Sukses


35 Kata-Kata Bijak Berkelas dan Elegan, Atasi Masalah dengan Tenang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak berkelas dan elegan bisa menjadi alternatif menyelesaikan masalahmu. Dalam menyelesaikan masalah, perlu pertimbangan yang matang dan ketenangan.

Tak bisa dimungkiri, dalam menjalani hidup pasti akan datang masalah. Masalah-masalah tersebut merupakan bentuk ujian agar kamu menjadi pribadi yang lebih baik.

Dengan itu semua, dalam menghadapi sebuah masalah kita harus selalu semangat, dan jangan pernah menyerah karena kedaan berat yang sedang dihadapi.

Untuk memberikan amunisi dan dorongan positif agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah, kamu dapat membaca kata-kata bijak berkelas dan elegan.

Dalam kata-kata bijak tersebut biasanya memiliki arti mendalam yang dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga dalam menghadapi masalah.

Berikut kumpulan kata-kata bijak berkelas dan elegan, dinukil dari laman Kitabijak dan Juproni, Jumat (21/5/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Berkelas dan Elegan

1. "Sukses tidak datang dari apa yang diberikan oleh orang lain, tapi datang dari keyakinan dan kerja keras kita sendiri."

2. "Saat kita terjatuh, maka tersenyumlah karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang melakukan perjalanan untuk menuju kesuksesan."

3. "Jika kamu ingin meraih sukses, hindarilah untuk berpikir tentang kegagalan, namun berpikir dan berusahalah untuk berhasil."

4. "Bersedih adalah suatu hal yang wajar, tapi jangan sampai kesedihan tersebut melemahkan hatimu hingga kamu berputus asa."

5. "Otak dapat mengambil nasihat, tapi tidak hati dan cinta, tidak memiliki geografi, tidak mengenal batas."

6. "Sukses adalah ketika kita melakukan yang terbaik yang kita bisa, dengan apa yang kita miliki sendiri. Bukan dengan mengharapkan apa yang menjadi milik orang lain."

7. "Hidup itu layaknya waktu yang terus berjalan dan takkan pernah bisa kembali lagi. Jadi pergunakanlah waktumu sebaik mungkin."

8. "Langkah terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan cara menciptakan sendiri masa depan tersebut."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Berkelas dan Elegan

9. "Orang yang mampu belajar dari kegagalan adalah pemenang, namun orang yang selalu menutupi kegagalan adalah pecundang."

10. "Jangan pedulikan orang yang mencaci maki dan membencimu karena dia bukan orang yang pantas mendapat perhatian darimu. Karena yang paling utama adalah orang yang selalu ada untukmu."

11. "Jika engkau gagal pada hari ini, janganlah engkau berputus asa karena masih ada hari besok dan seterusnya yang akan mengajakmu menjadi lebih sukses."

12. "Seseorang dikatakan gagah perkasa, itu bukanlah orang yang bertubuh besar dan kuat, namun orang yang mampu mengendalikan emosinya pada waktu dia marah."

13. "Bahagia itu adalah mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri, tanpa mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain pada dirinya."

14. "Pacaran itu tidak harus selalu dimanjakan dan disayang, tapi ada hal yang lebih penting dari semua itu, diajarkan cara saling menghormati pasangan dan saling menerima."

15. "Jangan pernah melihat siapa yang berbicara, namun lihatlah tentang apa yang disampaikannya."

16. "Bahagia itu tidak berarti segalanya sempurna. Bahagia yang sesungguhnya adalah ketika kamu memutuskan untuk melihat sesuatu secara sempurna."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Berkelas dan Elegan

17. "Jadilah seperti pohon pepaya yang lebat buahnya, yang tumbuh di tepi jalan, yang dilempari orang dengan batu, tapi membalasnya dengan buah."

18. "Hanya dengan penuh keyakinan kita mampu memindahkan gunung, namun tanpa persiapan, kita bisa tersandung oleh batu kecil."

19. "Jadilah pribadi seperti layaknya padi, yang makin tua makin merunduk."

20. "Suatu cara nyata untuk membedakan kamu dengan pesaing adalah pelayanan yang kamu sajikan."

21. "Berpikirlah untuk bisa mengubah dirimu sendiri dahulu sebelum engkau berpikir untuk bisa mengubah dunia."

22. "Penyesalan itu selalu hadir di belakang, kalau pun di depan itu namanya bukan penyesalan melainkan pendaftaran."

23. "Keberhasilan serta kegagalan kita dalam meraih sesuatu selalu erat hubungannya dengan cara kita untuk membina sebuah hubungan antarsesama."

24. "Kebanyakan seseorang dihargai bukan dikarenakan sesuatu yang telah dia miliki, tapi karena apa yang sudah dia lakukan."

25. "Hidup yang tak punya tujuan sama saja seperti layang-layang yang putus. Genggam tujuan dan percayalah kita mampu meraihnya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Berkelas dan Elegan

26. "Berhenti mencari kesalahan orang lain untuk mengalahkannya karena kamu sendiri belum pasti lebih baik dari dia."

27. "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan besok harus lebih baik daripada hari ini."

28. "Kebanyakan orang hidup dalam penjara yang membatasi dirinya, namun hal tersebut bukanlah penjara besi melainkan penjara yang berasal dari dalam pikirannya sendiri."

29. "Mulailah sesuatu itu dari nol agar kamu bisa merasakan indahnya perjuangan dan kesuksesan."

30. "Di dalam diri kita sudah diberikan Tuhan kemampuan yang sangat hebat untuk kita gunakan secara maksimal."

31. "Sebagian besar orang berhasil tidak karena mereka ditakdirkan, melainkan karena mereka memfokuskan hati untuk melakukan hal itu."

32. "Jangan menyerah atas impianmu. Impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, bahwa sukses bukan kunci utama kebahagiaan. Semangat!"

33. "Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari ini, namun kita bisa melakukan cara terbaik untuk menghadapi hari esok."

34. "Ikhlas dan selalu tersenyumlah dalam menghadapi apa pun."

35. "Kesalahan hanya membuatmu belajar dewasa. Seutas senyum mampu meringankan luka. Sahabat akan setia saat kamu membutuhkannya."

 

Sumber: Kitabijak, Juproni

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer