Sukses


Arti Gerakan Kucing Menggosokkan Kepala ke Tubuh Manusia

Bola.com, Jakarta Gerakan tubuh kucing memberitahu kamu banyak hal tentang apa yang binatang berbulu ini pikirkan atau ingin dilakukan selanjutnya. Dia tidak hanya mengeong, mendesis, dan banyak bersuara sebagai cara untuk berkomunikasi, namun juga mengandalkan seluruh tubuhnya.

Banyak manusia yang tidak selalu bisa membaca tanda-tanda gerakan tubuh kucing. Jadi mempelajarinya akan membantu kamu memahami kucing dengan lebih baik. Terlebih sebagai pemilik hewan peliharaan, perlu bertanggung jawab untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan kucing kita.

Setelah sebelumnya sudah mengenali suasana hati kucing dari gerakan ekornya, sekarang beralih ke gerakan tubuh kucing lainnya yakni menggosokkan kepala.

Menggosokkan Kepala

Tindakan ini kerap kali membuat orang tua kucing tersenyum karena menandakan kucing yang bahagia dan penuh kasih sayang. Tujuan perilaku ini antara lain adalah kucing ingin menandai manusia, kucing lain, atau apa pun di wilayahnya sebagai miliknya.

Kucing memiliki kelenjar di berbagai bagian tubuhnya yang mengeluarkan sedikit feromon. Feromon sangat penting untuk komunikasi kucing. Seseorang tidak bisa mencium baunya, tetapi kucing lain bisa, dan perilaku menandai ini seperti meninggalkan pesan untuk kucing lain kemanapun mereka pergi.

Seekor kucing menggunakan feromon untuk menarik perhatian pasangan, menentukan wilayah, meningkatkan kenyamanan, dan memberi tahu kucing lain di mana mereka berada. Kucing mungkin tidak dapat berbicara dalam bahasa manusia kita, tetapi mereka dapat berbicara banyak hanya dengan bahasa tubuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Cara menentukan makanan kucing yang tepat

Sesuaikan umur kucing

Kucing memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda pada usia yang berbeda, jadi pertimbangkan usia dan gaya hidup kucing dengan cermat sebelum memilih makanan. Anak kucing membutuhkan makanan dengan protein lebih tinggi daripada kucing dewasa. Kucing lebih tua atau lanjut usai membutuhkan protein lebih rendah daripada kucing dewasa. Jenis makanan yang dijual di pet shop biasanya menampilkan label umur kucing.

Sesuaikan kebutuhan

Ada juga jenis makanan kucing yang lebih khusus seperti untuk menyapih, hamil, dan berbagai tahap usia 'senior'. Makanan kebiri juga tersedia untuk kucing yang sudah dikebiri yang lebih rendah kalori. Ini akan mengurangi kemungkinan kucing menjadi kelebihan berat badan setelah dikebiri.

Seberapa mudah mendapatkan makanan

Pilihlah makanan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Pilihlah makanan yang dapat dengan mudah ditemukan di pet shop dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Perubahan mendadak dalam pola makan dapat menyebabkan kucing berhenti makan atau diare, jadi ini merupakan pertimbangan penting ketika memilih makanan kucing terbaik untuk kucing.

 

3 dari 3 halaman

Makanan Kucing

Makanan yang dapat dinikmati kucing dan tetap menjaga kesehatan kucing salah satunya adalah Muezza. Brand makanan kucing kering yang dibuat hanya dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Tanpa penambahan bahan sintetik, cat food ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan kadar yang seimbang, tidak kurang atau berlebihan.

Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang membuat pemiliknya kini bebas cemas saat memegang makanannya secara langsung. Selain itu, juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaan seperti mencuci wadah makannya, membawa cat food bepergian, hingga mencari tempat penyimpanannya.

Ada 4 varian rasa lezat yang bisa dipilih, mulai dari Ocean Fish Flavor, Salmon Flavor, Tuna Flavor, dan Mackerel Flavor. Pilih cat food yang sehat dan halal seperti Muezza, yang bisa segera dibeli secara online di Shopee maupun Tokopedia. 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer