bagi dirinya. "Kalau menurut saya tes fisik ini bagus, supaya bisa tahu sampai di mana kekuatan fisik saya, apalagi di usia sekarang," kata Hendra.

"Tidak ada kendala selama tes dan saya cukup puas dengan hasilnya. Semoga pada tes berikutnya bisa meningkat," ucap peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Dengan selesainya tes fisik tim ganda putra ini, maka selesai sudah rangkaian tes kesehatan dan tes fisik di Pelatnas PBSI. Semua hasil akan direkap untuk menjadi bahan evaluasi dan pembuatan program latihan ke depan.

Video Populer

Foto Populer